NativZen
Advertising Area

Acer Hadirkan Predator Helios Terbaru Ditenagai Intel Core Gen 14

Acer kembali meramaikan persaingan laptop gaming dengan memperkenalkan Predator Helios 18, Helios 16, Helios Neo 18, Helios Neo 16.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di pasar laptop gaming, Acer tidak bisa dipandang sebelah mata oleh para kompetitornya. Sebab, di tahun ini, Acer kembali meramaikan persaingan laptop gaming dengan memperkenalkan Predator Helios 18 dan Predator Helios 16.

Kedua laptop gaming tersebut diperkenalkan oleh Acer beberapa waktu lalu di sela-sela gelaran CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat. Tak hanya itu, Acer juga memperkenalkan Predator Helio Neo 18 dan Predator Helios Neo 16.

Tak main-main, semua laptop gaming terbaru yang diperkenalkan oleh Acer ini telah dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop NVIDIA® GeForce RTX™ Seri 40 dengan teknologi DLSS 3.5 dan NVIDIA Advanced Optimus.

GPU Laptop NVIDIA RTX juga dilengkapi dengan Tensor Cores AI khusus. Ini memungkinkan kinerja AI tak tertandingi dan percepatan dalam aplikasi kreatif, produktivitas yang sangat efisien, gaming yang sangat cepat, dan berbagai keunggulan lainnya.

Selain itu, semua laptop Predator terbaru yang diperkenalkan oleh Acer ini juga telah dilengkapi fitur Copilot dari Microsoft di Windows 11, dan tombol Copilot khusus untuk akses cepat ke fitur task-assistance berbasis kecerdasan buatan alias AI.

Predator Helios 18 dan Predator Helios 16

Predator Helio 18 dan 16, sebagai laptop gaming terbaru dari Acer yang telah dibekali prosesor terbaru ini memberikan kesempatan kepada gamer untuk mencapai pengalaman bermain game terbaik. Keduanya ditenagai Intel Core i9 14900HX.

Dukungan prosesor tersebut memungkinkan pengguna kedua laptop gaming tersebut memainkan game dengan kebutuhan perangkat lunak paling berat sekalipun. Bahkan, berkat dukungan GPU NVIDIA GeForce RTX 4090, game yang dimainkan tampak begitu nyata.

Kedua laptop Predator ini dirancang oleh Acer dengan arsitektur NVDIA ADA Lovelace. Ini berfungsi memberikan kinerja grafis yang ditingkatkan oleh AI alias kecerdasan buatan, didukung kemampuan ray-tracing penuh dengan teknologi DLSS 3.5.

Sementara itu, teknologi GeForce RTX yang sudah dibenamkan pada kedua laptop gaming ini juga telah mendukung lebih dari 500 game dan aplikasi populer, termasuk game blockbuster seperti Cyberpunk 2077 dan Alan Wake 2.

Solusi termal canggih dari Acer, juga mampu menjaga perangkat maupun komponen internal untuk berfungsi maksimal yang didukung oleh kipas AeroBlade ganda generasi ke-5. Ini dikombinasikan grease termal logam cair pada CPU dan mekanisme heat-pipe vector.

Didukung warna yang lebih hidup dan kecerahan luar biasa pada sektor tampilan alias layar, gamer bisa merasakan secara nyata game-game yang dimainkan. Laptop dengan pilihan ukuran 16 dan 18 inci ini dilengkapi opsi panel WQXGA atau MINI LED.

Menariknya lagi, pengguna akan dimanjakan dengan panel layar yang dapat beroprasi hingga refresh rate 250Hz, dan mendukung kecerahan layar hingga 1.000 nits, serta 100% DCI-P3 color gamut untuk peningkatan pengalaman visual yang memanjakan mata.

Dengan kecerahan warna yang ditampilkan, laptop gaming ini bisa menampilkan efek pencahayaan RGB dinamis pada logo Predator, indikasi pencahayaan Infinity Mirror pada bagian belakang, serta keyboard LED yang dapat disesuaikan.

Efek pencahayaan dan warna pada logo di bagian cover laptop, serta RGB bisa disesuaikan dengan menggunakan aplikasi all-in-one PredatorSenseâ„¢. Ya, aplikasi ini juga berfungsi sebagai pusat kontrol dan pemantau untuk mode kinerja maupun pengaturan kipas laptop.

Daya tarik lainnya, Predator Helios 16 dan Predator Helios 18 juga telah dilengkapi fitur teknologi sensor terbaru, yakni MagKey 3.0 yang dipasang pada tombol kunci WASD pada laptop, dan pada setiap pembeliandisertakan 2 set tombol pengganti.

Tak ketinggalan, fitur MagClick yang telah dipatenkan merupakan sakelar mekanis yang bisa diganti dan memberikan respon lebih cepat saat tombol ditekan. Sementara itu, MagSpeed merupakan gabungan yang estetik antara speedometer dengan pencahayaan LED.

Untuk kebutuhan komunikasi bermain game dan streaming, kedua laptop Predator terbaru dari Acer ini sudah dilengkapi triple microphone Acer PurifiedVoice 2.0 serta teknologi pengurangan kebisingan, yang lagi dan lagi berbasis AI.

Sedangkan untuk output video dan gambar yang lebih jelas, Acer membenamkan solusi webcam Acer PurifiedViewâ„¢ dengan dukungan AI. Pengguna juga bisa menikmati suara yang imersif melalui headphone maupun speaker internal yang telah dilengkapi dengan DTS:X Ultra.

Jaringan koneksi laptop sudah didukung Wi-Fi 7, dan setiap laptop dilengkapi dengan dua port USB Thunderboltâ„¢ 4 tipe C, serta pembaca kartu microSDâ„¢. Itu semua dihadirkan oleh Acer tentu saja untuk kenyamanan tambahan bagi pengguna.

Predator Helios Neo 18 dan Predator Helios Neo 16

Predator Helios Neo 18 (PHN18-71) dan Neo 16 (PHN16-72) telah dilengkapi dengan teknologi dan fitur terbaru dengan harga yang lebih terjangkau. Kedua laptop tersebut juga dikatakan oleh Acer mampu memberikan kesempatan kepada gamer pemula dan casual.

Dikenal dengan tampilan visual yang unik, laptop Helios Neo kembali hadir dengan desain mencolok dan detail khas ukiran laser kode terenkripsi pada cover laptop, yang mengajak gamer untuk memasuki dunia Predator.

Ditenagai Intel Core i9 terbaru, yakni 14900HX dan dipasangkan dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 4070, dengan daya grafis maksimum 140W dalam mode Turbo, laptop gaming Helios Neo ini memungkinkan pengguna lebih dari sekedar bermain gim atau berkarya.

Pengguna juga bisa memanfaatkan peningkatan grafis yang mulus berbasis AI dan kinerja sistem yang dimaksimalkan dengan teknologi DLSS 3.5 serta ray tracing penuh. Untuk peningkatan tambahan, laptop ini hadir dengan RAM serta penyimpanan internal lebih besar.

Ya, Predator Helios Neo 18 dan Neo 16 memiliki RAM hingga 32GB DDR5 5600 MHz dan penyimpanan internal berupa SSD PCIe Gen 4 hingga 2 TB dalam konfigurasi RAID 0. Keduanya juga memiliki sistem pendinginan yang begitu diakui.

Kombinasi teknologi kipas AeroBlade 3D Generasi ke-5 yang ada di dalam kedua laptop tersebut, termal logam cair metal pada CPU, dan heat-pipe vector untuk transfer panas yang efisien memastikan output maksimum laptop dapat dipertahankan sepanjang penggunaan.

Sementara itu, spesifikasi terjini pada kedua laptop Helios Neo tersebut, dilengkapi visual dengan layar IPS WQXGA (2560 x 1600) dengan refresh rate mencapai 240Hz, response time 3ms, dan cakupan rentang warna 100% DCI-P3.

Panel dilengkapi dengan teknologi NVIDIA Advanced Optimus dan G-SYNC, Dukungan tersebut, yang secara dinamis meningkatkan frame rate dan mengurangi latency sesuai dengan gim dan aplikasi yang dijalankan.

Predator Helios Neo juga sudah dilengkapi dengan fitur PredatorSense 5.0-dengan kunci khusus PredatorSense, sehingga pengguna memegang kendali penuh pada perangkat mereka dan bisa menyesuaikan pencahayaan pada keyboard RGB 4 zona.

Fitur menarik lainnya yang bisa dinikmati pengguna adalah Acer PurifiedVoice 2.0 dan Acer PurifiedView berbasis AI, yang bisa memaksimalkan penggunaan konferensi video. Sementara itu sistem speaker suara surround DTS:X Ultra bisa menghasilkan suara yang lebih baik.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.