NativZen
Advertising Area

Beli Seri Galaxy A15, Bisa Diajak Menikmati Konten Favorit

Bersama seri Galaxy A15 yang baru saja dihadirkan oleh Samsung di Indonesia, kamu bisa menikmati konten favorit, baik musik dan video lebih maksimal.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Sampai 2023, terdapat 212,9 juta pengguna internet atau 77% dari total populasi Indonesia, dan 167 juta di antaranya mengakses media sosial. Mereka menghabiskan sekitar 3 jam 18 menit setiap harinya untuk terhubung ke media sosial.

Sementara itu, dengan begitu banyaknya konten di berbagai platform media sosial, orang-orang tidak hanya punya banyak pilihan, tetapi mereka juga akan berusaha mencari cara yang terbaik untuk menikmati konten-konten favoritnya.

Di sinilah pentingnya perangkat yang mumpuni untuk menghadirkan pengalaman paling seru dan nyaman dalam menikmati konten-konten di media sosial. Untuk meningkatkan pengalaman menikmati berbagai konten digital, Samsung memperkenalkan seri Galaxy A15.

Sudah resmi meluncur di Indonesia, seri Galaxy A15 ini terdiri dari dua model, yakni Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G. Keduanya hadir dengan serangkaian hal yang menarik, mulai dari desain, layar hingga performa lebih kencang yang ditambah baterai besar.

Nah! Jika kamu tertarik membeli seri Galaxy A15, ponsel pintar dengan antarmuka One UI 6 berbasis Android 14 ini dijual mulai dari harga Rp 2 jutaan. Namun, apa saja yang bisa kamu lakukan bersama seri Galaxy A terbaru dari Samsung ini? Salah satunya, kamu bisa membuat konten yang seru.

Punya Performa Ngebut di Jaringan 5G

Di berbagai platform media sosial sudah tersedia banyak sekali konten dengan kualitas gambar beresolusi tinggi yang tentu lebih memuaskan mata dan bikin seru saat ditonton. Tapi untuk menikmatinya secara maksimal, kamu perlu jaringan dan perangkat yang mendukung.

Terkait dengan hal itu, seri Galaxy A15 sudah ditingkatkan performanya. Baik Galaxy A15 maupun Galaxy A15 5G, masing-masing model telah dicekoki dengan CPU Octa-core yang menghadirkan performa hingga 5x dibandingkan penduhulunya.

Galaxy A15 datang dengan chipset Helio G99, sedangkan Galaxy A15 5G sudah ditenagai chipset Dimensity 6100+. Selain itu, sektor performa lainnya yang turut ditingkatkan adalah dukungan RAM 8 GB, yang bisa kamu tambahkan RAM Plus hingga 8GB.

Untuk model Galaxy A15 5G dapat beroperasi di jaringan 5G yang berkecepatan tinggi hingga 2,3Gbps dan rendah latency. Dengan performa seperti itu dan akses ke jaringan 5G, tentunya kamu tak perlu khawatir untuk menikmati konten beresolusi tinggi yang ada di sosial media.

Layar Jernih, Visual Lebih Nyaman

Konten beresolusi tinggi kurang maksimal kalau layar ponsel pintar yang kamu gunakan tak mendukung hal itu. Nah! Seri Galaxy A15 yang diproduksi oleh Samsung sudah menggunakan layar 6,5 inci Super AMOLED dengan resolusi FHD+.

Sudah barang tentu, layar ponsel pintar ini bakal mampu menampilkan gambar-gambar yang cerah dan jelas, dalam warna-warna yang memiliki tingkat akurasi tinggi sehingga terlihat begitu alami. Selain itu, layar seri Galaxy A15 juga sudah dibekali refresh rate 90Hz.

Tentunya kamu sudah lebih tahu bahwa layar dengan dukungan refresh rate tinggi bakal menyajikan transisi scene by scene yang lebih smooth. Tak ketinggalan, kamu pun bisa mengaktifkan fitur EyeComfort Shield jika ingin nyaman menonton dalam waktu yang lama.

Fitur tersebut dihadirkan Samsung ke dalam seri Galaxy A15 ini berfungsi untuk memproteksi blue light yang bikin mata tak nyaman dengan menghadirkan tone warna yang lebih hangat. Dengan begitu, mata kamu tidak lekas lelah saat binge watching serial TV favorit.

Layar Lebih Cerah Saat Menikmati Konten di Outdoor

Kadang ketika kamu berada di outdoor atau ruang terbuka dengan tingkat pencahayaan yang tinggi, visual di layar menjadi kurang jelas. Tentu saja ini bakal mengganggu keasyikan dalam menikmati konten-konten kesukaan kamu melalui sebuah ponsel pintar.

Biasanya yang dilakukan orang-orang adalah melakukan penyesuaian tingkat kecerahan (Brightness) pada layar. Dengan seri Galaxy A15, kamu bisa lebih mudah lagi. Layar Super AMOLED di perangkat ini sudah punya fitur bernama Vision Booster.

Dengan menggunakan fitur tersebut kamu bisa melihat tampilan layar yang lebih jelas, meski di bawah terik sinar matahari. Saat kamu aktifkan, Vision Booster akan menyesuaikan tampilan secara otomatis, mengubah area yang gelap menjadi lebih terang.

Tak sampai di situ, jika kamu mengaktifkan Vision Booster, fitur ini juga secara otomatis akan meningkatkan warna menjadi lebih kaya, dan memaksimalkan kontras warna untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam. Cara mengaktifkannya pun sangat mudah:

  1. Tarik menu notifikasi sehingga muncul bar kecerahan layar
  2. Klik 3 titik yang terdapat di ujung bar
  3. Nyalakan “Kecerahan Adaptif”

Download Saja Biar Nonton Lebih Lancar

Saat kamu bepergian, kadang kualitas jaringan di satu lokasi dengan lokasi lain akan berbeda sehingga ini akan mempengaruhi pengalamanmu menikmati konten hiburan di ponsel pintar. Karena itu, ada baiknya kamu download konten yang diinginkan dan simpan di handset kamu.

Jika kamu memiliki seri Galaxy A15, kamu tak perlu risau dengan kapasitas penyimpanan yang ditawarkan. Selesai didownload, konten-konten video tersebut bisa disimpan ke dalam seri Galaxy A15, yang menawarkan kapasitas penyimpanan internal hingga 256GB.

Jika kapsitas penyimpanan tersebut masih dirasa kurang, kamu pun bisa memperluasnya menggunakan kartu microSD. Ya! Seri Galaxy A15 yang dihadirkan oleh Samsung ke pasar Indonesia ini mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 1TB.

Dengan kapasitas sebesar itu kamu bisa menyimpan sekitar 250 video dengan total durasi 500 jam beresolusi HD. Lebih dari cukup bukan? Dengan begitu, kamu bisa lebih tenang ketika ingin menikmati konten video favorit dimana pun kamu berada.

Baterai Besar untuk Menikmati Konten Saat On-the-Go

Menikmati konten-konten favorit di media sosial adalah cara asyik untuk mengisi waktu saat kamu dalam perjalanan atau traveling ketika liburan. Tapi keasyikan kamu bisa terganggu kalau baterai habis dan alat transportasi yang kamu gunakan tak menyediakan colokan listrik.

Seri Galaxy A15 menjawab permasalahan kamu tersebut dengan menghadirkan dukungan baterai besar 5.000 mAh yang awet. Di isi penuh alias 100%, kamu sudah bisa playback video sampai 20 jam. Jadi, tidak ada lagi yang bikin “gabut” di perjalanan.

Ketika daya baterai mendekati kritis, isi ulang baterai sampai 50% hanya butuh waktu 30 menit berkat fast charge 25W. Kamu pun bisa manfaatkan travel adapter 25W yang menjadi bonus penjualan seri Galaxy A15 di Indonesia.

Koneksikan Seri Galaxy A15 ke Galaxy Buds FE

Sebagaimana perangkat Galaxy lainnya, Samsung juga mengemas seri Galaxy A15 dengan pengalaman multidevice. Tentu saja dukungan tersebut bisa meningkatkan diri kamu yang haus untuk menikmati konten, baik musik atau video secara on-the-go.

Salah satu perangkat Galaxy yang bisa kamu hubungkan adalah Galaxy Buds FE, yang mampu memberikan pengalaman yang pasti menarik ketika kamu sedang menonton konten di ponsel pintar. Dengan Galaxy Buds, kamu pun bisa menikmati konten kesuakaan lebih fokus.

Galaxy Buds sendiri memiliki fitur ANC (Active Noise Cancelling) yang pasti menambah kenikmatan menonton sebuah konten. Untuk menyambungkan perangkat Galaxy A15 series kamu ke Galaxy Buds FE pun sangat mudah:

  1. Aktifkan Bluetooth di Galaxy A15 series kamu, otomatis perangkat yang berada dekat seperti
    Galaxy Buds FE akan segera terdeteksi dan muncul notifikasi untuk menyambungkan.
  2. Ikuti langkah-langkah sesuai petunjuk, smartphone akan melakukan setting pada aplikasi
    Galaxy Wearable.
  3. Voila! Perangkat kamu sudah terhubung, waktunya menikmati berbagai konten tanpa batas

Itulah beberapa cara untuk menikmati konten yang pasti seru di Galaxy A15 series. Galaxy A15 dibanderol seharga Rp 2.899.000 (128GB) dan Rp 3.299.000 (256GB), sementara Galaxy A15 5G seharga Rp3.599.000 dalam pilihan warna kece Yellow, Blue, dan Blue Black.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.