NativZen
Advertising Area

Ulang Tahun Ke-3, ini Pencapaian POCO Indonesia

Pada perayaan ulang tahunnya kali ini, POCO Indonesia mengusung tema “Redefining the Game: Three Years of a Bold, Different, and Disruptive Journey.

Advertising Area

NATIVZEN.com – POCO Indonesia genap berusia tiga tahun pada 21 Januari 2024 menjadi brand independen. Meski relatif masih muda, POCO Indonesia telah berhasil membuktikan diri dengan mengukuhkan posisi sebagai brand pendobrak di industri ponsel pintar.

Pada perayaan ulang tahunnya kali ini, POCO Indonesia mengusung tema “Redefining the Game: Three Years of a Bold, Different, and Disruptive Journey. Ini sebagai refleksi capaian mendefinisi ulang skema ponsel pintar Tanah Air selama tiga tahun terakhir.

“POCO hadir di Indonesia sebagai brand yang tidak cuma memenuhi kebutuhan teknologi anak muda, tapi juga terlibat dalam berbagai kolaborasi dan kegiatan bersama komunitas,” ucap Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia.

Ditambahkan oleh Andi atau yang biasa disapa Bung Andi bahwa POCO di Tanah Air juga selalu tampil berani, berbeda, dan mendobrak. Itulah antara lain kunci keberhasilan POCO menjadi brand ponsel pintar favorit alias paling disukai di Indonesia.

Berikut ini lebih lengkapnya pencapaian POCO Indonesia selama tiga tahun redefining the game:

Motivational movement #POCONYABERAKSI
#POCONYABERAKSI adalah kampanye POCO yang mendorong POCO Fans, para penggemar POCO dengan karakteristik berjiwa muda, buat berani beraksi untuk mengejar mimpi dan menjadi pribadi yang menginspirasi banyak orang.

Music video #POCONYABERAKSI
#POCONYABERAKSI didahului oleh dirilisnya video manifesto yang menampilkan sejumlah POCO ICON, mulai dari musisi, pemain film, entrepreneur, hingga atlet e-sport. Melalui video ini, POCO mengajak POCO Fans untuk berani melangkah maju mengejar passion mereka.

First sales sukses berat
Berbagai jenis ponsel pintar yang diluncurkan POCO selalu dinantikan penggemarnya dan penjualannya pun sukses di pasaran. Sebagai contoh, POCO M3 Series terjual sebanyak 50 ribu unit dalam 5 menit, dan POCO X3 NFC terjual 15 ribu unit dalam 5 menit.

Selain itu, POCO F3 dan X3 Pro terjual 25 ribu unit dalam periode penjualan perdana, POCO F4 Series terjual 314% lebih banyak daripada seri pendahulunya dan lebih dari 9 ribu unit terjual dalam periode penjualan perdana. Ada juga POCO F5 yang terjual 10 ribu unit dalam 24 jam.

POCO Star juara League Phase FFML
Tim e-sport POCO Star berhasil mengukir prestasi dengan tampil sebagai juara League Phase pada Free Fire Master League Season 8 (FFML S8). Dengan begitu, POCO Star berhak berkompetisi dalam ajang esports bergengsi dunia Free Fire World Series 2023 (FFWS 2023).

POCO Extreme League
Melihat potensi para pemain e-sports Indonesia, POCO bersama Super Coach game Free Fire, Muslih Wahyudi Rachman (Bang Fayad) menghelat POCO Extreme League 2023 dan coaching clinic di 6 kota Indonesia, yakni Solo, Semarang, Lampung, Banjarmasin, Manado, dan Ambon.

Tak hanya itu, MVP dari tiap kota kemudian diundang oleh POCO ke Jakarta untuk dilatih dan mendapat treatment layaknya seorang pro-player. Mereka juga memperoleh jersey tim hingga ponsel pintar POCO sebagai gaming gear sehari-hari.

POCO Community Indonesia
Buat mempererat hubungan antar pengguna POCO, POCO Indonesia punya wadah berupa POCO Community Indonesia. Ini adalah komunitas resmi POCO, dan kini sudah ada 8 region dengan lebih dari 180.000 POCO Fans yang tergabung.

POCO Store pertama di dunia
Pada tahun 2021, disesuaikan dengan kebutuhan POCO Fans kala itu, POCO Indonesia menghadirkan POCO Store pertama dan satu-satunya di dunia. POCO Store ini mengambil lokasi di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Menariknya lagi, lokasi POCO Store pertama ini juga merupakan skatepark, sehingga bikin siapa pun yang datang tidak cuma bisa membeli ponsel pintar POCO, tapi juga bisa sekaligus bermain skateboard dan nongkrong bersama teman-teman.

Kolab keren
POCO Indonesia pun terlibat dalam berbagai kolaborasi yang mendorong anak muda buat mendobrak batasan demi menggapai mimpi. Kolaborasi dengan CROOZ, brand tas NIION, serta brand sneakers untuk skate FYC (Forever Young Crew) Footwear.

Untuk lebih dekat lagi dengan anak muda di Indonesia, POCO juga berkolaborasi dengan bengkel motor kustom Rainbow Moto Builder, dan tim AURA Esports. Juga denga Pokemon Festival, para POCO ICON, H4jatan Podkesmas dan Jakarta Doodle Fest (JDF).

Fearless Roadshow
Menyambangi kota-kota di Indonesia, POCO memotivasi anak muda agar berani bermimpi dan beraksi. POCO juga memperkenalkan hasil kolaborasi kreatif POCO bareng anak muda Indonesia, sebagai bagian dari misi POCO agar anak muda Indonesia makin “Fearless”.

Baby Pocorey
Bang Fayad di dunia e-sport tidak bisa dipisahkan dari ponsel pintar POCO, tim POCO star, dan tentunya POCO Indonesia. Hal itu pun menginspirasinya dalam memberi nama anak dengan unsur ‘POCO’ di dalamnya. Bang Fayad kemudian menamakan putranya Edgar Pocorey Alvaro.

“Di usia 3 tahun ini POCO Indonesia ingin terus menjadikan POCO sebagai brand yang sanggup menjawab kebutuhan pengguna, berbekal produk dengan performa ekstrem dan harga ekstrem, serta terus membawa semangat #POCONYABERAKSI,” pungkas Bung Andi.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.