NativZen
Advertising Area

Fungsi NFC di realme C67 Lebih Bervariasi

Untuk menjawab kebutuhan dan memberikan kemudahan bagi para anak muda di era digital ini, realme melalui realme C67 menghadirkan fitur NFC.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang masif, gaya hidup berbasis digital yang lekat dengan efisiensi kini semakin akrab. Ya! Hal itu tidak lagi dapat dihindarkan khususnya di kalangan anak muda, seperti komunikasi, konektivitas, bahkan hingga transaksi sehari-hari.

Untuk menjawab kebutuhan dan memberikan kemudahan bagi para anak muda di era digital ini, realme melalui realme C67 menghadirkan fitur NFC. Tak hanya sekadar hadir, fitur tersebut oleh realme juga telah ditingkatkan fungsinya.

NFC atau Near Field Communication adalah sebuah teknologi nirkabel yang memungkinkan dua perangkat berkomunikasi satu sama lain. Fitur ini digunakan dalam banyak aplikasi yang berbeda, termasuk kontrol akses, pembayaran nirkabel, dan pertukaran data.

Dengan menggunakan NFC, pengguna dapat melakukan koneksi dan transaksi dengan lebih cepat dan efisien. Nah! Menariknya, fitur NFC yang ada pada realme C67 ini menawarkan berbagai fungsi untuk menjawab kebutuhan para anak muda.

Duplikasi Kartu Akses

Berkembangnya teknologi saat ini turut berdampak pada transformasi di berbagai aspek yang sebelumnya dilakukan secara konvensional. Sebagai contoh, Seperti contoh, kini akses pintu masuk/keluar yang membutuhkan kartu akses semakin mudah ditemukan di sekitar kita.

Nah! Fitur NFC pada realme C67 memungkinkan ponsel pintar ini menduplikasi kartu akses yang dimiliki. Dengan begitu, anak muda tidak harus kesulitan membawa banyak kartu akses baik untuk mengakses gedung kantor atau apartemen bahkan rumah.

Hal ini akan sangat merepotkan jika kartu akses tersebut hilang atau rusak, dan butuh waktu untuk bisa mendapatkannya kembali. Fungsi duplikasi kartu akses melalui NFC merupakan jawaban yang paling praktis, karena tersimpan secara digital dalam sebuah ponsel pintar.

Fitur ini memanfaatkan gelombang radio frekuensi tinggi, yang mana gelombang radio ini mengirimkan data antara kredensial pada kartu dan alat pembaca, sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan akses secara nirkabel.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna cukup menduplikasi kartu akses ke dalam sebuah ponsel pintar dan mendekatkannya ke alat deteksi pada pintu maupun gerbang untuk membuka akses. Melalui fitur ini para pengguna akan mendapatkan kenyamanan di era digital.

Cek Saldo dan Top-up Kartu Uang Elektronik

Tidak dapat dipungkiri semenjak kehadiran kartu uang elektronik atau e-money, pembayaran dengan nominal tertentu dapat dilakukan semudah melakukan tap kartu saja. Anak muda tidak perlu lagi membawa dompet yang tebal, yang isinya uang tunai.

Tapi terkadang aktivitas pembayaran dengan kartu e-money ini menjadi momok jika ternyata saldonya tidak cukup saat akan melakukan transaksi. Kehadiran fitur NFC pada realme C67 tetap dapat digunakan untuk mengisi alias top-up saldo kartu e-money.

Dengan begitu, anak muda pengguna realme C67 tidak perlu repot-repot untuk ke minimarket maupun ATM hanya sekadar top-up e-money. Tak hanya sekadar top-up, pengguna pun dapat mengecek saldo kartu e-money dengan mudah, di mana saja dan kapan saja.

Menyambungkan Perangkat dengan Cepat

Perkembangan teknologi memberikan kemungkinan pertukaran data atau pairing dengan perangkat lain dilakukan secara nirkabel, salah satunya lewat teknologi Bluetooth. Namun dalam praktiknya melakukan proses pairing tidak serta-merta mudah.

Pengguna perlu melakukan beberapa langkah, seperti mencari sinyal Bluetooth perangkat yang ingin dihubungkan, memasukkan password, dan tidak jarang dibutuhkan input kode sebelum kedua perangkat dapat terkoneksi.

Namun demikian, jika perangkat yang ingin dihubungkan seperti headphone, speaker, atau AIoT dilengkapi dengan chip NFC, pengguna bisa menyentuhkan ponsel pintar ber-NFC seperti
realme C67 di tempat yang sesuai, dan pairing akan dilakukan secara otomatis.

Sebagai catatan, fungsi NFC di sini hanya untuk mempercepat proses pemasangan Bluetooth. Setelah proses pairing selesai, ponsel pintar yang kamu gunakan akan berkomunikasi dengan perangkat yang terhubung melalui Bluetooth.

“Semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini turut mengubah kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Di era yang serba cepat ini, realme C67 hadir dengan rangkaian fitur yang ditujukan untuk menjawab kebutuhan anak muda,” ujar Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

realme C67 hadir dengan peningkatan terbesar di sepanjang sejarah realme C Series, seperti kamera 108MP 3x In-sensor Zoom dan chipset Snapdragon 685. Dikombinasikan dengan
7,59 mm Ultra Slim Body, realme C67 tampil stylish dengan Sunny Oasis Design.

Selain itu, dukungan Mini Capsule 2.0, serta sertifikasi IP54 untuk ketahanan akan air dan debu juga menjadi salah satu faktor menarik realme C65. Ponsel pintar ini dijual dengan harga Rp 2.599.000 (8GB+8GB|128GB) dan Rp2.999.000 (8GB+8GB|256GB).

Tersedia dalam dua pilihan warna, Sunny Oasis dan Black Rock, realme C67 bisa dibeli melalui
kanal penjualan resmi secara online seperti di realme.com. Jika kamu tertarik membeli secara offline bisa menyambangi realme Brand Store terdekat.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.