NativZen
Advertising Area

Samsung akan Meluncurkan Dua Pengisi Daya Terbaru

Samsung dikabarkan akan meluncurkan dua pengisi daya terbaru, 50W dan 45W. Peluncuran pengisi daya terbaru ini untuk melengkapi kehadiran seri Galaxy S24.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung sudah mengumumkan bahwa pada 17 Januari 2024 akan menggelar Galaxy Unpacked pertamanya di tahun ini. Bagi kamu yang tertarik untuk menonton acara tersebut, Galaxy Upacked 2024 waktu Indonesia akan digelar 18 Januari 2024 pukul 01.00 WIB.

Samsung menegaskan bahwa Galaxy Unpacked 2024 ini akan dijadikan wahana untuk memperkenalkan perangkat barunya yang membawa embel-embel Galaxy AI. Ya! Sudah bisa ditebak, itu adalah seri Galaxy S24 yang dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan.

Di sisi lain, tak sedikit yang berspekulasi bahwa Samsung juga akan meluncurkan dua pengisi daya terbaru, yang bakal melengkapi jajaran Galaxy S24. Dua pengisia daya terabru ini dilaporkan akan diluncurkan meskipun diperkirakan tidak akan dibundel bersama model S24.

Pengisi daya pertama yang akan diluncurkan oleh Samsung diyakini mampu menghasilkan daya pengisian cepat hingga 50W dengan dua port USB-C-nya. Sementara, pengisi daya kedua memberikan output 45W, dan merupakan versi terbaru dari adaptor Samsung 45W.

Samsung memang terus menawarkan pengisi daya untuk ponsel cerdasnya secara terpisah selama beberapa tahun belakangan. Detail tentang pengisi daya cepat Samsung terbaru ini diungkap oleh jurnalis WinFuture, Roland Quandt melalui platform X (sebelumnya Twitter).

Quandt menuliskan bahwa pengisi daya pertama adalah Samsung Duo 50W untuk pengisian daya cepat via kabel USB-C. Sementara, yang kedua adalah pengisi daya 45W, ini merupakan versi penyegaran dari pengisi daya Samsung 45W yang ada saat ini.

Namun, sangat disayangkan bahwa kedua pengisi daya Samsung terbaru ini berada di bawah ekspektasi kebanyakan para penggemar gadget, yang mendambakan pengisi daya berkapasitas lebih tinggi untuk jajaran S24, yakni dalam kisaran 65W hingga 100W.

Pengisi daya Samsung 45W yang baru memang diharapkan akan hadir dengan beberapa peningkatan dibandingkan pendahulunya. Sayangnya, Quandt sebagai orang pertama yang melempar hal ini tidak menjelaskan area peningkatan yang ditawarkan oleh Samsung.

Namun, kemungkinan peningkatan yang dilakukan oleh Samsung berkaitan dengan sistem manajemen panas, kinerja, faktor bentuk, dan juga harganya. Namun, model paling dasar Galaxy S24 juga dilaporkan tidak akan kompatibel dengan pengisi daya 45W yang baru.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.