NativZen
Advertising Area

Guru Honorer Sukses Bersama Shopee Affiliate dan Shopee Live

Dini Nurul Islami memberikan perspektif berbeda kepada kita bahwa keberhasilan bukanlah hak istimewa milik beberapa orang saja.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Kisah inspiratif yang ditunjukkan oleh seorang guru honorer asal Tasikmalaya, Dini Nurul Islami memberikan perspektif berbeda kepada kita bahwa keberhasilan bukanlah hak istimewa yang hanya dimiliki oleh beberapa orang saja.

Lahir pada tahun 1997, Dini, kerap sapanya, membuktikan bahwa rute menuju keberhasilan dapat ditempuh melalui kerja keras, konsistensi, bakat, dan semangat. Semua itu dilakukan untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Berawal dari rasa ingin tahu terhadap potensi Affiliate, Dini memutuskan bergabung dengan Shopee Affiliate Program pada tahun 2021 yang kemudian fokus mengembangkan kemampuan sebagai kreator Shopee Live di tahun 2023.

Sejak saat itu, setiap langkahnya dipenuhi dengan ketekunan dan ambisi untuk membuktikan bahwa setiap individu, tanpa memandang latar belakangnya, memiliki potensi untuk menciptakan peluang dan kesuksesan versi mereka.

Meskipun sempat mengalami putus asa dalam dua tahun pertama karena minimnya followers di media sosial, semangatnya tak pernah padam untuk terus berkarya. Selain itu, Dini juga tak pernah menyerah memberikan inspirasi lebih besar dari segala rintangan.

Tidak melulu soal mencari popularitas, Dini, yang dikenal dengan konten review unik karena suara khas seraknya, berhasil mengantarkan dirinya mendapatkan penghasilan tambahan signifikan dengan nominal ratusan juta per minggu.

Bahkan konsistensinya, bisa memberikan training dan mempekerjakan lebih dari 10 pegawai. Tak sampai disitu, baru-baru ini lewat kanalnya @Dininrli berhasil masuk dalam nominasi Shopee LIVE Top Electronic Creator di Shopee Super Award 2023.

“Buat saya, kesuksesan bukan sekadar destinasi, tapi perjalanan penuh dedikasi dan semangat untuk terus berkembang. Begitu pula kisah perjalanan saya bersama Shopee Affiliate Program dan Shopee Live,” ujar Dini Nurul Islami, Content Creator & Shopee Affiliate.

Demi mendapatkan penghasilan tambahan untuk menyambung hidup yang dijalaninya, jauh sebelumnya Dini sempat membuka usaha kecil-kecilan. Ya, Dini membuka usaha jualan makanan kue kering di Shopee khusus di momen tertentu, seperti Lebaran.

Lantaran omset yang di dapat masih terbilang kecil, Dini memutuskan untuk bergabung dengan Shopee Affiliate Program. Titik keberhasilan Dini justru tiba ketika ia memperluas kemampuannya sebagai kreator live streamer di Shopee Live pada Oktober 2023.

Itu adalah momen kampanye besar Shopee 10.10 kala itu. Dikatakan, yang nonton live-nya hanya 2-10 penonton, dan ini tidak membuat patah semangat, dan tetap gigih. Dini pun mencoba berbagai cara dan konten live stream menarik di Shopee.

“Setelah rutin melakukan live setiap hari, selang lebih dari seminggu tanpa terduga Shopee mengundang saya untuk menjadi kreator live. Tentu saja, saya pun langsung setuju! Akun Shopee @Dinirln juga dibantu mendapatkan ceklis biru,” tambah Dini.

Dalam perjalanan karirnya, Dini tak hanya menjadi seorang guru untuk murid-muridnya, melainkan juga sumber inspirasi bagi mereka yang membutuhkan beragam produk elektronik, home & living, hingga lifestyle melalui konten-konten kreatifnya.

Dalam perannya sebagai kreator, Dini menjalankan pendekatan yang terukur terhadap produk-produk yang akan dipromosikan. Setiap pilihan produk telah melalui proses riset cermat terkait tren pasar, musim, dan kebutuhan relevan masyarakat.

Saat melakukan live stream, Dini tidak hanya mengandalkan kemampuannya untuk menarik perhatian penonton, tetapi juga secara cermat mencari barang terlaris berkualitas bagus namun tetap terjangkau di Shopee. Bahkan, Dini mencobanya terlebih dahulu.

Lewat konten review maupun unboxing, Dini tidak hanya memanfaatkan platform Shopee Live, tetapi juga Shopee Video dan sosial media lainnya sebagai saluran untuk menjual produk melalui link Shopee Affiliate yang disematkan.

Lebih dari sekadar promosi, Dini juga serius dalam meningkatkan kualitas dan keahlian timnya. Setiap waktu, mereka diberikan pelatihan dan materi baru mengenai dunia Shopee Live, sehingga dapat memberikan konten lebih baik dan menarik bagi penonton setia.

Prestasi gemilang yang diraih Dini seorang guru honorer tidak hanya tercermin lewat penghasilan tambahan yang signifikan, tetapi juga membawanya masuk dalam nominasi Shopee LIVE Top Electronic Creator di Shopee Super Award 2023.

“Shopee bukan hanya sekadar platform, melainkan kawan setia dalam mencari produk berkualitas dan meraih impian. Bersama Shopee, saya temukan ruang untuk berjualan, juga peluang untuk terus berkembang dan menginspirasi banyak orang,” tutup Dini.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.