NativZen
Advertising Area

ASUS Resmi Luncurkan Zenbook 14 OLED (UX3405)

ASUS secara resmi telah mengumumkan kehadiran laptop terbarunya, ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) di pasar Indonesia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Awal Februari 2024, ASUS belum berhenti untuk membuat kejutan di pasar laptop di Indonesia. Pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini secara resmi telah mengumumkan laptop terbarunya, ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) di pasar Indonesia.

Satu hal yang bikin laptop ini menarik, ASUS mengatakan bahwa ini adalah OLED laptop yang telah ditenagai AI di dalamnya. Ini jadi laptop pertama dari ASUS yang membawa teknologi AI ke pasar Indonesia. Ya, laptop tipis ini telah ditenagai prosesor Intel® Core™ Ultra Series.

Bagi kamu yang masih belum tahu, Intel® Core™ Ultra Series adalah prosesor generasi terbaru dari Intel yang telah ditenagai oleh AI dan dapat mengakomodasi pemrosesan aplikasi berbasis AI secara lebih optimal dan hemat daya.

Apakah hanya itu yang membuat laptop yang dibanderol mulai Rp 17 jutaan ini menarik? Tentu saja tidak! ASUS juga membekali Zenbook 14 OLED (UX3405) dengan layar ASUS Lumina OLED beresolusi 3K, dan memiliki daya tahan baterai seharian.

Masuk ke dalam jajaran keluarga ASUS Zenbook, laptop ini juga mengusung desain premium dan portabel. Cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, bobot laptop ini hanya 1,2 Kg, dan ketebalannya hanya 14,9 mm, sehingga tidak membebani penggunanya.

Zenbook 14 OLED (UX3405) juga dirancang tangguh dan berhasil meraih sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD- 810H). Laptop tipis ini juga ramah lingkungan dengan jejak karbon hingga 50% lebih rendah dibandingkan laptop sekelasnya.

Premium Design

Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan AI powered OLED laptop 14-inci paling ringkas dan ringan di dunia. Berkat ketebalan yang hanya 14,9 mm dan bobot 1,2 kg, Zenbook 14 OLED (UX3405) tampil 10% lebih ringkas dibandingkan generasi sebelumnya.

Oleh karena itu, laptop ini lebih mudah untuk dibawa bepergian dan cocok untuk mereka yang membutuhkan perangkat penunjang produktivitas di mana saja dan kapan saja. Untuk sektor catu daya, Zenbook 14 OLED (UX3405) telah menggendong baterai kapasitas besar 75Wh.

Tak hanya mampu menemani penggunanya beraktivitas seharian, tetapi juga memiliki siklus pengisian daya hingga 20% lebih tinggi. Sudah barang tentu, ini juga menjadi nilai tambah karena mampu memberikan jaminan masa pakai laptop yang lebih panjang.

Didukung fitur USB-C® Easy Charge, Zenbook 14 OLED (UX3405) tampil lebih fleksibel karena daya baterainya dapat diisi menggunakan adaptor USB-C® yang ringkas. Atau, jika kamu tidak menemukan sumber listrik, bisa menggunakan power bank untuk mengisi baterai laptop.

Premium Performance

Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop tipis Intel® Evo™ Edition yang dibekali proseso bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra, dan chip grafis terintegrasi Intel® Arc terbaru. Prosesor Intel® Core™ Ultra juga dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit.

Kehadiran NPU tersebut secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI atau kecerdasan buatan dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Ditambah dengan penyimpanan SSD hingga 1TB, RAM 32GB, dan WiFi 6E (802.11ax), merupakan laptop ultra-portable premium terbaik saat ini. Layar ASUS Lumina OLED 3K (2880×1800) 120Hz mampu menghadirkan kualitas visual yang sangat jernih.

Ditambah lagi, layar laptop ini memiliki tingkat kecerahan hingga 600nits, rasio layar 16:10 untuk memaksimalkan produktivitas, serta bezel ultra-tipis dengan screen-to-body ratio 87%. Tak ketinggalan, ada juga teknologi Adaptive Sync yang mampu mengatur refresh rate.

Meski memiliki desain yang sangat ringkas, Zenbook 14 OLED (UX3405) tetap menyediakan berbagai port I/O modern, mulai dari dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1 (TMDS), hingga jack audio 3.5mm.

Semua port tersebut membuat Zenbook 14 OLED (UX3405) tampil sebagai laptop yang terbilang praktis untuk digunakan. Dengan begitu, pengguna yang berkerja dengan laptop ini tidak perlu lagi membawa dongle tambahan.

Premium Experience

Seperti telah sering disebutkan bahwa Zenbook 14 OLED (UX3405) adalah laptop tipis yang dirancang dengan memprioritaskan kenyamanan penggunanya. Laptop ini dilengkapi berbagai fitur canggih yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman komputasi mobile pengguna.

Mulai dari sistem audio, Zenbook 14 OLED (UX3405) tidak hanya sekadar hadir dengan dukungan fitur Smart Amplifier dan ASUS Audio Booster yang didukung Dolby Atmos®. Laptop ini juga dibekali super-linear speaker tersertifikasi Harman Kardon.

Zenbook 14 OLED (UX3405) juga dibekali dengan keyboard khusus. ASUS ErgoSense Keyboard dirancang khusus untuk memaksimalkan pengalaman mengetik yang kini hadir dengan suara tombol yang lebih senyap sehingga tidak mengganggu orang lain.

Ditemani IR camera yang sudah dibekali fitur berbasis AI, serta mikrofon dengan AI noise-cancellation, Zenbook 14 OLED (UX3405) adalah laptop ultraportable premium yang dapat
menyuguhkan pengalaman penggunaan terbaik untuk para penggunanya.

Premium Durability

Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop ultra-portable premium dengan durabilitas terbaik. Ini dibutikan dengan sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Karena itu, Zenbook 14 OLED (UX3405) juga tangguh saat dibawa bepergian.

Zenbook 14 OLED (UX3405) juga tampil sebagai laptop tipis yang ramah lingkungan. Diproduksi secara khusus, Zenbook 14 OLED (UX3405) memiliki jejak karbon hingga 50% lebih rendah dibandingkan laptop sekelasnya. Packaging-nya juga dapat di daur ulang.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.