NativZen
Advertising Area

Galaxy A15 Series Dijual Mulai Rp 2 Jutaan

Samsung kembali mengumumkan kehadiran ponsel pintar terbarunya di awal tahun 2024 ini, yakni Galaxy A15 Series.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung belum berhenti untuk membuat kejutan di awal tahun 2024. Setelah meluncurkan Galaxy A25 5G, Samsung kembali mengumumkan kehadiran ponsel pintar terbarunya, Galaxy A15 Series. Ini adalah ponsel pintar yang dibanderol dengan harga mulai Rp 2 jutaan.

Seri terbaru ini pun datang dengan spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pertama, pada sektor tampilan, Galaxy A15 Series ini sudah dibekali layar 6,5 inci Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz untuk transisi layar yang lebih smooth.

Galaxy A15 Series diperkenalkan dalam dua model, dengan desain dan warna yang stylish. Kedua model tersebut adalah Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G. Keduanya pun punya dukungan memori yang lebih besar, tak hanya RAM tetapi juga kapasitas penyimpanan internalnya.

RAM yang dimiliki oleh seri Galaxy A15 ini adalah 8GB disertai dengan RAM Plus hingga 8G. Sementara, untuk kapasitas penyimpanan internalnya adalah hingga 256GB. Selain itu, seri ponsel pintar terbaru dari Samsung ini punya baterai 5.000 mAh dengan fast charging 25W.

Nah! Yang juga menjadi daya tarik Galaxy A15 ini adalah dukungan NFC di dalam bodinya. Kehadiran fitur tersebut untuk menunjang gaya hidup digital kekinian, seperti cek atau isi saldo kartu e-money alias uang digital.

“Ketika streaming jadi cara untuk healing dan gaming jadi kebutuhan yang penting, Samsung menjawab kebutuhan tersebut dengan mengahdirkan Galaxy A15 Series,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Ricky bahwa ponsel pintar yang menjadi bagian dari keluarga Galaxy A Series ini telah ditenagai chipset yang lebih bertenaga. Galaxy A15 5G ditenagai Dimensity 6100+, sedangkan Galaxy A15 ditenagai Helio G99.

Lebih detail lagi, Galaxy A15 menawarkan opsi penyimpanan internal 128GB dan 256GB, sementara Galaxy A15 5G hadir dengan kapasitas 256GB. Tak perlu khawatir, Samsung juga menyematkan slot untuk menampung kartu microSD hingga 1TB.

Lalu, bagimana jika Galaxy A15 Series ini kamu gunakana untuk memotret? Galaxy A15 Series telah dibekali tiga buah kamera di bagian belakang, dengan susunan kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 5M dan kamera makro 2MP. Di bagian depan ada kamera 13MP.

Tidak berbeda dengan saudaranya, Galaxy A25 5G, Samsung juga melengkapi seri Galaxy A15 ini dengan antarmuka One UI 6 berbasis Android 14. Menariknya, antarmuka ini memiliki banyak elemen yang bisa kamu atur untuk menciptakan tampilan lebih modern.

Agar pengguna lebih aman dan nyaman dalam menggunakan ponsel pintar ini dalam jangka waktu yang lama, Samsung juga memberikan peningkatan OS hingga empat generasi. Selain itu, ada juga pembaruan keamanan selama lima tahun.

Galaxy A15 Series menampilkan identitas desain Galaxy dalam elemen khas yang tampak begitu berkelas, seperti flat frame dan layout kamera yang linier. Ponsel pintar ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang kece, yakni Yellow, Blue, dan Blue Black.

Galaxy A15 bisa didapatkan dengan harga Rp 2.899.000 (128GB) dan Rp 3.299.000 (256GB). Sementara, Galaxy A15 5G dibanderol seharga Rp 3.599.000. Saat ini keduanya telah hadir di Samsung Store seluruh Indonesia, dan juga akan tersedia di online channel mulai 12 Januari 2024.

Setiap pembelian, konsumen akan mendapatkan benefit, seperti bonus Travel Adapter 25-watt dan 6 bulan Samsung Care+ proteksi layar retak senilai total Rp 1.229.000. Tetapi ingat, benefit ini mengikuti ketentuan, “selama persediaan masih ada”.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.