NativZen
Advertising Area

Pichai: Google One kini Punya 100 Juta Pelanggan

Kabar gembira datang dari Google. Salah satu layanannya, yakni Google One kini telah memiliki 100 juta pelanggan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Saat ini jadi pekan yang penting bagi Google. Setelah mengganti nama Bard menjadi Gemini dan meluncurkan beberapa fitur baru terkait AI, raksasa search engine itu telah melampaui 100 juta pelanggan layanan Google One di akhir pekan ini.

Ya, ini menjadi tonggak penting bagi Google. Pencapaian penting ini dimanfaatkan dengan mengumumkannya via platform X (sebelumnya Twitter). Adalah Sundar Pichai, CEO Google dan perusahaan induknya, Alphabet yang berkicau langsung di platform X.

Pichai menuliskan bahwa Google One telah mencapai 100 juta pelanggan. Selanjutnya, momentum ini pun juga dimanfaatkan dengan mempromosikan Paket Premium AI, yang menawarkan fitur AI seperti Gemini Advanced.

Tak hanya sampai di situ, Pichai juga menjanjikan bahwa Gemini nantinya akan hadir secara utuh ke dalam Gmail, Document, dan yang lainnya. Sayangnya, menyangkut hal itu, petinggi Google tersebut tak mau mengungkap lebih jauh ketersediannya di luar Amerika Serikat.

Google One sendiri adalah paket langganan yang memberi kamu ruang penyimpanan lebih besar untuk dipakai bersama di Google Drive, Gmail, dan Google Foto. Penawaran penyimpanan cloud storage Google Drive secara cuma-cuma adalah berkapasitas 15GB.

Selanjutnya, kapasitas 15GB tersebut bisa kamu upgrade ke sejumlah plan atau pilihan yang ditawarkan oleh Google, tentunya ini tidak lagi gratis. Pilihan yang ditawarkan mulai dari 100GB seharga Rp 43 ribu per bulan hingga 10TB seharga Rp 675 ribu per bulan.

Tentu saja, bagi pelanggan Google One yang berbayar, akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti akses ke fitur pengeditan Google Foto, opsi berbagi penyimpanan, VPN Google One, dan beberapa manfaat lainnya.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.