NativZen
Advertising Area

Laptop Gaming ASUS ROG Siap Tempur di 2024

Membuka lembaran baru di tahun 2024, ASUS Republic of Gamers (ROG) langsung bikin gebrakan di pasar laptop gaming di Indonesia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Membuka lembaran baru di tahun 2024, ASUS Republic of Gamers (ROG) langsung bikin gebrakan di pasar laptop gaming di Indonesia. Ya! ROG kembali menjadi brand gaming pertama yang mengumumkan kehadiran jajaran laptop terbaru di tahun 2024.

Selain menjadi yang pertama, ROG juga menghadirkan jajaran laptop gaming paling lengkap untuk para gamers di Indonesia mulai dari seri TUF Gaming yang menyasar gamer pemula, ROG Strix SCAR dan Strix G yang powerful, serta ROG Zephyrus G yang sangat stylish.

Menariknya lagi, semuanya telah dibekali hardware dan teknologi terbaru seperti CPU Intel®
Coreâ„¢ Ultra Series dan AMD Ryzenâ„¢ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTXâ„¢ 40 Series. Tak hanya itu, jajaran laptop gaming ROG 2024 juga telah dibekali serangkaian fitur menarik.

Dukungan tersebut diklaim oleh ASUS ROG bahwa jajaran laptop gaming 2024 yang dirilis bakal memaksimalkan pengalaman penggunanya, membuat laptop gaming ROG tidak hanya unggul untuk gaming, tetapi juga untuk aktivitas lain, salah satunya eksperimen AI.

Selain memperkenalkan jajaran laptop terbaru untuk tahun 2024, pabrikan teknologi ternama yang berbasis di Taiwan ini juga mengumumkan bahwa semua jajaran laptop gaming tersebut akan segera tersedia di Indonesia mulai bulan Februari 2024 mendatang.

Lebih Modern dan Powerful

Laptop gaming ROG 2024 ditenagai hardware generasi baru, mulai dari CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. Hardware generasi terbaru tersebut tampil dengan performa yang lebih baik dan hemat energi.

Tidak berhenti sampai di situ, CPU generasi terbaru tersebut telah dirancang secara khusus untuk mendukung pemrosesan AI dengan hadirnya NPU (Neural Processing Unit) sebagai bagian dari CPU package. Performa unggul ROG tidak hanya disokong oleh CPU dan GPU saja.

Penggunaan memori dan media penyimpanan berkecepatan tinggi juga merupakan salah satu alasan mengapa laptop gaming ROG selalu unggul dalam hal performa. Selain itu, sistem pendingin ROG Intelligent Cooling membuat sistem dapat selalu berjalan dengan stabil.

Laptop Terbaik untuk Eksperimen AI

Laptop ROG yang dilengkapi dengan hardware modern juga menawarkan performa tinggi untuk AI. Dengan CPU hingga Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, laptop ini menjanjikan pengolahan AI yang efisien.

Memori DDR5 dan penyimpanan PCIe Gen4 x4 SSD mempercepat transfer data. Sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling, yang mencakup liquid metal, kipas Arc Flow Fan generasi ke-2, dan heatsink tipis, menjaga stabilitas performa.

Sementara itu, fitur unik seperti Active Aerodynamic System yang terdapat pada ROG Zephyrus Duo 16 dan sistem Tri-Fan yang ada pada ROG Strix 16/18 Series, serta vapor chamber pada ROG Strix SCAR 17, menunjang pendinginan efektif.

Dukungan MUX Switch memastikan pemrosesan grafis optimal di GPU diskrit. Armoury Crate juga memungkinkan tuning performa, termasuk pengaturan clock speed dan fan curve, serta opsi untuk mematikan core CPU tertentu, mendukung penyesuaian performa untuk kebutuhan eksperimen AI.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.