NativZen
Advertising Area

Acer Perkaya Laptop dan Monitor Gaming dengan Teknologi 3D

Ikut meramaikan gelaran CES 2024, Acer membawa teknologi Stereoscopic 3D SpatialLabs ke lini produk laptop Aspire dan monitor gaming Predator.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Ikut meramaikan gelaran CES 2024, Acer membawa teknologi Stereoscopic 3D SpatialLabs ke lini produk laptop Aspire dan monitor gaming Predator. Teknologi ini memungkin pengguna menikmati berbagai konten 3D tanpa harus menggunakan kacamata khusus.

Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition

Laptop Acer Aspire 3D 15 (A3D15-71GM) terbaru ini sudah mengintegrasikan teknologi SpatialLabs™ yang juga didukung dengan penggunaan Intel® Core™ i7 13620H Processor dan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4050.

Dengan dukungan SpatialLabs Experience Center Pro, fitur ini membawa beberapa aplikasi yang sudah mendukung teknologi SpatialLabs untuk para pecinta konten 3D dan casual creator. Teknologi SpatialLabs Go juga dapat mengubah konten 2D menjadi konten 3D.

Sementara, adanya aplikasi pemutar video SpatialLabs Player juga akan memberikan pilihan untuk menikmati konten baik dalam bentuk 2D ataupun 3D. Para konten kreator juga dapat memanfaatkan teknologi SpatialLabs Model Viewer.

Teknologi ini hadir di dalam Aspire 3D 15 untuk mengubah berbagai konten CGI dan CAD ke format ilustrasi 3D untuk hasil yang lebih detail. Laptop ini juga sudah dilengkapi teknologi Acer’s OpenXR yang mendukung SpatialLabs Unity dan Unreal Engine untuk pembuatan konten 3D.

Sementara itu, untuk mempermudah berbagai pekerjaan 3D, pengguna juga bisa memanfaatkan fungsi Copilot di Windows 11 yang dapat diakses melalui tombol khusus di keyboard. Dengan begitu, pekerjaan 3D juga bisa dibantu lebih cepat oleh AI.

Acer Aspire 3D 15 (A3D15-71GM) sudah dilengkapi dengan layar IPS berukuran 15,6 inci yang punya resolusi UHD dan color gamut Adobe RGB 100%. Juga tersedia opsi untuk mengubah viewing mode baik untuk mode 2D ataupun 3D.

Untuk menambah pengalaman pengguna menikmati konten dan bekerja jadi lebih menyenangkan, laptop ini juga sudah dilengkapi fitur Acer PurifiedVoice dan PurifiedView yang pastinya dibutuhkan pengguna ketika harus meeting online atau conference call.

Selain itu, adanya fungsi AI di kedua teknologi tersebut dapat menghilangkan berbagai noise dan membuat pengalaman berkomunikasi menjadi lebih menyenangkan. Acer juga melengkapi Acer Aspire 3D 15 (A3D15-71GM) dengan sistem pendingin Acer’s TwinAir.

Pengguna juga diberi kemudahan untuk dapat mengakses berbagai pengaturan laptop melalui fungsi AcerSenseâ„¢ . Acer juga melengkapi laptop ini dengan RAM hingga 32GB DDR5 dan opsi penyimpanan hingga 2 TB serta berbagai opsi konektivitas yang lengkap, seperti WiFi 6.

Predator SpatialLabs View 27 Gaming Monitor

Acer juga membawa teknologi stereoscopic 3D yang dipamerkan pada CES 2024 ke lini monitor gaming melalui Predator SpatialLabs View 27. Teknologi SpatialLabs dapat hadirkan shader dan pengolahan berbagai objek 3D yang lebih detail.

Adanya fungsi 3D Ultra mode terbaru yang dilengkapi dengan kamera virtual dapat memberikan level tekstur area yang lebih nyata dan sudut pandang objek 3D yang lebih luas. Hanya dengan satu kali klik, kini gamer dapat memainkan berbagai judul game favoritnya dalam bentuk 3D.

Sementara, adanya dua speaker dengan kapastias 2.5 Watt dan teknologi spatial audio Acer Immerse Audio dapat memberikan pengalaman baru bagi gamers. Teknologi spatial audio membawa gamers untuk mendengar berbagai sumber suara di sekelilingnya hingga bermain game jadi lebih hidup.

Monitor Gaming Predator SpatialLabs View 27 juga hadir dengan ukuran 27 inci dan dukungan resolusi 4K dan viewing mode yang bisa diubah antara mode 2D ataupun 3D, refresh rate 160 Hz serta teknologi akurasi warna Delta E< 2 dengan tingkat kecerahan mencapai 400 nits.

Dengan teknologi NVIDIA G-SYNC dan AMD FreeSync â„¢ semua unsur visual di dalam game juga akan tampil dalam frame rate yang lebih stabil sehingga dapat mengurangi efek tearing bahkan ketika dihadapkan pada situasi cahaya yang minim sekalipun.

Tak hanya cocok untuk gamers yang getol memainkan game 3D, para konten kreator profesional juga dapat menggunakan Acer SpatialLabs View Pro 27 untuk mewujudkan konsep dan pembuatan konten audio visual dalam bentuk 3D.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.