NativZen
Advertising Area

Ini Keunggulan HUAWEI FreeClip, TWS dengan Desain C-bridge

Untuk memberikan pengalaman mendengarkan audio terbaik, Huawei di awal tahun ini meluncurkan HUAWEI FreeClip di Indonesia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Untuk memberikan pengalaman mendengarkan audio terbaik, Huawei membuat gebrakan di awal tahun ini dengan meluncurkan HUAWEI FreeClip di Indonesia. Ini adalah TWS yang membawa konsep open-ear dengan desain yang tampak begitu unik, yakni C-bridge.

Desain berbentuk lengkungan yang menjadi penghubung antara bagian depan dan belakang perangkat ini merupakan bagian utama HUAWEI FreeClip. Ini berfungsi sebagai konektor perangkat dan klip, infrastruktur prototipe C-bridge design ini terbuat dari nikel-titanium.

Bagian C-bridge ini juga telah diuji ketahanannya sebanyak lebih dari 25 ribu uji keandalan. Ini mencakup pengujian kelelahan putaran (kiri dan kanan), pengujian kelelahan deformasi (atas dan bawah), dan pengujian ketahanan torsi (90°).

Bagian belakangnya disebut Comfort Bean menggunakan desain berbentuk kacang. Untuk bagian depannya disebut Acoustic Ball yang merupakan bagian speakernya desain open-ear pada HUAWEI FreeClip telah melalui uji coba pemakaian berdasarkan kurva daun telinga.

Ya! Uji coba pemakaiannya dilakukan pada 300 ribu lebih sampel data telinga manusia sehingga nyaman digunakan untuk segala jenis telinga manusia. Karena itu, perpaduan semuanya membuat TWS ini memberikan kesan yang unik bagi penggunanya.

Selain itu, dengan kecanggihan inovasi desain yang dmiliki oleh HUAWEI FreeClip, perangkat ini memiliki bobot yang ringan, dengan berat setiap earbudnya hanya 5,6 gram. Oleh karena itu, inilah yang membuat HUAWEI FreeClip nyaman digunakan.

Kelebihan lainnya, HUAWEI FreeClip fokus pada kenyamanan sepanjang hari. Baik untuk aktivitas olahraga atau aktivitas fisik lainnya, HUAWEI FreeClip dapat mendukung pemakaian yang tetap stabil, bahkan untuk durasi waktu lama.

TWS yang satu ini memiliki ketahanan baterai hingga 36 jam saat digunakan dalam kondisi daya penuh dengan charging case, dapat digunakan untuk mendengarkan musik tanpa henti hingga 8 jam atau dipakai menelepon selama 5 jam. 

Bahkan ketika persentase baterai hampir habis, pengguna tak perlu khawatir. Pengguna dapat dengan cepat menghidupkan kembali earbud mereka melalui fitur fast charging, dengan pengisian daya selama 10 menit untuk penggunaan 3 jam.

Dengan fitur ini, hanya dibutuhkan secangkir kopi dan pengisian daya selama 10 menit untuk menonton film berdurasi 2 jam penuh. Kelebihan tersebut akan sangat mendukung pengguna untuk memutar musik hingga seharian penuh atau sama dengan dua kali durasi lari maraton.

Earbud ini juga mendukung Koneksi Perangkat Ganda (dual-device connection) yang mulus, pengguna dapat menghubungkan ke dua perangkat seperti ponsel pintar dengan tablet atau PC sekaligus. Dengan fitur ini, koneksi audio akan dapat berpindah dengan mulus.

Seperti yang telah disebutkan, HUAWEI FreeClip hadir dengan desain open-ear. Khususnya bagi pengguna yang menggunakan earbud sepanjang hari, TWS ini hadir dengan teknologi open-ear yang memastikan saluran telinga tidak tersumbat sepenuhnya.

Bagi pengguna yang memilih untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan yang imersif namun ingin selalu waspada terhadap lingkungan luarnya, desain open-ear memastikan pendengar dapat menikmati musik sambil tetap mempertahankan akses ke suara sekitar.

Hal ini juga akan memberikan keamanan yang lebih baik bagi pengguna yang sering mengemudi atau bepergian saat bekerja atau sekolah, dan memerlukan earbud yang memungkinkan mereka terus-menerus mengakses suara lalu lintas.

Sebagai TWS open-ear earbuds pertama di kelasnya, HUAWEI FreeClip  memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan dunia sekitar meski sedang menggunakan earbuds, mulai dari berkegiatan multitasking di kantor hingga saat berolahraga di luar ruang.

Sementara untuk mencegah kebocoran suara, HUAWEI FreeClip dilengkapi oleh teknologi Reverse Sound Field Acoustic System. Ini membuat pengguna lebih leluasa menikmati audio dengan penyesuaian volume yang mudah, sekaligus efektif meredam gelombang suara secara halus.

Di balik desainnya yang stylish dan menjamin penggunaan earbuds yang firm & comfortable fit, HUAWEI FreeClip juga unggul dalam menghadirkan perangkat yang mempertimbangkan kehigienisan untuk melindungi kesehatan telinga pengguna. 

Earbuds TWS ini juga memiliki kemampuan IP54 yang meminimalisir infeksi telinga akibat terkontaminasi oleh air dan keringat yang mengenai earbuds. Karena itu, TWS ini membuatnya semakin cocok  untuk pengguna yang hobi melakukan olahraga dan aktivitas fisik.

Tak kalah menarik, HUAWEI FreeClip juga mengadopsi teknologi auto left-right ear recognition yang pertama di industri. Hal ini sengaja dihadirkan oleh Huawei untuk mengatasi masalah pemakaian earbuds yang sering terbalik.

Pengguna jadi lebih mudah memasang earbuds, walau dalam keadaan terdesak sekalipun. Kemudahan tersebut juga didukung dengan hadirnya fitur easy gesture dan dual device-connection yang dimiliki HUAWEI FreeClip, membuat TWS ini kompatibel dihubungkan dengan semua perangkat OS.

Bagi konsumen yang tertarik dengan HUAWEI FreeClip, Huawei sudah membuka penawaran pre-order mulai 11 – 26 Januari 2024. TWS open-era ini ditawarkan dengan harga Rp 2.699.000. Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan benefit senilai hingga Rp 1,1 juta.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.