NativZen
Advertising Area

Canon Gelar Pelatihan untuk UMKM

Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia turut mendukung kemajuan UMKM di Tanah Air.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Kemajuan teknologi dan era digital membuat segalanya menjadi lebih mudah, salah satunya dalam urusan bisnis. Karena itu, Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia turut mendukung kemajuan UMKM di Tanah Air.

Ya, Canon ingin menjadikan para pemilik UMKM di Tanah Air agar bisa naik kelas dan Go Digital. Caranya adalah dengan menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha”.

Program ini, bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM dalam beradaptasi dengan dunia digital agar semakin mempermudah para pelaku usaha tersebut beralih dari sistem konvensional ke teknologi digital dalam hal memasarkan produk buatannya.

”Dengan adanya program Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha ini, kami berharap dapat membantu para pelaku UMKM semakin mampu bersaing dalam memasarkan produk-produknya,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Materi pelatihan yang diberikan dalam program ini meliputi dasar fotografi dan dasar copywriting untuk media sosial, hingga kreatif digital printing yang dimentori oleh fotografer
profesional, Misbachul Munir untuk area Jawa Tengah.

Di setiap pelatihan, para peserta juga diberikan kesempatan untuk langsung praktik yang didampingi oleh mentor. Tahap pertama berlangsung di 3 (tiga) kabupaten, yaitu di Kab. Gunung Kidul Wonosari (24/01), Sleman (25/01), dan Kebumen (30/01).

Digelar seharian, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB di setiap kabupaten, total peserta yang mengikuti program ini adalah 150 orang. Dan Tahap berikutnya, program CSR ini akan dilaksanakan di kota atau kabupaten lainnya di area Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Para pelaku UMKM juga berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program CSR ”Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha” ini. Sebab, program ini dinilai positif karena membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

“Kegiatan pelatihan ini memberikan banyak manfaat bagi para pelaku UMKM karena materi yang diberikan dapat membuka wawasan tentang pemasaran digital dan proses kreatif yang bisa dilakukan untuk semakin memajukan usaha kami,” ujar Denita Aulia Sari, UMKM asal Sleman.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.