NativZen
Advertising Area

Google Buang “Assistant with Bard”, Semua ada di Gemini

Google mengklarifikasi bahwa Gemini di Android adalah pengalaman yang juga dimaksudkan untuk diberikan oleh Assistant with Bard.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Google telah membuat pengumuman besar, yakni menyederhanakan semua upaya AI yang mereka kembangkan ke dalam satu nama, Gemini. Dengan kata lain, chatbot AI Google yang sebelumnya dikenal sebagai Bard, kini disebut Gemini.

Selain itu, raksasa search engine tersebut juga telah memperkenalkan aplikasi Android mandiri. Namun, kamu masih ingat dengan pengumuman Google tahun lalu mengenai rencananya untuk mengilhami Assistant bawaan Android dengan kemampuan AI?

Ya, layanan tersebut bernama “Assistant with Bard”. Dengan perubahan nama Bard, mungkin ada ketidakpastian tentang nasib layanan AI Assistant ini. Menanggapi perubahan ini, Google pun langsung buka suara untuk mengklarifikasi kepada Android Authority.

Google mengklarifikasi bahwa Gemini di Android adalah pengalaman yang juga dimaksudkan untuk diberikan oleh Assistant with Bard. Dikatakan bahwa visi yang dibagikan pada bulan Oktober tahun lalu tetap sama, yakni membangun AI Assistant sejati yang dapat membantu pengguna.

“Sekarang, dengan kemampuan Gemini yang luar biasa, kami dapat mewujudkan visi tersebut dengan cara yang lebih mendalam dan bermakna. Teknologi ini memungkinkan kami untuk melampaui batas dari apa yang dapat kami lakukan sebelumnya,” ujar juru bicara Google.

Intinya, fungsi yang diharapkan untuk “Assistant with Bard” kini terintegrasi penuh ke dalam Gemini untuk Android. Oleh karena itu, Gemini bisa menjadi Assistant default di Android yang kamu gunakan setelah mengunduh aplikasi tersebut dari Play Store.

Jika mau, kamu juga masih dapat beralih kembali ke Assistant lama, yakni dengan masuk ke bagian pengaturan. Meski begitu, Google yakin Gemini akan mendukung kemampuan AI Assistant di masa depan. Artinya, nama “Assistant with Bard” kini sudah tidak ada lagi.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.