NativZen
Advertising Area

Acer Hadirkan Laptop Gaming Nitro 17 Terbaru

Ikut meramaikan kompetisi laptop gaming, Acer membuat gebrakan dengan meluncurkan Acer Nitro 17 (AN17-72).

Advertising Area

NATIVZEN.com – Ikut meramaikan kompetisi laptop gaming, Acer membuat gebrakan dengan meluncurkan Acer Nitro 17 (AN17-72). Ini adalah laptop gaming terbaru yang dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game, bekerja serta kebutuhan multitasking on the go yang lebih maksimal.

Untuk itu, Acer juga mempercayakan kekuatan prosesor Intel® Core™ generasi ke-14 dengan arsitektur hybrid Intel Performance sebagai otak dari Nitro 17. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja performance core dalam menangani berbagai urusan pekerjaan berat.

Acer juga melengkapi laptop gaming ini dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series terbaru yang membawa teknologi DLSS 3.5. Penggunaan kartu grafis terbaru ini juga menghadirkan fitur AI Tensor Cores yang sudah dioptimalisasi.

Selain itu, Acer juga memperkaya Nitro 17 dengan fungsi AI bawaan, yakni Microsoft Copilot. Pengguna dapat dengan mudah mengaksesnya via tombol Copilot di keyboard sehingga dapat membantu berbagai urusan pekerjaan agar lebih cepat selesai.

Acer Nitro 17 menggunakan layar 17 inci dengan resolusi QHD dan refresh rate mencapai 165Hz, serta didukung NVIDIA Advanced Optimus. Laptop berbasis Windows 11 ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin terbaik, dukungan software NitroSenseâ„¢.

Pada kesempatan yang sama, Acer juga mengumumkan kehadiran dua router gaming terbaru yang sudah mendukung teknologi WiFi 7 dari Qualcomm. Kedua router gaming tersebut adalah Predator Connect X7 5G CPE dan Predator Connect T7 Wi-Fi 7 Mesh Router.

Acer Nitro 17

Acer melakukan upgrade di lini produk Nitro dengan menyematkan prosesor Intel Core i7 terbaru yaitu 14700HX dan dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4060 Laptop GPU. Ini jadi kombinasi terbaik khususnya untuk segmen laptop gaming dengan harga terjangkau.

Kini para casual gamers dapat menikmati berbagai pengalaman bermain game, streaming, dan melakukan berbagai pekerjaan berat. Ya! Berkat dukungan yang disematkan, Acer Nitro 17 dapat menjalankan semua itu dengan lancar tanpa hambatan.

Penggunaan kartu grafis terbaru berbasiskan arsitektur NVIDIA Ada Lovelace dengan teknologi DLSS 3.5 dan dukungan ray tracing yang sudah didukung lebih dari 500 game serta aplikasi memastikan pengalaman gaming paling immersive yang pernah ada.

Acer Nitro 17 juga sudah menyematkan penggunaan RAM DDR5 5600 Mhz hingga 32GB dan opsi penyimpanan SSD PCIe NVMe hingga 2 TB. Ini untuk membantu pengguna bermain, bekerja, dan berkreasi dengan fitur AI terbaru bawaan Microaoft, yaitu Copilot.

Layar 17,3 inci di Acer Nitro 17 punya dukungan resolusi QHD (2560 x 1440) dan rasio 16:9, serta refresh rate 165Hz dengan color gamut DCI-P3 mencapai 100%. Adanya teknologi NVIDIA Advanced Optimus juga dapat menampilkan frame yang lebih stabil.

Untuk mendukung semua performa terbaiknya, Acer melengkapi Nitro 17 dengan sistem pendingin terbaik, yaitu menyematkan dua kipas ganda serta empat lubang pembuangan, vector heat pipes, dan liquid thermal greases pada bagian CPU.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya throttle dan memastikan semua komponen dapat memberikan performa stabil dan terbaik sepanjang hari. Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi ataupun streaming, Acer Nitro 17 juga sudah dilengkapi Acer PurifiedVoiceâ„¢ 2.0.

Pengguna akan dimanjakan dengan dukungan tiga mikrofon yang mempunyai fitur AI dalam menghilangkan berbagai noise, memastikan suara pengguna jelas di setiap kesempatan. Laptop gaming ini juga sudah dibekali speaker dari DTS:X® Ultra.

Tak ketinggalan, Acer juga menyematkan webcam dengan dukungan Acer PurifiedView’s™ AI dengan resolusi HD. Sementara itu, berbagai fitur eksklusif seperti automatic framing, eye-
contact, dan background blur membuat setiap momen komunikasi jadi lebih menyenangkan.

Selain itu, pengguna Nitro 17 juga dapat mengakses fungsi NitroSense secara cepat via tombol di keyboard untuk mengatur performa, mengawasi temperatur laptop, kustomisasi 4 zona pencahayaan keyboard dan masih banyak lainnya.

Untuk segi konektivitas, Acer Nitro 17 sudah dilengkapi dengan dua port USB Type-C dengan dukungan Thunderboltâ„¢ 4, port HDMI 2.1, dan slot kartu micro SD serta opsi jaringan WiFi 6E yang juga sudah didukung oleh Killer DoubleShotâ„¢ Pro Ethernet E3100G.

Predator Connect Router

Acer juga menghadirkan sebuah terobosan besar dengan memperkenalkan router WiFi 7 Predator yang baru. Didukung teknologi WiFi 7 terbaru tanpa kabel dari Qualcomm router
terbaru Predator ini janjikan kecepatan 2x lebih kencang dari koneksi WiFi 6.

Selain itu, perangkat yang terhubung bisa menghasilkan kinerja secara stabil dan konsisten. Predator Connect X7 5G CPE merupakan yang pertama, yang menggabungkan koneksi 5G dan
WiFi 7 Tri Band dengan kecepatan hingga 3.5 Gbps dan latency rendah hingga 1 ms.

Router lainnya, yakni Predator Connect T7 WiFi 7 Mesh Router, dengan dukungan throughput tri-band WiFi 7, dapat mencapai throughput gabungan BE11000 dan bisa dengan mudah diintegrasikan dengan sistem mesh multi unit.

Harga dan Ketersediaan

Acer Nitro 17 terbaru akan diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat. Spesifikasi produk,
harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi laman
www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk Acer terbaru di Indonesia.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.