NativZen
Advertising Area

Ini yang Bikin Jerome dan Vonzy Suka dengan Galaxy S24 Series

Kehebatan Galaxy AI yang ada di dalam Galaxy S24 Series ini pun sudah dirasakan langsung oleh Jerome Polin dan Vonzy, yang tergabung ke dalam Team Galaxy.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Saat ini teknologi AI terus berkembang pesat dan membuka banyak cara baru untuk pengguna bisa melakukan berbagai hal dengan sangat praktis. Kini, teknologi kecerdasan buatan itu sudah mulai hadir di dalam satu perangkat, dan Samsung jadi pionirnya.

Ini dibuktikan oleh Samsung, raksasa elektronik asal Korea Selatang yang baru-baru ini telah meluncurkan Galaxy S24 Series. Ponsel pintar flagship tersebut telah diperkaya dengan Galaxy AI, yang bakal meningkatkan produktivitas penggunanya.

Kehebatan Galaxy AI yang ada di dalam Galaxy S24 Series ini pun sudah dirasakan langsung oleh Jerome Polin dan Vonzy, yang tergabung ke dalam Team Galaxy. Ya, keduanya dibuat kagum oleh segudang keunggulan perangkat terbaru dari Samsung tersebut.

Lantas apa saja fitur yang spesial bagi keseharian team Galaxy? Mulai dari fitur-fitur untuk editing foto seperti Generative Edit dan Edit Suggestion, dan Nightography Zoom bagi Jerome hingga performance yang handal buat Vonzy. Yuk intip cerita mereka di bawah ini: 

Andalan baru Jerome bikin konten kapan pun di mana pun! 

Bagi seorang kreator seperti Jerome, membuat konten foto yang aesthetic jadi salah satu hobi baru yang dilakukan di tengah kesibukannya setiap hari. Apalagi, sekarang ini dirinya sedang gemar-gemarnya traveling ke berbagai negara.

Saat mengikuti acara Global Unpacked Galaxy S24 Series di San Jose, Jerome juga tak ingin kelewatan momentum berharga tersebut dan mengambil banyak foto-foto indah di negara tersebut, mengingat ini juga pengalaman pertama dirinya bepergian ke Amerika Serikat.

Hasil-hasil foto Jerome di sana memukau, berkat fitur-fitur AI di kamera Galaxy S24 Ultra yang menemaninya. Salah satu favoritnya ialah AI Zoom, dengan fitur ini dia bisa mengambil gambar dengan lebih jernih dari jarak yang jauh sekalipun.

Dengan resolusi kamera hingga 200MP, foto yang dihasilkan menjadi lebih tajam, detail, dan tidak noise. Galaxy S24 Ultra mengadopsi fitur Quad Tele Camera System yang membantu pengguna mengambil foto berkualitas lebih epic.

Selain itu, Jerome juga kagum dengan kehebatan lensa 5x optical zoom yang memiliki kemampuan 50MP Adaptive Pixel Sensor. Masih dari kamera, satu fitur lain yang membuat Jerome bisa menghasilkan lebih banyak foto epic selama di San Jose ialah Nightography.

Pada Galaxy S24 Ultra, fitur ini mendapat peningkatan sensor pengambilan foto hingga 1.4μm pixels, lebih besar 60% dibandingkan pendahulunya. Jerome bercerita, bahwa memotret malam hari tidak lagi sulit dengan bantuan Galaxy S24 Ultra. 

“Nightographynya gokil banget. Hari kedua di Amerika aku masih jet lag jadi daripada bengong malam-malam, aku keliling sekitar hotelku buat konten pakai Samsung Galaxy S24 Ultra. Kamera Galaxy S24 Ultra punya new adaptive pixel dan reinforced AI engine,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa adanya new adaptive pixel dan reinforced AI engine, hasil foto malam jadi lebih detail dan auto reducing noise-nya. Tidak cuma buat foto, tapi space zoom-nya juga sangat epic sehingga cocok untuk yang mau buat konten video outdoor malam hari.

Pengalaman menarik lainnya saat dia ingin memoles hasil-hasil foto epicnya dengan lebih mudah. Menurut Jerome, saat dirinya mengambil foto di San Jose terkadang ada situasi yang membuat hasil fotonya menjadi kurang sempurna.

Entah itu karena objek yang bocor, refleksi pada foto yang telah diambil, atau bahkan bayangan yang mengganggu estetika foto itu sendiri. Biasanya Jerome cukup kesulitan saat akan menghapus bayangan atau refleksi dengan clean, tapi tidak dengan Galaxy S24 Series.

Fitur yang jadi andalannya Edit Suggestion dan Generative Edit. Keduanya memanfaatkan AI untuk menganalisis hasil foto dan menyempurnakannya lewat berbagai fungsi. Salah satunya adalah Erase Reflection yang bisa menghapus bayangan pada foto dengan sekali klik.

Selain itu, Jerome juga bisa bisa dengan mudah mengatur komposisi foto yang miring atau kurang sesuai keinginannya dengan Generative Edit. Kedua fitur tersebut semakin menyenangkan buat Jerome karena sudah tersedia langsung di Galeri smartphone miliknya.

“S24 Sereis ini juga punya fitur baru yaitu Photo Assist, bisa bantu kita untuk edit konten dan memperbaiki hasil foto kita. Misalnya, ada foto yang aku jepret kepotong. Nah background dari bagian yang terpotong ini bisa diisi oleh AI dengan mulus dan cepat,” pungkas Jerome.

Ponsel Pintar jagoan Vonzy, gahar buat gaming

Bukan cuma untuk membuat konten saja, Galaxy S24 Ultra juga siap mendampingi pengguna yang setiap harinya tidak bisa jauh dari handsetnya. Baterainya punya daya tahan yang kuat sehingga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk gaming dalam waktu yang lama.

Kehebatan ini telah dibuktikan langsung oleh Vonzy. Dia bahkan memberikan predikat ‘The Best Gaming Phone’ kepada Galaxy S24 Ultra yang kini sehari-hari dipakainya terus.  Lantas, apa yang membuat perangkat ini istimewa untuk dipakai gaming?

Galaxy S24 Ultra punya kapasitas baterai hingga 5.000 mAh sehingga bisa dipakai terus-terusan. Untuk gaming, Vonzy juga merasa nyaman dengan handset ini karena bisa memberikan performa terbaik anti-lag, ini berkat Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy. 

Belum lagi, Samsung juga memberikan Vapor Chamber yang 1.9 kali lebih besar dibandingkan pendahulunya. Memberikan pengaturan suhu yang semakin maksimal sehingga meski dipakai bermain dalam waktu yang lama, smartphone ini tidak akan mudah menjadi panas. 

“Galaxy S24 Ultra ini menurutku sudah jadi paling the best gaming. Aku main game berjam-jam bersama coach Tezet, dan handset yang aku pakai tetap adem. Apalagi, S24 Ultra ini juga bisa aku pakai untuk bikin konten foto dan video, seru banget!,” pungkas Vonzy.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.