NativZen
Advertising Area

Desain Galaxy A55 dan Galaxy A35 Mulai Diungkap

Samsung tampaknya sedang mempersiapkan ponsel pintar terbarunya, Galaxy A55 dan Galaxy A35. Bocoran desainnya mulai terungkap.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung tampaknya sedang mempersiapkan ponsel pintar terbarunya, Galaxy A55 dan Galaxy A35. Diperkirakan, keduanya akan mendarat di berbagai pasar pada kuartal pertama tahun ini. Nah, bocoran sudah mulai menghiasi jagat maya.

Bocoran terbaru yang dibagikan oleh Evan Blass melalui platform X memperlihatkan render resmi Galaxy A55 dan Galaxy A35. Ini sekaligus menegaskan kembali desain dan pilihan warna yang akan disodorkan oleh Samsung kepada konsumen.

Dari segi desain, kedua ponsel pintar tersebut memiliki desain yang hampir sama, dengan layar punch-hole di bagian depan. Sementara, di bagian panel belakangnya, Samsung akan memuat tiga buah kamera yang dilengkapi dengan LED flash.

Samsung Galaxy A35 by Evan Blass

Tampaknya kedua ponsel pintar tersebut akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Awesome Iceblue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy. Lagi dan lagi, Samsung juga memperkenalkan desain tombol Key Island, seperti yang ada pada seri Galaxy A15 dan Galaxy A25.

Ya, bagi kamu yang belum paham mengenai Key Island, Samsung mengemas penempatan tombol volume dan daya sedikit dinaikkan. Galaxy A35 disebut-sebut akan memiliki bodi plastik, sementara Galaxy A55 kemungkinan memiliki kontruksi dari logam.

Laporan sebelumnya mengklaim bahwa Galaxy A55 akan dikemas dengan layar AMOLED berukuran 6,5 inci, sedangkan Galaxy A35 akan punya layar AMOLED berukuran 6,6 inci. Keduanya diharapkan mendukung resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Samsung Galaxy A55 by Evan Blass

Keduanya kemungkinan besar masing-masing ditenagai oleh chipset Exynos 1380 dan Exynos 1480. Handset seri A terbaru ini diharapkan akan dipasarkan dengan RAM hingga 12 GB, penyimpanan internal hingga 256GB, dan baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 25W.

Galaxy A35 mungkin memiliki kamera depan 13MP dan unit tiga kamera 50MP (utama, dengan OIS) + 8 MP (ultra-wide) + 5MP (makro). Di sisi lain, Galaxy A55 akan memiliki kamera depan 32MP dan unit tiga kamera 50MP (utama, dengan OIS) + 12MP (ultra lebar) + 5MP (makro).

Diperkirakan akan tiba di pasaran pada kuartal pertama 2024, kedua model ponsel pintar tersebut akan berjalan dengan antarmuka One UI 6 berbasis Android 14. Tak kalah menarik, bocorannya juga menyebutkan akan membawa sasis dengan sertifikasi IP67.
​

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.