NativZen
Advertising Area

Acer Hadirkan Monitor OLED dan MiniLED Lengkung

Ramaikan gelaran CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat, Acer memamerkan empat model monitor gaming dengan layar OLED dan miniLED lengkung.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Manjakan gamer hardcore, Acer yang ikut meramaikan gelaran CES 2024 awal bulan Januari 2024 memamerkan lini monitor gaming Predator. Ada empat model premium yang dipamerkan oleh Acer pada ajang tahunan yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat itu.

Keempat model monitor gaming Predator itu sengaja dirancang oleh Acer untuk membuat permainan game menjadi lebih imersif dari sebelumnya. Apalagi, perangkat ini datang dengan layar lengkung yang lebar, dan mampu menghadirkan gambar yang berkualitas.

Monitor-monitor baru ini mencakup sepasang model MiniLED 2304-zone, dengan flagship Predator Z57, yang terbesar dari grup ini dengan layar 57 inci DUHD (7680×2160) 120 Hz, dan Predator X34 V3 dengan panel 34 inci, ukuran yang sangat populer bagi para gamer PC.

Selain itu, Predator X39 dengan layar berukuran 39 inci yang bertenaga dan Predator X34 X berukuran 34 inci dengan layar OLED yang cerah, pengalaman visual yang halus dan menawan
dengan refresh rate hingga 240 Hz dan waktu respon piksel 0,01 ms.

Predator Z57

Bagi gamer hardcore yang menginginkan monitor dengan bentang diagonal berukuran 57 inci, Acer menjawabnya dengan Predator Z57. Punya resolusi sangat besar, yakni DUHD (7680 x 2160) dan refresh rate 120Hz, bermain game jadi lebih menyenangkan.

Memanfaatkan teknologi MiniLED 2304-zone, Predator Z57 juga memiliki layar yang mampu memberikan kualitas gambar serta kecerahan yang luar biasa saat menampilkan pemandangan gelap dan latar belakang hitam.

Menariknya lagi, ditambah aspek rasio 32:9 yang lebar, dan kelengkungan 1000R membuat pengguna lebih dekat dengan lingkungan game. Selain itu, juga meningkatkan bidang penglihatan mereka saat bermain atau bekerja.

Dukungan VESA DisplayHDRâ„¢ 1000 mampu memastikan bahwa layar monitor Predator Z57 ini mampu mencapai kecerahan hingga 1000nits, menghasilkan warna yang sangat akurat, dan memaksimalkan kontras terang serta gelap untuk menerangi detail yang halus.

Dikombinasikan dengan color gamut DCI-P3 98%, Predator Z57 mampu menciptakan visual yang begitu realistis. Sementara, area tampilan ultra-lebar sangat ideal untuk multitasking bersama dengan fitur-fitur yang meningkatkan produktivitas.

Dua port HDMI 2.1 mendukung konsol terbaru (PlayStation 5 dan XBOX Series X). Sementara,
DisplayPort 1.4 juga menyediakan konektivitas yang cepat dan andal. Predator Z57 juga sesuai dengan VESA untuk digantung di dinding, dapat menghemat ruang kerja pada meja.

Alasnya ramping dan elegan, namun kuat dan menawarkan ketinggian, kemiringan, dan putaran yang dapat disesuaikan untuk memenuhi preferensi individu. Model ini juga memiliki dua speaker 10W yang kuat untuk memperkuat efek suara.

Predator X34 V3

Ini adalah monitor dengan layar MiniLED melengkung berukuran 34 inci yang memiliki resolusi QHD (3440 x 1440), ultra-wide 21:9. Monitor ini cocok untuk mendukung para gamer yang gemar bermain game dengan kinerja yang mulus dan pandangan yang luas.

Kelengkungan 1500R memperdalam perendaman dan meningkatkan penglihatan periferal. Sementara, color gamut DCI-P3 94% yang tinggi dan sertifikasi VESA DisplayHDRâ„¢ 1000 mampu menampilkan sejumlah game dalam dalam warna yang cerah dan bercahaya.

Refresh rate 180Hz, dan waktu respon 1 ms (G-to-G) diklaim mampu mendukung gameplay yang lancar. Konektivitas yang sangat baik melalui dua port HDMI 2.0 dan DisplayPort 1.4 juga memungkinkan pemain terhubung ke berbagai sumber. yang tersedia saat ini.

Predator X34 V3 juga dapat digantung di dinding dan memiliki ketinggian, kemiringan, dan putaran yang dapat disesuaikan untuk mengoptimalkan kenyamanan menonton. Selain itu, dua speaker 5W juga menyediakan semburan audio yang berkualitas.

Model OLED: Predator X39 & Predator X34 X

Model OLED terbaru dari Acer mencakup Predator X39 39 inci dan Predator X34 X 34 inci. Ini memungkinkan kontras tinggi untuk gambar yang sangat detail dan refresh rate serta waktu
respons yang sangat cepat untuk kinerja yang paling mulus.

Kedua monitor ini juga mendukung tampilan yang akurat, bahkan pada sudut yang sempit hingga 178 derajat. Keduanya menghadirkan resolusi UWQHD (3440 x 1440) dengan refresh rate hingga 240Hz dan waktu respon piksel 0,01 ms.

Sementara, kelengkungan 800R memperluas pandangan periferal dan memperkuat garis penglihatan untuk memperdalam keterlibatan. Color gamut DCI-P3 99% yang luas mendukung beragam warna dan corak yang mampu ditampilkan.

VESA DisplayHDRâ„¢ True Black 400 juga mampu menampilkan detail yang sering kali tersembunyi dalam bayangan sehingga tidak ada detail yang terlewatkan. Model-model baru ini juga bersertifikasi Eyesafe 2.0, dan secara default membantu mencegah ketegangan mata.

Fitur Utama di Semua Model Baru

Semua model monitor gaming Predator terbaru ini juga memiliki fitur AMD FreeSync Premiumâ„¢, yang secara mulus mampu merender adegan aksi yang bergerak cepat tanpa mengganggu tampilan di dan berkedip-kedip.

Selain itu, semua model monitor gaming Predator ini juga memiliki port USB Type-C 90W PD, untuk menghadirkan tampilan, transfer data, dan pengisian daya perangkat secara bersamaan, dan saklar KVM internal untuk menukar sumber tanpa harus menyambungkan kembali periferal.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.