NativZen
Advertising Area

HMD Luncurkan Nokia G22 dengan Warna Baru

HMD memperkaya warna Nokia G22 yang diperkenalkan tahun lalu dengan mengahdirkan warna baru, yakni So Peach.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Belum lama ini HMD telah mengeluarkan sebuah pengumuman baru yang menyebutkan bahwa mereka tidak lagi memakai brand Nokia. Pabrikan ponsel pintar yang memiliki kantor pusat di Finlandia ini telah menjadi pemilik merek Nokia sejak tahun 2016.

Meskipun HMD diperkirakan akan segera mengumumkan ponsel pintar dengan mereknya sendiri, mereka telah melanjutkan dan meluncurkan Nokia G22 dalam pilihan warna baru. Pengumuman tersebut dibuat melalui akun resmi HMD di platform X (sebelumnya Twitter).

Nokia G22 sendiri sebelumnya telah diluncurkan oleh HMD di sela-sela gelaran MWC tahun lalu. Ponsel pintar tersebut diumumkan hadir pertama kali dalam balutan warna Meteor Grey, Pink dan Lagoon Blue. Pilihan warna yang baru diluncurkan adalah So Peach.

Ya, perangkat ini memiliki rona Peach di panel belakang. Sementara, dukungan spesifikasinya masih sama. Kemungkinan, harga Nokia G22 So Peach ini juga tidak berbeda dengan pilihan warna lainnya, yakni mulai dari EUR 130 (Rp 2,2 juta) untuk varian 4GB/64GB.

Sayangnya, dari informasikan yang dibagikan oleh HMD via platform X, mereka sama sekali tidak menyinggung ketersediaan perangkat tersebut. Ponsel pintar ini memiliki layar dengan resolusi HD+ berukuran 6,5 inci, refresh rate 90Hz, dan dagu bawah dengan bezel yang tebal.

Ya, Nokia G22 memang ditujukan sebagai perangkat entry-level, dengan pemindai sidik jari disamping yang terintegrasi dengan tombol daya. Sementara, di bagian belakang, HMD menyematkan kamera utama 50MP yang ditemani dua lensa 2MP.

Secara internal, ponsel pintar ini ditenagai chipset Unisoc T606 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan hingga 128GB. Ada pula virtual RAM 2GB dan dukungan microSD hingga 2TB. Nokia G22 juga dibekali baterai 5.050 mAh, dengan pengisian daya 20W.

Satu hal yang membuat ponsel pintar ini dianggap ketinggalan zaman, HMD pertama kali meluncurkan Nokia G22 pada tahun lalu dengan dukungan Android 12. Hanya saja, HMD menjanjikan jaminan pembaruan OS selama dua tahun.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.