NativZen
Advertising Area

CES 2024: HP Spectre x360 14″ dan 16″ Dibanjiri Fitur AI

HP ikut meramaikan CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat dengan membuka era baru dalam komputasi dengan portofolio PC Laptop terbaru.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tak mau ketinggalan dengan kompetitornya, HP ikut meramaikan CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat dengan membuka era baru dalam komputasi dengan portofolio PC Laptop terbaru yang dirancang untuk mengubah cara kita berinteraksi.

Seperti dikatakan oleh Kong Meng Koh, Vice President dan Head of Personal Systems Category, HP Asia Tenggara bahwa diyakini inovasi terbaik adalah inovasi yang paling personal. Karena itu, HP menyediakan solusi yang mampu meningkatkan personalisasi.

“Kami di HP memanfaatkan berbagai terobosan seperti kecerdasan buatan alias AI yang akan mengubah cara teknologi mendorong kita untuk maju. Karena itulah, HP turut menghadirkan berbagai perangkat terbaru yang di dalamnya telah dibekali kemampuan AI,” ucap Koh.

Laptop 2-in-1 HP Spectre x360 Terbaru

Kini PC bukan hanya komputer pribadi, melainkan pendamping terdekat yang mengantisipasi
kebutuhan penggunanya dengan pengalaman yang lebih responsif dan optimal. Menajwab hal itu, HP punya PC Laptop 2-in-1 HP Spectre x360 14” dan 16”.

Kedua laptop ini diklaim oleh HP mampu beradaptasi dengan penggunanya berkat dukungan kamera 9MP yang dimilikinya. Menariknya lagi, kamera tersebut bisa menyesuaikan ketika perangkat ini digunakan pada lingkungan low-light untuk video call atau meeting online.

Dukungan chip AI khusus untuk fitur keamanan bawaan, termasuk fitur penguncian saat perangkat ditinggalkan sementara oleh pengguna juga dihadirkan oleh HP ke dalam Spectre x360 terbaru. Selain itu, ada juga fitur wake up on approach dan privacy alert.

Adaptasi lainnya yang menjadikan laptop ini begitu cerdas adalah penyesuaian layar adaptif seperti meredupkan layar saat pengguna berpaling. Hal ini berdampak pada penghematan daya. Sementara, refresh rate variabel juga memberikan efisiensi daya yang mendalam.

optimalisasi performa otomatis yang dihadirkan mampu mengatur kebisingan kipas dan suhu sesuai aplikasi yang sedang digunakan. Hal ini juga berdampak pada penempatan laptop, dan pengguna akan disajikan dengan status baterai secara real-time.

Untuk dapur pacunya, Spectre x360 terbaru juga sudah dibekali dengan teknologi AI yang unggul. Perpaduan CPU, GPU dan NPU pada prosesor Intel Core Ultra dan NVIDIA GeForce RTX 4050 (opsional) menawarkan performa yang tak bisa dipadang sebelah mata.

Ya! Teknologi terkini yang dihadirkan oleh HP ke dalam laptop barunya itu mampu menangani berbagai beban kerja AI seperti pengeditan foto dan video untuk penciptaan konten serta kolaborasi yang lebih cepat dan efisien.

Laptop Spectre terbaru merupakan consumer device pertama yang memiliki pengaturan audio dari Poly. Poly membawa puluhan tahun pengalaman pengaturan audio ke dalam perangkat ini untuk memberikan suara yang lebih jernih dan audio luar biasa.

Dengan bantuan efek dari Windows Studio berbasis AI, panggilan suara dan video pada laptop ini akan berjalan lebih optimal. Pengguna akan disuguhkan frame otomatis, latar belakang blur, dan kemampuan mempertahankan kontak mata untuk koneksi yang lebih baik.

Spectre terbaru ini juga menawarkan pengalaman tampilan terbaik, dengan layar hingga 2.8K OLED untuk gambar yang lebih tajam dan warna lebih cerah. Tak ketinggalan, HP juga memperkaya dengan IMAX Enhanced Certification untuk menonton film yang lebih optimal.

Selain itu, didukung dengan aspek rasio 16:10, memungkinkan pengguna laptop Spectre x360 untuk melihat lebih banyak konten. Tampilannya juga dapat menyesuaikan secara otomatis dari 48 Hz hingga 120 Hz, sesuai dengan jenis konten yang ditonton.

HP Spectre x360 varian 14″ sudah tersedia di HP.com mulai dari harga US$ 1.500 atau setara dengan Rp 23,3 juta. Sedangkan varian 16″ juga dapat dibeli oleh konsumen melalui HP.com dengan harga mulai dari US$ 1.600 atau Rp 24,8 juta.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.