NativZen
Advertising Area

Google Mulai Sebar Circle to Search ke Pixel 8 dan Pixel 8 Pro

Google, raksasa search engine mengatakan bahwa fitur Circle to Search pada seri Pixel 8 kini sudah diluncurkan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Saat Samsung meluncurkan seri andalannya, Galaxy S24 Series pada pertengahan bulan Januari 2024 lalu, salah satu fitur yang dipamerkan dan menarik perhatian banyak orang, khususnya penggemar perangkat Galaxy adalah fitur Circle to Search.

Tak lama dari peluncuran Galaxy S24 Series, Google langsung mengonfirmasi kedatangan fitur tersebut dalam pembaruan Fitur Pixel Drop yang cukup mengejutkan. Kini, Circle to Search sudah bisa dirasakan oleh pengguna Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Google mengatakan bahwa Circle to Search pada seri Pixel 8 kini sudah diluncurkan. Bahkan, beberapa pengguna di Reddit juga mengonfirmasi bahwa unit Pixel 8 dan 8 Pro yang mereka gunakan telah menerima fitur baru tersebut.

Uniknya, sejumlah pengguna seri Pixel 8 juga mengungkapkan bahwa Google tidak merilis pembaruan firmware apa pun. Fitur ini muncul secara “ajaib”, sehingga tampak seperti sesuatu yang cukup mengejutkan bagi kebanyakan pengguna.

Ya, tampaknya pengguna juga tidak akan mendapatkan indikasi atau notifikasi apa pun jika Circle to Search sudah aktif secara otomatis di unit Pixel 8 dan 8 Pro mereka. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah mencoba langsung fitur tersebut.

Pengguna dapat menekan lama tombol beranda atau bilah navigasi di perangkat mereka. Selajutnya, cukup melingkari atau menyorot, mencoret-coret, atau mengetuk elemen/item di layar. Ini akan memunculkan hasil pencarian dari yang ingin dicari oleh pengguna.

Raksasa teknologi asal Mountain View ini juga memamerkan dalam postingan blognya bahwa Circle to Search bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk menyelesaikan rasa penasarannya tentang item yang dilihat di media sosial.

Untuk skenario penggunaan lainnya, Circle to Search dapat dimanfaatkan oleh pengguna seri Pixel 8 dengan mudah membandingkan pilihan dua restoran, yakni dengan menyorot salah satu nama saat mengirim SMS dan tanpa harus meninggalkan layar.

Ya, fitur ini membuat proses pencarian dalam konten visual menjadi lebih mudah dan nyaman. Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengambil gambar dan tangkapan layar ke Google App. Selain itu, juga lebih mudah digunakan ketimbang menggunakan Google Lens.
​

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.