NativZen
Advertising Area

Acer Umumkan Debut Aspire Vero 16, Ditenagai Intel Core Ultra

Acer Aspire Vero 16 (AV16-51P) dibuat untuk mereka yang mencari pilihan ramah lingkungan tanpa mengorbankan kinerja.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Acer begitu serius untuk kembali berkompetisi di pasar laptop global di tahun 2024 ini. Hal ini ditunjukkan oleh Acer yang beberapa waktu lalu ikut meramaikan gelaran CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat dengan mengumumkan varian terbaru pada lini laptop Aspire.

Dimulai dari Aspire Vero 16 yang menjadi laptop generasi terbaru dari lini produk Vero. Selain itu, ada juga Acer Aspire Go 15 dan Aspire Go 14. Ketiganya hadir menawarkan berbagai pilihan performa dan desain untuk mendukung kebutuhan komputasi sehari-hari.

Acer Aspire Vero 16

Menggabungkan desain dan fitur terbaru, Acer Aspire Vero 16 (AV16-51P) dibuat untuk mereka yang mencari pilihan ramah lingkungan tanpa mengorbankan kinerja. Karena itu, laptop ini dirancang untuk melakukan lebih banyak hal.

Intel Evo Edition didukung prosesor Intel Core Ultra 7 dengan Intel AI Boost mampu memberikan pengalaman PC premium, produktivitas supercharged, dan daya tahan baterai yang tahan lama hingga 10,5 jam dengan sekali pengisian daya.

Dilengkapi dengan Copilot di Windows, laptop ini menggunakan centralized generative AI dari
aplikasi untuk membantu pengguna melakukan navigasi di seluruh perangkat mereka dengan
mudah, membantu menghemat waktu dan tenaga saat bekerja, berkreasi, atau bermain.

Dukungan video dan audio sejernih kristal dihadirkan melalui webcam QHD 1440p. Ditambah Acer PurifiedVoice yang dibantu AI, mampu menghilangkan kebisingan saat conference call. Laptop ini juga memiliki desain eco-chic dengan permukaannya yang halus.

Bodinya dibalut dengan warna Cobblestone Gray yang ikonik. Tekstur sasis yang mudah disentuh tidak mengandung senyawa organik yang mudah menguap, cat, atau bahan tambahan, dan dibuat dengan bahan PCR 60%.

Fitur ramah lingkungan Aspire Vero 16 dilengkapi dengan touchpad OceanGlassâ„¢, terbuat dari plastik yang berasal dari laut, dikirim dalam kemasan daur ulang 100%, dan sudah terdaftar untuk mendapat EPEAT Gold 9, menjadikannya pilihan tepat sebagai laptop ramah lingkungan.

Memastikan pengalaman pengguna yang seamless, Acer Aspire Vero 16 (AV16-51P) hadir dengan berbagai fitur untuk meningkatkan kolaborasi dan mendukung gaya hidup pengguna. Laptop ini tiba dengan layar WQXGA (2560 x 1600) 16 inci dengan rasio aspek 16:10.

Dirancang sedemikian rupa, Acer sukses membuat laptop ini hadir dengan layar yang memiliki bezel tipis. Oleh karena itu, layarnya ini sangat cocok untuk keperluan kerja atau hiburan karena mencakup 100% sRGB color space dan tersedia opsi layar sentuh WUXGA.

Berjalan dengan sistem operasi Windows 11, laptop ini telah dilangkapi RAM LPDDR5 16GB. Selain itu, Acer juga telah membekali Aspire Vero 16 (AV16-51P) dengan dukungan penyimpanan dual PCIe Gen 4 SSD hingga 2TB yang dapat diupgrade.

Pengguna juga dapat melakukan streaming, bekerja, dan terhubung dengan mudah di lokasi mana pun dengan kompatibilitas WiFi 7 dan pilihan fitur konektivitas penting seperti Bluetooth LE Audio, dua port USB Type-C (Thunderbolt 4 dan USB 4), dan HDMI 2.1.

Aspire Vero 16 juga dilengkapi sejumlah aplikasi cerdas termasuk aplikasi AcerSenseâ„¢ untuk mengelola konsumsi baterai, hemat daya, dan mode kinerja. Tersedia juga Intel Unison 2.0 yang mengintegrasikan berbagai perangkat dan OS dalam satu layar.

Aspire Go

Laptop Aspire Go terbaru adalah perangkat yang cocok untuk digunakan di rumah, keluarga, dan pelajar yang mencari laptop dengan kinerja yang luar biasa, dengan semua hal penting
yang diperlukan untuk tetap terhubung dan produktif.

Tersedia model Aspire Go 15 (AG15-31P) dan Aspire Go 14 (AG14-31P) yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 N-Series. Selain itu, ada juga model Aspire Go 14 (AG14-21P) yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7000 Series.

Tak hanya menawarkan performa reponsif, ketiga model tersebut juga memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam. Setiap model juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan SSD M.2 PCIe Gen3 hingga 1 TB untuk ruang penyimpanan.

Dengan desain bezel tipis dan rasio aspek hingga 16:10, laptop Aspire Go menawarkan ruang display yang luas dan visual beresolusi tinggi WUXGA pada Aspire Go 14 dan layar FHD
pada Aspire Go 15. Perangkat-perangkat ini juga terintegrasi dengan Copilot di Windows.

Sementara itu, panggilan video pada perangkat juga ditingkatkan dengan solusi TNR yang dikembangkan oleh Acer. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam, bahkan dalam kondisi cahaya redup sekalipun.

Sementara itu, dukungan Acer PurifiedVoice AI Noise Reduction dan mikrofon digital ganda memastikan suara dapat ditangkap dengan lebih presisi. AcerSense tersedia untuk mengoptimalkan ruang penyimpanan dan memantau aplikasi.

Kehadiran konektivitas WiFi 6 yang dimuat oleh Acer ke dalam laptop ini dapat membantu meminimalkan buffering saat melakukan panggilan video dan streaming film. Semua model Aspire Go terbaru juga sudah dilengkapi dengan Acer BlueLightShieldâ„¢.

Fitur ini hadir membantu melindungi mata pengguna selama berada di depan layar. Aspire Go 15 dan Aspire Go 14 juga memiliki beberapa fitur ramah lingkungan, seperti bahan didaur ulang pada cover dan kemasannya, serta memiliki registrasi Energy Star dan EPEAT Silver.

Harga dan Ketersediaan

Rangkaian laptop Aspire Go dan Aspire Vero terbaru diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat. Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Informasi lebih lanjut, bisa kunjungi laman www.acerid.com.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.