NativZen
Advertising Area

Desain dan Spesifikasi ASUS Zenfone 11 Ultra Terungkap

Dikabarkan, ASUS, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan itu saat ini sedang mengerjakan Zenfone generasi berikutnya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tak sedikit penggemar ponsel pintar yang mengakui bahwa ASUS Zenfone telah menjadi perangkat andalan yang punya desain kompak di pasaran. Nah, dikabarkan, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan itu saat ini sedang mengerjakan Zenfone generasi berikutnya.

Diduga kuat perangkat itu akan tiba dengan sebutan Zenfone 11 dan Zenfone 11 Ultra. Perangkat yang terakhir telah muncul di situs sertifikasi Bluetooth SIG dan SDPPI di Indonesia. Kini, Zenfone 11 Ultra telah muncul dalam bocoran render dan terkuak juga spesifikasinya.

Seorang pengguna Reddit melihat gambar Zenfone 11 Ultra di firmware terbaru ROG Phone 8. Render dan spesifikasinya menunjukkan bahwa perangkat tersebut mungkin merupakan versi ROG Phone 8 yang diganti merek penamaannya, tentunya dengan beberapa perubahan.

Jika hal ini benar, tampaknya pabrikan teknologi asal Taiwan itu akan beralih dari yang sebelumnya membuat perangkat dengan desain kompak. Tetapi, kita tentunya akan menunggu desain untuk model standarnya, ASUS Zenfone 11.

Bocoran gambar tersebut mengungkap bahwa Zenfone 11 Ultra punya desain yang sama dengan ROG Phone 8. Memiliki bingkai datar dan modul kamera menonjol dalam balutan warna Hitam. Panel belakangnya juga menampilkan beberapa garis diagonal.

Perangkat terlihat terlihat dalam pilihan warna Skyline Blue, Verdue Green, Dessert Sienna, Eternal Black, dan Misty Grey. Tentu saja tidak ada branding ROG pada perangkat tersebut. Bocoran gambar kotak ritelnya memang mengkonfirmasi moniker ASUS Zenfone 11 Ultra.

Pengguna Reddit juga telah membagikan lembar spesifikasi Zenfone 11 Ultra. Disebutkan bahwa perangkat ini akan dibekali panel layar Samsung AMOLED 6,78 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel bersama dengan refresh rate LTPO 144Hz.

Ya, refresh rate-nya lebih rendah dari 165Hz yang ditemukan pada seri ROG Phone 8. Sementara itu, pada sektor kamera, ponsel pintar ini diperkirakan akan menggunakan sensor Gimbal OIS 50MP ditambah dengan lensa ultra-wide 13MP dan lensa telefoto 32MP.

Lembar spesifikasinya juga menyebutkan bahwa Zenfone 11 Ultra akan dibekali Snapdragon 8 Gen 3 yang dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan hingga 512GB. Ini akan didukung oleh unit baterai 5.500 mAh dengan pengisian kabel 65W dan nirkabel 15W.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.