NativZen
Advertising Area

Redmi Note 13 5G Ditenagai Dimensity 6080 Melenggang di Global

Di pasar global Xiaomi baru saja melengkapi lini keluarga Redmi Note-nya dengan menghadirkan Redmi Note 13 5G yang membawa spesifikasi menarik

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di pasar global Xiaomi tak hanya meluncurkan seri Redmi Note 13 4G dan seri Redmi Note 13 Pro 5G, tetapi juga Redmi Note 13 5G. Ponsel pintar terakhir yang disebutkan juga digadang-gadang sebagai handset ramah anggaran, namun menawarkan paket hardware yang menarik.

Pertama, pada sektor tampilan, Redmi Note 13 5G ini datang dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+. Tak hanya itu, layarnya ini juga diperkaya dengan refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak hingga 1000nits.

Sementara itu, rasio kontras layar sebesar 5.000.000:1 dan sertifikasi TÃœV Rheinland untuk Circadian Friendly, Flicker-Free, dan Low Blue Light berkontribusi pada pengalaman menonton yang nyaman. Layar ponsel pintar ini jugas sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Nah! Masuk ke dalam bodinya, Redmi Note 13 5G telah ditenagai MediaTek Dimensity 6080. Ini adalah chipset dengan dukungan CPU Octa-core yang memiliki clock speed hingga 2,4GHz. Sektor memori mencakup 6GB/128GB dan 8GB/256G, dengan dukungan slot microSD 1TB.

Bergeser ke sektor catu daya, Redmi Note 13 5G menggendong baterai besar berkapasitas 5.000 mAh. Selain itu, Xiaomi juga menjejali pengisian cepat 33W melalui pengisi daya USB-C yang disertakan dalam paket penjualannya.

Lalu, bagaimana dengan sektor kameranya? Bagi konsumen yang tertarik dengan Redmi Note 13 5G, perangkat ini telah dibekali kamera utama 108MP, kamera ultra-lebar 8MP dan kamera makro 2MP. Di bagian depan, Xiaomi melengkapinya dengan selfie camera 16MP.

Perangkat ini juga masih membawa port jack audio 3.5mm dan menawarkan dukungan Dolby Atmos untuk speakernya. Sementara, fitur keamanannya mencakup sensor sidik jari di bagian samping, yang terintegrasi dengan tombol daya dan dukungan AI Face Unlock.

Pengguna pun tak perlu risau dengan dukungan konektivitas yang ditawarkan. Selain dukungan SIM 1 + Hybrid (SIM atau microSD), ponsel pintar ini juga dibekali WiFi 2.4GHz dan 5G, Bluetooth 5.3, NFC dan IR Blaster.

Harga & Ketersediaan

Redmi Note 13 5G tersedia dalam warna Graphite Black, Ocean Teal, dan Arctic White, dengan harga mulai dari US$ 229 atau sekitar Rp 3,6 juta. Hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut kapan ponsel pintar ini akan melenggang resmi di Indonesia.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.