NativZen
Advertising Area

POCO X dan M Series Terbaru Debut di Pasar Global

POCO di pasar global memulai tahun 2024 dengan meluncurkan dua ponsel pintar terbarunya dari seri X dan model terkini dari seri M.

Advertising Area

NATIVZEN.com – POCO di pasar global memulai tahun 2024 dengan meluncurkan dua ponsel pintar terbarunya dari seri X dan model terkini dari seri M. Keduanya hadir untuk menjawab kebutuhan Gen Z demi memaksimalkan pengalaman bermain game, streaming dan media sosial.

Seri X terbaru yang dihadirkan oleh POCO adalah POCO X6 Pro dan POCO X6, yang datang untuk mengupddate seri X favorit para penggemar dengan chipset dan teknologi terbaru. Keduanya juga menghadirkan tampilan serta dukungan kamera yang telah disempurnakan.

Sementara, model terkini dari seri M, yakni POCO M6 Pro bakal mempopulerkan fitur serta pengalaman tingkat flagship, terutama bagi para penggemar media sosial dengan tampilan premium, penyimpanan besar, dan pengisian daya turbo.

“Dengan menyediakan semua teknologi ponsel pintar yang dibutuhkan oleh pengguna dan mengurangi yang tidak dibutuhkan, kami menghadirkan seri POCO X6 dan POCO M6 Pro,” ujar Angus Ng, Head of Product Marketing at POCO Global.

POCO X6 Pro

Dirancang untuk memberikan pengalaman luar biasa tanpa mengorbankan kinerja, POCO X6 Pro datang dengan chipset, memori, dan penyimpanan andalan bersama dengan daya baterai yang besar untuk memenuhi kebutuhan generasi pecinta game berikutnya, gamer hardcore.

Untuk dapur pacunya, POCO X6 Pro telah dilengkapi dengan chipset Dimensity 8300-Ultra. Dengan benchmark AnTuTu menyentuh angka lebih dari 1,4 juta poin, chipset ini tentunya bakal memberikan kinerja yang lebih cepat, lebih mulus dan efisien dalam hal daya.

Untuk mengimbangi kecepatannya, POCO juga telah membenamkan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB. Dukungan tersebut tentunya menjanjikan penggunaan yang lebih lancar dalam hal multitasking.

Ini memungkinkan pengguna untuk beralih dengan lancar antara mengambil foto, mengedit video, dan berbagi konten media sosial. Ponsel pintar ini juga telah dijejali dengan fitur WildBoost Optimization 2.0 yang telah ditingkatkan untuk pengalaman bermain game.

Pengguna ponsel pintar ini juga bakal dimanjakan pada sektor tampilan. POCO X6 Series menggunakan layar AMOLED CrystalRes Flow berukuran 6,67 inci yang mampu menghadirkan aksi yang mulus seperti aslinya di dalam game atau video serta warna-warna yang hidup.

Dengan bezel ultra tipis, rasio screen-to-body X6 Pro mencapai 94%. Ini sekaligus memastikan pengalaman layar penuh, estetika yang ramping dan modern sehingga benar-benar bakal memanjakan para gamer hardcore untuk menuju kemenangan yang sempurna.

Dilengkapi dengan konfigurasi tiga kamera 64MP dan fitur-fitur baru, termasuk OIS untuk membantu pengguna mengambil foto yang jernih saat bergerak. Lebih jauh lagi, kamera ini juga menambahkan fungsi Motion Capture dan Motion Tracking.

POCO X6

Melebihi ekspektasi ponsel pintar kelas menengah, POCO X6 menghadirkan kekuatan serta kinerja yang dibutuhkan pengguna Gen Z. Perangkat ini telah ditenagai Snapdragon 7s Gen 2 Mobile Platform generasi terbaru, serta memori dan penyimpanan yang telah ditingkatkan.

Tak ketinggalan, POCO juga telah membenamkan baterai yang kuat. Pengguna dapat menikmati pengalaman yang lancar dan cepat, baik saat mengambil foto, menonton video beresolusi tinggi, maupun bermain game sepanjang hari.

Seperti saudaranya, POCO X6 Pro, ponsel pintar ini juga mampu menyenangkan pengguna yang memprioritaskan layar real estat, serta pembuat konten yang memposting foto dan video beresolusi tinggi yang menakjubkan ke media sosial.

Yang terpenting, kamera utama 64MP dari perangkat baru ini memperkenalkan OIS berkualitas tinggi, sementara lensa ultra-wide 8MP tambahan dan kamera mikro 2MP memungkinkan fotografer menjelajahi berbagai genre pemotretan.

Meskipun beratnya hanya 181 gram, POCO X6 telah ditenagai baterai besar 5100 mAh yang mendukung pengisian daya turbo 67W. Hal ini memungkinkan perangkat untuk mengisi daya hingga kapasitas penuh hanya dalam waktu 44 menit.

POCO M6 Pro

Dengan kinerja yang jarang terlihat pada ponsel pintar kelas menengah di kisaran harganya dan tampilan kelas atas yang pasti mengesankan, POCO M6 Pro memungkinkan pengguna muda untuk hanyut dalam aksi hiburan di mana saja dan penjelajahan media sosial.

Layar AMOLED 120Hz Flow AMOLED ada pertama kali di POCO M6 Pro dengan bezel ultra-tipis. Ini menawarkan layar penuh dengan kualitas terbaik yang lebih imersif dan nyaman di mata. Pengguna akan dapat menikmati scrolling yang lebih halus, dan animasi yang lebih lancar.

Layar ini juga menawarkan 16x super-resolution touch – layar sentuh yang sangat akurat yang secara signifikan lebih halus dan lebih stabil daripada layar standar, memungkinkan kecepatan dan presisi yang lebih besar untuk gameplay tingkat berikutnya.

Sementara itu, untuk sektor pencitraan, POCO M6 Pro punya dukungan tiga kamera 64MP yang telah ditingkatkan dan dukungan OIS serta EIS bawaan untuk membantu pengguna mengambil serta berbagi foto dan video yang menakjubkan.

OIS jarang ditemukan pada ponsel kelas menengah, fungsinya untuk mengurangi guncangan dan keburaman kamera, untuk hasil yang profesional. Hal ini memungkinkan untuk mengambil gambar yang jernih atau video yang mulus ketika tangan yang tidak terlalu stabil.

Teknologi ini sempurna untuk mengamankan bidikan epik dari pertandingan bola basket. Tetapi, bagaimana jika kamu duduk agak jauh di belakang di sebuah lapangan bola basket? Tidak menjadi masalah dengan zoom in-sensor 2x.

POCO M6 Pro telah diperbarui dengan mempertimbangkan kebutuhan generasi muda. Diperkenalkan dalam debut globalnya, chipset Helio G99-Ultra yang kuat dianggap sebagai salah satu chipset paling kuat di pasar pada segmen harganya menjadi otak POCO M6 Pro.

Chipset ini diklaim mampu memberikan kinerja yang kuat pada frame rate yang halus. Selain chipset yang hebat, untuk pertama kalinya dalam seri M, POCO M6 Pro hadir dengan RAM dan penyimpanan internal yang besar, hingga 12GB dan 512GB.

Pengisian dayanya juga lebih cepat dari sebelumnya, dengan pengisian daya turbo 67W. Pertama pada seri ini, memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel pintarnya itu dengan cepat sebelum pergi bekerja, ke sekolah atau jalan-jalan di malam hari.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.