NativZen
Advertising Area

Perkuat Privasi Pengguna, WhatsApp Siap Luncurkan Fitur Baru

WhatsApp, aplikasi perpesanan milik Meta yang banyak digunakan, sedang mengerjakan fitur keamanan baru untuk lebih memperkuat privasi pengguna.

Advertising Area

NATIVZEN.com – WhatsApp, aplikasi perpesanan milik Meta yang banyak digunakan, sedang mengerjakan fitur keamanan baru untuk lebih memperkuat privasi pengguna. Fitur baru ini akan menyinkronkan kunci obrolan di semua perangkat yang terhubung ke akun kamu.

Sederhananya, jika kamu memutuskan untuk mengunci percakapan di ponsel pintar yang digunakan, kunci tersebut juga akan diterapkan pada percakapan yang sama ketika diakses melalui WhatsApp di komputer, tablet, atau perangkat tertaut lainnya.

Pembaruan yang menarik ini pertama kali diketahui oleh WABetaInfo, sumber terpercaya untuk pembaruan WhatsApp. Itu ditemukan dalam pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.24.4.14, dapat diunduh untuk semua penguji beta terdaftar melalui Play Store.

Pada tahun lalu WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk mengunci obrolan tertentu. Kemudian, WhatsApp memperkenalkan fitur lain yang disebut Secret Lock, yang memungkinkan pengguna menyetel kata sandi unik, yang berbeda dari kata sandi pada perangkat mereka.

Untuk kamu yang belum tahu, kata sandi tersebut akan menyembunyikan folder obrolan yang Terkunci, sehingga tidak terlihat oleh siapa pun yang tidak mengetahui kodenya. Namun, fitur ini punya kelemahan, yakni pengaturannya khusus untuk perangkat.

Artinya, kunci ini harus diatur secara terpisah di setiap perangkat—komputer dan ponsel pintar yang kamu gunakan—dan tidak disinkronkan secara otomatis. Perubahan mendatang akan menyederhanakan proses tersebut, dan secara otomatis memperluas pilihan keamanan.

Lantas, kapan fitur kunci obrolan yang ditingkatkan kemampuannya itu akan diluncurkan. Terkait dengan hal itu, WhatsApp belum buka suara, dan WABetaInfo memperkirakan fitur tersebut akan diluncurkan pada pembaruan WhatsApp mendatang.

Dalam berita terkait, WhatsApp baru-baru ini telah mengonfirmasi akan mengizinkan pengiriman pesan lintas platform melalui platformnya. Artinya pengguna akan bisa mengirim pesan antara WhatsApp, Telegram, atau Signal, dan sebaliknya. Namun, kemungkinan besar fitur ini hanya akan tersedia di kawasan Eropa.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.