NativZen
Advertising Area

Meluncur di Tiongkok, ini Harga OPPO Find X7 Ultra

Akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba, OPPO Find X7 Ultra. Ya! Ponsel pintar flagship terbaru dari OPPO ini telah resmi diluncurkan di Tiongkok.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba, OPPO Find X7 Ultra. Ya! Ponsel pintar flagship terbaru dari OPPO ini telah resmi diluncurkan di Tiongkok. OPPO Find X7 Ultra diklaim oleh OPPO sebagai ponsel pintar berbasiskan Android dengan kamera terbaik.

Find X7 Ultra diproduksi oleh OPPO dengan mengintegrasikan terobosan perangkat keras kamera canggih, sistem kamera HyperTone OPPO, dan fotografi komputasi canggih dalam desain yang ramping. Lantas, apa lagi daya tarik ponsel pintar ini?

OPPO Find X7 Ultra punya desain dengan modul kamera besar berbentuk lingkaran di punggungnya. Ada empat guntingan yang menjadi wadah untuk menempatkan lensa dan tak ketinggalan, ada juga branding Haseelblad yang begitu mencolok.

Datang sebagai perangkat unggulan, Find X7 Ultra memiliki bingkai yang terbuat dari logam dengan pengatur volume dan tombol daya ditempatkan di sisi kanan. Sementara, OPPO juga menempatkan tombol penggeser peringatan tiga tahap di sebelah kiri.

OPPO merancang OPPO Find X7 Ultra dengan menonjolkan desain dual-tone warna yang begitu tampak menarik dalam balutan warna Ocean-Blue, Sepia-Brown, dan Tailored-Black. Ketiga pilihan warna tersebut hadir dengan finishing kulit vegan premium.

Sementara itu, di bagian depan, perangkat ini dilengkapi layar melengkung berukuran 6,82 inci dengan resolusi QHD+, dan membawa teknologi LTPO. Tingkat kecerahan layarnya mencapai 1600nits jika ponsel pintar ini dibawa ke luar ruangan.

OPPO juga meramu layar Find X7 Ultra dengan refresh rate variabel, mulai dari 1 hingga 120Hz. Teknologi ProXDR meningkatkan rentang dinamis, menjadikan foto HDR lebih menonjol. Layarnya juga dipercantik dengan punch-hole untuk wadah kamera depan.

Untuk keamanan perangkat, OPPO juga menyematkan pemindai sidik jari dalam layar. Fitur menonjol lainnya adalah HyperTone Camera System, yang dilengkapi pengaturan Quad Main Camera dengan HyperTone Image Engine.

Itu mencakup empat kamera 50MP dengan sensor besar, yang terdiri dari kamera utama dengan sensor Sony LYT-900 generasi kedua berukuran 1 inci yang ditopang OIS, dua kamera zoom periskop (periscope telephoto), dan kamera ultra-wide dengan sensor Sony LYT-600.

Seperti telah disebutkan, OPPO menyematkan kamera periskop ganda yang unik. Kamera zoom periskop 3x dilengkapi sensor Sony IMX890. Selain itu, kamera telefoto periskop 6x, dilengkapi dengan sensor besar Sony IMX858.

Perangkat ini memperkenalkan empat terobosan kamera utama:

HyperTone Image Engine: Meskipun fotografi komputasi telah mengubah fotografi ponsel pintar, HyperTone Image Engine dari OPPO ini memastikan foto tampak alami tanpa mengurangi kualitas.
Uninterrupted Zoom: OPPO Find X7 Ultra mencakup rentang zoom lengkap dari 14mm hingga 270mm, memungkinkan pengguna mengambil foto berkualitas dengan mulus di seluruh spektrum.
Hasselblad Portrait Mode: Berkolaborasi dengan Hasselblad, OPPO memperkenalkan Portrait Mode yang menangkap pada empat panjang fokus, menghasilkan bokeh sinematik dengan akurasi tertinggi.
Hasselblad Master Mode: Menghadirkan fotografi kelas profesional ke ponsel cerdas, Master Mode menawarkan kontrol tingkat lanjut dan membuka tampilan unik untuk pengambilan gambar.

Di bagian dalamnya, OPPO Find X7 Ultra berjalan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Selain itu, perangkat ini juga disuntik RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 hingga 512GB. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya SUPERVOOC 100W.

OPPO memprioritaskan privasi pengguna dengan chip keamanan khusus dan VIP slider. Terakhir, ponsel pintar unggulan ini muncul dengan skin kustom ColorOS 14 berbasis Android 14, bersama dengan opsi konektivitas seperti NFC, WiFi 7, dan Bluetooth 5.4.

Dipasarkan di Tiongkok, dan entah kapan akan diboyong ke pasar global, OPPO Find X7 Ultra tersedia dalam tiga konfigurasi memori yang berbeda, yakni RAM 12GB + ROM 256GB, RAM 16GB + ROM 256GB dan yang tertinggi adalah RAM 16GB + ROM 512GB.

Opsi 12GB/256GB ditawarkan dengan harga 5.999 Yuan (Rp13 juta) dan 16GB/256GB ditawarkan dengan harga 6.499 Yuan (Rp14,2 juta). Sementara, opsi Find X7 Ultra tertinggi dibanderol dengan harga 6.999 Yuan (Rp15,3 juta).

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.