NativZen
Advertising Area

realme Umumkan Tanggal Peluncuran Seri realme 12 Pro 5G

Kini, realme telah resmi mengonfirmasi tanggal peluncuran seri realme 12 Pro 5G. Ponsel tersebut akan meluncur pada tanggal 29 Januari 2024.

Advertising Area

NATIVZEN.com – realme pada pertengahan minggu lalu telah menggelar sebuah acara di Las Vegas, Amerika Serikat. Ya! Acara tersebut digelar oleh realme untuk memamerkan teknologi kamera telefoto periskop yang akan dimuat ke dalam ponsel pintar kelas menengah terbarunya.

Nah! Bagi kamu yang penasaran dengan ponsel pintar tersebut, realme menyebutkan bahwa itu adalah seri realme 12 Pro 5G. Hanya saja, saat itu realme tidak mau mengungkap tanggal peluncuran ponsel pintar barunya itu.

Kini, realme telah resmi mengonfirmasi tanggal peluncuran seri realme 12 Pro 5G. Ponsel pintar yang masuk ke dalam lini Number Series tersebut akan diumumkan secara global pada akhir bulan ini, atau tepatnya pada tanggal 29 Januari 2024.

Sebuah poster yang dibagikan oleh realme, selain mencantumkan tanggal peluncuran, realme juga memberikan sedikit gambaran bahwa seri realme Pro 12 5G akan dilengkapi kamera telefoto periskop dan pemakaian lensa 50MP dengan sensor Sony IMX890.

Artinya, dari sekarang hanya tersisa dua minggu untuk tanggal peluncuran realme 12 Pro Series 5G. Tentunya kita berharap realme mau membuka lebih banyak mengenai detail jajaran ponsel pintar terbarunya dalam beberapa hari mendatang.

Laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa realme 12 Pro dan 12 Pro+ akan memiliki kamera utama yang sama dan lensa ultra-wide 8MP dengan sensor Sony IMX355. Selain itu, keduanya juga akan punya lensa telefoto.

Hanya saja, realme 12 Pro akan memiliki kamera telefoto 32MP dengan zoom optik 2x, model Pro+ akan dilengkapi kamera telefoto periskop OmniVision OV64B dengan dukungan zoom optik 3x. Selain itu, 12 Pro+ juga mendukung zoom lossless hingga 6x dan zoom digital 120x.

Nah! Bagi penggemar gadget yang suka foto selfie atau video call, bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa realme 12 Pro dan 12 Pro+ akan dibekali kamera depan yang berbeda. realme 12 Pro dibekali kamera depan 16MP, sedangkan untuk 12 Pro+ 32MP.

Perbedaan lainnya juga bakal ditemukan pada sektor dapur pacu. Disebut-sebut realme 12 Pro 5G akan ditenagai Snapdragon 6 Gen 1, dan realme 12 Pro+ akan dipasok dengan Snapdragon 7s Gen 2. Ya! Keduanya sama-sama menggunakan chipset dari Qualcomm.

Kedua perangkat diharapkan mengemas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pemgisianm cepat 67W. Di pasar global, jajaran ponsel pintar ini diperkirakan akan dipasarkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Duo realme 12 Pro disebut-sebut juga akan memiliki layar AMOLED tepi melengkung 6,7 inci. Resolusinya adalah FHD+, dengan refresh rate 120Hz. Baik realme 12 Pro 5G maupun realme 12 Pro+ 5G besar kemungkinan akan berjalan dengan realme UI 5 berbasis Android 14.

Satu hal yang patut kamu sadari, menyangkut beberapa spesifikasi yang disebutkan di atas masih sebatas rumor. Tentu saja, kita masih terus menunggu konfirmasi resmi dari realme mengenai jajaran ponsel pintar terbaru yang bakal melengkapi keluarga Number Series.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.