NativZen
Advertising Area

CES 2024: Seri Acer Aspire Go Terbaru Punya Tombol Copilot

Turut meramaikan kemeriahan CES 2024 di Las Vegas, Acer mengumumkan kehadiran laptop seri Aspire Go terbarunya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Turut meramaikan kemeriahan CES 2024 di Las Vegas, Acer mengumumkan kehadiran laptop seri Aspire Go terbarunya. Jajaran laptop terbaru ini terdiri dari dua model, yakni Aspire Go 14 dan Aspire Go 15. Keduanya datang sebagai laptop ramah anggaran.

Cocok untuk pelajar dan mahasiswa, seri Aspire Go dari Acer ini telah dibekali teknologi terkini, termasuk CPU Intel dan AMD. Selain itu, untuk melanjutkan komitmennya dalam menjaga Bumi ini tetap “green”, seri laptop ini masih dibuat menggunakan bahan daur ulang.

Nah! Yang juga menjadi daya tarik dari seri Aspire Go terbaru ini adalah telah terintegrasi dengan Microsoft Copilot, dan bahkan ada tombol khusus pada keyboardnya. Jadi, mari kita gali lebih dalam laptop ramaha anggaran ini.

Menandai yang pertama untuk jajaran Aspire, laptop Aspire Go 14 dan Go 15 terbaru ini dikemas menggunakan bahan daur ulang pasca konsumen (PCR) pada sasisnya. Baik Aspire Go 14 dan Aspire Go 15, menawarkan tampilan 16:10 dengan resolusi FHD+.

Dari segi performa, laptop ini telah dengan prosesor Intel Core i3 N-Series sebagai opsi dasar. Namun, Aspire Go 14 menawarkan pilihan tambahan prosesor AMD Ryzen 7000 Series, ini untuk melayani pengguna yang membutuhkan lebih banyak tenaga pemrosesan.

Acer juga menjanjikan bahwa konsumen tak perlu khawatir dengan dukungan memori yang disematkan ke dalam seri laptop ini. Kedua model mendukung penyimpanan SSD hingga 1TB, RAM 16GB, dan konektivitas Wi-Fi 6 untuk jaringan nirkabel yang lancar dan cepat.

Seperti telah disebutkan, salah satu fitur penting dari seri Aspire Go terbaru ini adalah integrasi Microsoft Copilot. Asisten berbasisi AI ini memberikan saran dan bantuan real-time untuk berbagai tugas, seperti menulis e-mail, menulis dokumen, dan membuat konten kreatif.

Oleh karena itu, untuk memudahkan dan mempercepat pengguna mengakses Microsoft Copilot, ada tombol khusus pada keyboardnya. Selain itu, Acer juga menjanjikan daya tahan baterai hingga 10 jam untuk seri Aspire Go baru ini.

Laptop ini juga telah dilengkapi opsi konektivitas penting, termasuk Wi-Fi 6, HDMI 2.1-out, USB Type-C, 2x USB Type-A, dan jack audio kombo. Ada juga aplikasi AcerSense, yang membantu pengguna memantau kesehatan perangkat, baterai dan melakukan pemeliharaan aplikasi rutin.

Acer menjanjikan bahwa Aspire Go 15 akan memasuki pasar pada Februari 2024, setelah itu menyusul Aspire Go pada bulan Maret. Tentu saja, kita berharap agar Acer tidak perlu berlama-lama untuk memboyong laptop ramah anggaran ini ke pasar Indonesia.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.