NativZen
Advertising Area

Seri Redmi Note 13 Pro 5G Versi Global Punya Spesifikasi Menarik

Xiaomi langsung tancap gas dengan membawa Redmi Note 13 Pro 5G dan Redmi Note 13 Pro+ 5G ke pasar internasional.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Setelah awal bulan ini meluncurkan seri Redmi Note 13 Pro 5G di India, Xiaomi langsung tancap gas dengan membawa ponsel pintar tersebut ke pasar internasional. Ada dua model seri Pro 5G, yakni Redmi Note 13 Pro+ 5G dan Redmi Note 13 Pro 5G.

Bagi kamu yang tertarik dengan model Pro+, ponsel pintar ini datang dengan layar CrystalRes AMOLED berukuran 6,67 inci. Selain itu, Xiaomi juga memperkaya layarnya dengan refresh rate 120Hz yang mulus dan kecerahan puncak 1800nits yang cerah.

Menariknya lagi, resolusi layarnya sudah 1.5K alias 2712 x 1220 piksel. Selain itu, Xiaomi juga memproteksinya dengan Corning Gorilla Glass Victus yang tangguh. Ini mendukung Dolby Vision dan memegang sertifikasi dari TÃœV Rheinland untuk kenyamanan mata.

Redmo Note 13 Pro+ 5G memiliki dimensi berukuran 161,4mm x 74,2mm x 8,9mm dan bobotnya hanya 204,5 gram. Tak hanya itu, daya tarik lainnya dari ponsel ini adalah dukungan sertifikasi IP68, yang menjadikannya tahan air dan debu.

Ditenagai oleh MediaTek Dimensity 7200-Ultra, ponsel pintar ini hadir dengan dua pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan internal, yakni 8GB/256GB atau 12GB/512GB. Baterainya cukup besar yakni 5.000 mAh dan mendukung teknologi HyperCharge 120W.

Pengaturan kameranya PUN cukup mengesankan, dengan kamera utama 200MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depan 16MP. Fitur audionya mencakup dual speaker dan dukungan Dolby Atmos, memberikan pengalaman suara berkualitas tinggi.

Keamanan dijaga oleh sensor sidik jari dalam layar dan AI Face Unlock. Pilihan konektivitas mencakup dual SIM (nano SIM + nano SIM atau nano SIM + eSIM), Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, NFC untuk komunikasi nirkabel, dan IR Blaster untuk menambah kenyamanan.

Sementara itu, model Pro juga berbagi layar CrystalRes AMOLED 6,67 inci yang sama dengan spesifikasi serupa. Untuk dapur pacunya ditenagai oleh Snapdragon 7s Gen 2 dan hadir dengan dua pilihan memori, yakni 8GB/256GB atau 12GB/512GB.

Redmi Note 13 Pro 5G menggendong baterai 5.100 mAh dan mendukung pengisian turbo 67W. Sementara itu, pengaturan kamera dan fitur audio mirip dengan varian Pro+, yang mampu memberikan pengalaman fotografi dan audio yang bagus.

Pilihan konektivitasnya mencakup dual SIM (nano SIM + nano SIM atau nano SIM + eSIM), Wi-Fi pada 2,4GHz dan 5GHz, Bluetooth 5.2, NFC, dan IR Blaster, memastikan konektivitas komprehensif untuk berbagai kebutuhan penggunanya.

Harga & Ketersediaan

Redmi Note 13 Pro+ 5G tersedia dalam tiga pilihan warna menarik, yakni Midnight Black, Moonlight White, dan Aurora Purple. Bagi konsumen yang tertarik dengan ponsel pintar ini, Xiaomi memasarkannya mulai dari US$ 400 (Rp 6,2 juta).

Sementara itu, Redmi Note 13 Pro 5G hadir dalam varian warna Midnight Black, Ocean Teal, dan Aurora Purple. Untuk harganya, ponsel pintar ini dipasarkan mulai dari US$ 304 (Rp 4,7 juta). Belum ada informasi, apakah keduanya akan masuk Indonesia atau tidak.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.