NativZen
Advertising Area

CES 2024: Infinix Pamerkan Teknologi E-Color Shift

Ikut meramaikan CES 2024 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Infinix meng-highlight E-Color Shift.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Membuka tahun 2024, Infinix memberikan kejutan dengan memamerkan tiga teknologi terbaru di event ShowStoppers yang berlangsung di CES 2024, Las Vegas. Ketiga teknologi tersebut adalah AirCharge, Extreme-Temp Battery, dan E-Color Shift

AitCharge untuk kemudahan mengisi daya secara nirkabel, Extreme-Temp Battery untuk durabilitas baterai di segala kondisi, dan E-Color Shift untuk bodi belakang ponsel pintar yang dapat dipersonalisasi. Salah satu teknologi yang di-highlight Infinix adalah E-Color Shift. 

“Lewat E-Color Shift, kami menjajaki kemungkinan personalisasi ponsel pintar lebih lanjut melalui aplikasi perangkat lunak, memungkinkan hingga 60 area yang dapat disesuaikan,” jelas jelas Liang Zhang, Deputy General Manager Infinix Mobility.

E-Color Shift

Infinix mendengar kebutuhan pengguna yang menginginkan ponsel pintar yang dapat dipersonalisasi sesuai karakter pengguna. Lewat sebuah komponen bernama E Ink Prismâ„¢ 3, Infinix resmi menghadirkan teknologi E-Color Shift.

Melalui teknologi ini memungkinkan bodi belakang ponsel pintar untuk dimodifikasi sesuai dengan keinginan hati. Bodi belakang ponsel pintar juga memiliki penyesuaian ekstensif, dan menggunakan struktur mikro di mana partikel warna membawa muatan positif dan negatif.

Dengan menerapkan tegangan yang berbeda, medan listrik di dalam struktur mikro berubah, sehingga menyebabkan partikel warna yang bersangkutan bergerak dan menampilkan warna yang diinginkan. Menariknya, teknologi ini tidak memerlukan banyak daya.

AirCharge

Teknologi yang juga diperkenalkan Infinix adalah AirCharge. Infinix memanfaatkan resonansi magnetik multi-koil yang inovatif dan algoritma adaptif, alhasil pengguna terfasilitasi dengan pengisian daya nirkabel yang berjarak hingga 20 cm dan pada sudut 60 derajat.

Teknologi ini juga dipastikan tetap aman berkat frekuensi di bawah 6,78 MHz dan menghasilkan daya 7,5W. Metode AirCharge ini akan memudahkan pengguna mengisi daya perangkat dengan berbagai posisi dan aktivitas. 

Extreme-Temp Battery

Gelaran ShowStoppers CES 2024 juga menjadi momen bagi Infinix untuk menampilkan teknologi baterai yang tahan di kondisi ekstrem. Berkolaborasi dengan produsen teknologi ternama, Infinix memperkenalkan Extreme-Temp Battery.

Baterai inovatif ini menggabungkan teknologi elektrolit biomimetik dan fusi solid-state di elektrodanya. Bergabungnya dua teknologi tersebut memungkinkan baterai beroperasi dengan lancar bahkan pada suhu serendah -40°C.  

Bisa dibilang, Extreme-Temp Battery memastikan kinerja dan daya tahan yang dapat diandalkan di lingkungan dingin. Sudah barang tentu, teknologi ini akan mengatasi masalah umum seperti pembekuan lithium-ion pada baterai standar.

Influencer Global Lewat Show Bertema Carpool

Tak hanya memamerkan 3 teknologi terbaru, Infinix juga meluncurkan show bernama ‘Infinix Carpool Show’. Infinix mengajak para influencer teknologi terkemuka untuk mempelajari teknologi AirCharge dan merasakan langsung dalam perjalanan menuju ke ShowStoppers CES 2024.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.