NativZen
Advertising Area

5 Fitur Galaxy AI di Galaxy S24 Series Bikin Traveling Jadi Asyik

5 fitur Galaxy AI yang ada di dalam Galaxy S24 series ini membuat traveling kamu semakin seru. Enggak percaya?

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung telah memperkenalkan Galaxy S24 Series yang bisa menjadi ‘teman’ baik bagi banyak anak muda masa kini di kesehariannya. Salah satu kegunaan yang paling penting ialah menemani pengguna saat akan melakukan traveling ke berbagai negara.

Terkadang saat traveling berbagai tantangan bisa dirasakan, salah satunya faktor bahasa. Sementara, kehebatan AI alias kecerdasan buatan on-device di Galaxy S24 Series mampu membuat pengalaman traveling kamu menjadi lebih lengkap. 

“Galaxy AI menciptakan lompatan besar dalam perkembangan AI dengan menghadirkan pengalaman baru untuk melakukan berbagai aktivitas secara langsung,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Setelah selama 3 tahun menghadapi situasi pandemi, traveling ke berbagai negara menjadi impian banyak orang saat ini. 5 fitur Galaxy AI di Galaxy S24 series ini membuat traveling kamu semakin seru: 

Telponan lintas bahasa bukan masalah!

Kini telponan antar bahasa menjadi lebih mudah karena Galaxy S24 Series memiliki fitur Live Translate. Saat merencanakan perjalanan seru dengan teman ke Korea Selatan, Live Translate tentunya sangat membantu, seperti membuat reservasi hotel, restaurant, dan sebagainya.

Kehebatan AI on-device dalam fitur ini membuat percakapan kita lebih private dan aman karena hanya proses AI hanya terjadi di dalam smartphone. Saat bertelepon, setiap percakapan yang menggunakan dua bahasa tersebut akan diterjemahkan secara langsung.

Mengaktifkan fitur ini pun cukup mudah, yakni dengan menekan tombol ‘Call Assist’ yang secara otomatis muncul saat panggilan dinyalakan. Galaxy AI berfungsi sebagai penerjemah secara real-time yang saat kamu sedang bertelepon. 

Fitur ini bisa digunakan saat melakukan panggilan bahkan saat tidak tersambung pada internet ataupun Wi-Fi. Dengan Interpreter, percakapan secara tatap muka juga langsung dapat diterjemahkan pada tampilan multi-window.

Edit foto dan konten tanpa repot

Saat traveling, mengabadikan setiap momen tanpa ada yang terlewat jadi satu aktivitas yang pasti dilakukan. Tapi terkadang foto dan video tersebut perlu dipoles lebih lanjut. Hal ini bertujuan agar foto atau video tersebut bisa lebih tampil aesthetic.

Apalagi saat berpergian ke luar negeri, foto-foto ala candid yang kamu abadikan mungkin tak akan selalu sempurna. Biasanya, yang paling merisaukan adalah adanya photobomb, atau cahaya yang menghalangi foto, dan terlihat kurang memuaskan. 

Tapi kini kamu tidak perlu kerepotan mengedit foto tersebut. Baik untuk mengurangi objek yang tidak diinginkan, menghilangkan refleksi ataupun shadow yang muncul di foto bisa dilakukan dengan lebih praktis menggunakan Galaxy S24 Series.

Flagship terbaru dari Samsung ini dirancang memiliki AI yang canggih, yang bisa kamu temukan di galeri perangkat. Salah satunya adalah fitur Edit Suggestion. Fitur ini bisa secara instan menghapus refleksi atau shadow di foto.

Kemudian, ada juga fitur Generative Edit yang memungkinkan kamu mengisi ruang kosong pada frame menggunakan AI generatif untuk menciptakan foto yang tetap tajam dan utuh dengan latar belakang yang sesuai dengan nuansa di sekelilingnya.

Bikin hasil foto lebih tajam dengan AI Camera

Tak hanya memberikan pengalaman fitur AI yang mengesankan, Galaxy S24 Series juga memanfaatkan teknologi AI untuk memproses data pada perangkat sehingga jadi lebih mengesankan. Salah satunya dibuktikan dari kehadiran ProVisual Engine.

Fitur ProVisual Engine ini diturunkan pada empat kegunaan utama yang sangat bermanfaat dalam pengambilan foto dan video. Pertama, fitur ini mendukung AI Zoom untuk melakukan pengambilan foto yang bisa diperbesar hingga 100x tanpa pecah (Space Zoom).

Kemudian, pengoptimalan Nightography System untuk mengambil foto ataupun video dalam kondisi gelap yang lebih sempurna. Ini sangat berguna, khususnya ketika berada di tempat yang asing dengan kondisi pencahayaan yang berbeda-beda.

Terdapat juga dukungan Object aware engine yang mampu menghasilkan gambar Super HDR. Ini bermanfaat bagi pengguna yang ingin mengabadikan keindahan cityspace ataupun landscape terbaik yang sedang dikunjungi.

Terakhir, kehadiran ProVisual Engine ini mampu melakukan AI frame generation untuk menghasilkan Instant Slow-mo yang impresif. Dengan begitu, kamu bisa membuat konten video yang unik saat traveling di luar negeri. 

Transkrip audio hingga meringkas artikel

AI memang mampu meringkas berbagai catatan hingga memberikan transkrip audio secara instan. Tapi apa yang dilakukan Galaxy AI pada Galaxy S24 Series ini jauh berbeda dan lebih mengesankan. Ya, Samsung membekali ponsel pintar ini dengan Transcript Assist.

Aplikasi Voice Recorder pada Galaxy S24 Series mampu langsung memberikan transcript audio dengan fitur Transcript Assist. Dengan hanya mengklik tulisan ‘Transcribe’ pada aplikasi bawaan, AI akan langsung meng-convert audio tersebut menjadi tulisan. 

Fitur ini sangat membantu ketika kamu berada di luar negeri dan mengikuti city tour. Saat tour guide menjelaskan berbagai fakta unik di suatu negara, misalnya Korea Selatan, kamu dapat merekam semua penjelasan tersebut dan men-transcriptnya ke dalam text berbahasa Inggris.

Bukan cuma itu, jika kamu ingin melengkapi cerita tersebut dari sumber-sumber artikel lain, Galaxy AI bisa mendukungnya dengan lebih instan. Biasanya untuk meringkas bacaan yang panjang, pengguna harus melakukan copy paste artikel ke website penyedia AI yang dituju.

Dengan Galaxy AI di Galaxy S24 Series, kamu tak perlu bergeser dari artikel yang sedang dibuka, cukup dengan memberi highlight pada tulisan yang ingin diringkas, lalu nantinya akan muncul icon Galaxy AI dan tombol ‘Summarize’. Setelah itu, semua tulisan akan diringkas.

Cukup lingkari yang kamu lihat

Terinspirasi mengunjungi suatu tempat setelah menonton drakor atau video-video lainnya di media sosial? Biasanya sebelum melakukan traveling, tahap perencanaan jadi hal yang penting untuk kamu lakukan agar semuanya berjalan sesuai rencana.

Kini semua yang ditampilkan pada layar Galaxy S24 Series bisa dicari tahu dengan mudah. Ya, kamu bisa memanfaatkan fitur Circle to Search with Google. Keunggulan ini yang membedakan teknologi AI di Galaxy S24 Series. 

Jadinya kamu bisa menyusun destinasi wisata setahun ke depan atau membuat itinerary traveling dengan lebih mudah ketika sedang nge-scroll media sosial. Cukup tombol ‘Home’ selama beberapa waktu, secara otomatis Galaxy AI akan berfungsi.

Kini, kamu dapat melingkari lokasi yang ingin diketahui. Dalam sekejap, akan muncul pop up browser yang berisi informasi-informasi yang akurat tentang hal yang ingin diketahui. Dengan begitu traveling kamu bersama teman-teman nantinya dijamin akan mengasyikkan.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area

Add comment

Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.