NativZen
Advertising Area

Xiaomi 14 untuk Pasar Global akan Berjalan dengan HyperOS

Bocoran yang terungkap dari lembaga sertifikasi EMVCo disebutkan bahwa model Xiaomi 14 untuk pasar global akan berjalan dengan HyperOS.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Xiaomi telah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar acara peluncuran global untuk ponsel pintar seri Xiaomi 14. Ya, acara ini akan digelar pada 25 Februari 2024, atau bertepatan dengan gelaran MWC 2024 di Barcelona.

Diperkirakan, ada dua model yang akan diluncurkan, yakni Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro. Namun demikian, dari teaser resmi yang dibagikan oleh Xiaomi mengisyaratkan bahwa kemungkinan Xiaomi 14 Ultra akan diluncurkan di seluruh dunia pada acara tersebut.

Satu hal yang menarik, varian global vanilla Xiaomi 14 telah terlihat di EMVCo, dengan beberapa detail penting. Menurut lembaga sertifikasi tersebut, Xiaomi 14 akan berjalan dengan HyperOS 1.0 berbasis Android 14, dan akan dilengkapi dengan dukungan NFC.

Bagi yang belum tahu, HyperOS adalah sistem operasi terbaru dari Xiaomi yang mendapat pujian dari pengguna. Ini menggantikan MIUI dan dibangun berbasiskan Android 14. Kamu juga dapat melihat rincian HyperOS pada tautan ini.

Meskipun EMVCo tidak mengungkapkan apa pun tentang ponsel pintar ini, diperkirakan spesifikasi dan fiturnya akan serupa dengan model yang dipasarkan di Tiongkok, yang berarti handset ini akan punya layar TCL CSOT C8 OLED 12bit berukuran 6,36 inci 1,5K.

Selain itu, layarnya akan dibekali refresh rate 120Hz, dengan kecerahan puncak mencapai 3000nits. Ya, untuk dapur pacunya, ponsel pintar ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan internal UFS 4.0.

Sementara itu, pengaturan kameranya mencakup sensor utama LYT-900 OIS 50MP, lensa ultra-wide JN1 50MP, dan telefoto JN1 50MP di bagian belakang. Untuk kebutuhan foto selfie dan video call, Xiaomi 14 memiliki kamera depan 32MP.

Ponsel pintar ini dibekali baterai berkapasitas 4610 mAh yang mendukung pengisian kabel 90W dan pengisian nirkabel 50W. Sekali lagi, itu adalah model Xiaomi 14 yang sudah dipasarkan di Tiongkok. Untuk versi global, tunggu pada 25 Februari nanti.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.