NativZen
Advertising Area

Circle to Search with Google Jadi Fitur Galaxy AI Paling Disukai

Sebanyak 48% responden mengatakan bahwa Circle to Search with Google menjadi fitur AI yang paling mereka suka di Galaxy S24 Series.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Selama masa pre-order, perangkat flagship terbaru Samsung, Galaxy S24 Series mencatat animo yang luar biasa. Hal ini tentunya tak lepas dari kemampuan Galaxy AI. Tercatat, penjualan pre-order di seluruh dunia meningkat dua digit dibandingkan dari pendahulunya.

Sementara itu, lebih dari 65% konsumen yang memilih varian Galaxy S24 Ultra. Jumlah tersebut tentunya akan terus bertambah mengingat masa penawaran pre-order yang masih berlangsung hingga tanggal 6 Februari 2024 mendatang.

Berdasarkan survei konsumen yang dilakukan SEIN, Galaxy AI yang inovatif menjadi daya tarik utama bagi konsumen dalam melakukan pre-order Galaxy S24 Series untuk bisa merasakan pengalaman mobile AI terbaru, yang bakal memudahkan penggunanya.

Untuk mendapat insight yang lebih dalam, Samsung juga menggali apa saja fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series yang konsumen paling suka. Hasilnya, 48% responden mengatakan bahwa Circle to Search with Google menjadi fitur AI yang paling mereka suka.

Pasalnya, Circle to Search memberi kemudahan dalam melakukan pencarian online terhadap berbagai hal, khususnya gambar atau objek yang sulit dideskripsikan dengan kata-kata. Apalagi, fitur ini bisa dipakai oleh pengguna di seluruh aplikasi bahkan pada konten video.

Kemudian, sebanyak 30% responden mengatakan bahwa Chat Assist jadi fitur AI yang paling menarik perhatian. Sebab, mereka rata-rata mengatakan bahwa fitur ini sangat membantu dalam melakukan komunikasi menggunakan bahasa asing.

Tak ketinggalan, 22% responden mengatakan bahwa Photo Assist jadi fitur AI yang paling diminati karena sangat memudahkan untuk melakukan next-level photo editing demi mendapatkan konten yang keren dalam sekejap.

Selain fitur-fitur unggulan dari Galaxy AI, kemampuan kamera terdepan dari Galaxy S24 Series turut mendapat sorotan besar dari konsumen. Pasalnya, sistem kamera Galaxy S24 Series dan teknologi di baliknya menawarkan peningkatan yang signifikan.

Khusus Galaxy S24 Ultra, pengguna dimanjakan lensa 5x optical zoom terbaru, peningkatan OIS, hingga dukungan piksel yang lebih besar. Hasilnya, foto dan video lebih jernih, detail, dan smooth, baik itu ketika pakai zoom, di tempat yang lowlight, maupun saat bergerak.

Dapur pacu yang dimiliki oleh Galaxy S24 Series juga jadi perhatian konsumen. Seperti yang sudah kita tahu bersama, Galaxy S24 Ultra ditenagai chipset Snpadragon 8 Gen 3 for Galaxy. Sementara, Galaxy S24 dan S24+ ditenagai Exynos 2400.

Berkat dukungan kedua chipset tersebut, seluruh model Galaxy S24 Series mampu menghadirkan pengalaman mobile AI terbaru, yang sepenuhnya bisa dirasakan oleh konsumen secara langsung, baik on-device maupun on-cloud.

Seperti dikatakan oleh Selvia Gofar, Head of MX Product & Partnership Samsung Electronics Indonesia bahwa sepanjang masa pre-order, Samsung Indonesia mendapati 94% responden mengatakan bahwa fitur AI di Galaxy S24 Series menjadi keunggulan yang paling diminati.

“Selain Galaxy AI, konsumen juga takjub dengan kamera yang dimiliki oleh jajaran seri Galaxy S24, sebanyak 67% responden mengatakan hal itu. Sementara, prosesor yang powerful, yakni sebesar 60% responden menjadi fitur berikutnya yang disukai,” ujar Selvia.

Nikmati fitur-fitur AI canggih, kemampuan kamera terdepan, dan performa powerful di Galaxy S24 Series untuk merasakan manfaat sebenarnya dari pengalaman Galaxy AI. Konsumen bisa memiliki ponsel pintar flagship ini dengan lebih banyak keuntungan melalui program pre-order.

Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp 21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp 16.999.000(12/256GB), sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp 13.999.000 (8/256GB).

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.