NativZen
Advertising Area

Spesifikasi Galaxy S24 Ultra untuk Pasar Indonesia

Model tertinggi dari seri Galaxy S24 yang sudah diperkenalkan Samsung di acara Galaxy Unpacked 2024 adalah Galaxy S24 Ultra.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Model tertinggi dari seri Galaxy S24 yang sudah diperkenalkan Samsung di acara Galaxy Unpacked 2024 adalah Galaxy S24 Ultra. Ponsel pintar ini tiba dengan panel layar yang sama seperti Galaxy S24 dan S24+, yakni Dynamic LTPO AMOLED 2X.

Bedanya, Galaxy S24 Ultra tiba dengan ukuran layar lebih “jumbo, yakni 6,8 inci. Memiliki resolusi QHD+, sama seperti Galaxy S24+, Samsung juga memperkaya layar ponsel pintar ini dengan refresh rate adaptif 1-120Hz serta dukungan Vision Booster dan HDR10+.

Galaxy S24 Ultra yang memiliki dimensi berukuran 79 X 162,3 X 8,6 mm dipasok baterai berkapasitas 5.000 mAh. Samsung juga memasarkan ponsel pintar ini dengan dukungan fast charging 45W via kabel serta 15W secara nirkabel.

Bagi kamu yang tertarik dengan S24 Ultra, Samsung mencekoki perangkat ini dengan chipset Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang telah dioptimalkan untuk pengguna Galaxy. Sementara untuk RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 1TB.

Lalu, bagaimana dengan sektor pencitraannya? Datang sebagai seri Galaxy S tertinggi, Samsung membekali Galaxy S24 Ultra dengan kamera utama di bagian belakang berupa lensa wide 200MP yang sudah dibekali OIS serta aperture f/1.7.

Dukungan lainnya adalah lensa ultra-wide 12MP f/2.2, lensa telefoto 50MP dengan OIS dan optical zoom 5x, serta lensa telefoto 10MP dengan OIS dan optical zoom 3x. Sementara, di bagian depan, Samsung membenamkan lensa 12MP untuk foto selfie dan video call.

Sama seperti dua saudaranya, Galaxy S24 Ultra juga berjalan dengan antarmuka One UI 6.1 berbasiskan Android 14. Selain itu, ponsel pintar ini juga membawa sertifikasi IP68 serta dukungan konektivitas yang lengkap, mulai dari WiFi 7 hingga Bluetooth 5.3.

Menariknya, Galaxy S24 Ultra yang juga memiliki stylus S-Pen dan NFC ini dijanjikan oleh Samsung akan mendapatkan pembaruan (upgrade) OS Android sebanyak 7 generasi dan pembaruan keamanan (security update) hingga 7 tahun.

Terkait dengan pilihan warna yang dihadirkan, ponsel pintar ini tiba dengan beragam pilihan warna yang menarik. Tak hanya warna Titanium Black yang tampak begitu elegan, S24 Ultra juga memiliki pilihan warna, Titanium Gray, Titanium Violet, dan Titanium Yellow.

Nah! Bagi kamu yang tertarik memiliki Galaxy S24 Ultra, di Indonesia, Samsung juga menyediakan varian warna spesial yang bisa dipesan secara online di samsung.com/id, yaitu Titanium Blue, Titanium Orange, dan Titanium Green.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.