NativZen
Advertising Area

iPhone SE (2024) akan Membawa Fitur Dynamic Island

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa iPhone SE yang akan hadir di tahun ini, atau disebut iPhone SE (2024) akan membawa fitur Dynamic Island.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Hingga saat ini Apple belum meluncurkan penerus iPhone SE yang diumumkan pada tahun 2022 lalu. Ya, Meskipun ada kemungkinan iPhone SE generasi berikutnya akan diluncurkan tahun ini, tidak ada bocoran nyata yang mendukung klaim tersebut.

Meski demikian, ada sebuah bocoran yang beredar, dan sangat menarik untuk kamu ketahui. Bocoran tersebut mengungkap detail model SE yang akan datang. Ya, diungkap oleh leaker bernama Majin Bu disebutkan bahwa iPhone SE (2024) punya dukungan Dynamic Island.

Desain iPhone SE terbaru ini bisa jadi mirip dengan seri iPhone 16, yang diperkirakan akan meluncur pada September tahun ini. Seperti model pendahulunya, iPhone SE berikutnya ini diperkirakan hanya memiliki kamera tunggal di bagian belakang.

Selain membawa fitur Dynamic Island, model SE terbaru ini dikatakan oleh Majin Bu punya dimensi mirip dengan iPhone XR, yakni berukuran 150,9 x 75,7 mm, dengan ketebalan 8,3 mm. Sebagai perbandingan, iPhone SE (2022) berukuran 138,4 x 67,3 x 7,3mm.

Meski Majin Bu belum menyebutkannya secara spesifik, tampaknya model SE berikutnya ini akan memiliki ukuran layar yang lebih besar dan baterai yang juga lebih besar. Besar kemungkinan, iPhone SE terbaru ini akan mengemas baterai berkapasitas 3.279 mAh.

Bocoran lainnya mengklaim bahwa perangkat ini akan memiliki panel OLED 6,1 inci yang dilengkapi notch untuk sistem kamera TruthDepth untuk dukungan Face ID. Tak tertutup kemungkinan, iPhone SE terbaru ini akan punya kamera 48MP di bagian belakang.

Dukungan lainnya adalah port USB Type-C dan tombol Action. Namun, kamu harus mencerna bahwa ini adalah sekadar bocoran yang diungkap oleh kebanyakan leaker. Karena itu, nantikan terus informasi selanjutnya mengenai iPhone SE (2024) hanya di nativzen.com.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.