NativZen
Advertising Area

Xiaomi Mulai Pamerkan Interior Sedan Listriknya, SU7

Detail terbaru mengenai interior dari sedan listrik buatan Xiaomi, yakni SU7 telah mulai diungkap. Juga mengadopsi tombol-tombol fisik.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Sedan listrik Xiaomi yang sangat dinanti, SU7, semakin dekat dengan peluncurannya. Menariknya lagi detail terbaru tentang interiornya telah terungkap. Meski desain eksteriornya diperkenalkan pada Desember lalu, interiornya masih menjadi misteri.

Sesuai gambar interior resmi terbaru, Xiaomi tampkanya telah beralih dari interior minimalis yang disukai oleh perusahaan teknologi yang baru memasuki bidang otomotif ini. Sebaliknya, Xiaomi mengadopsi desain yang berpusat pada pengemudi dengan tombol fisik dan teknologi yang lebih ramping.

Tak tertutup kemungkinan, perubahan tersebut tampaknya menanggapi masukan dari pengguna. Pasalnya, banyak pemilik kendaraan listrik di Tiongkok yang menyatakan rasa kekesalannya atas tidak adanya kontrol taktil di kendaraan mereka.

Interior SU7 dirancang dengan roda kemudi yang memiliki alas datar, saklar sentuh, layar sentuh tengah horizontal, dan konsol tengah. Namun yang paling menarik perhatian adalah deretan sakelar-sakelar yang ditempatkan di bawah tangan kanan pengemudi.

Sakelar ini mengontrol sejumlah fungsi penting yang ada pada sedan listrik tersebut, seperti AC, ketinggian pengendaraan, dan bahkan spoiler sayap belakang. Ya, ini menawarkan kembalinya interaksi fisik ditengah-tengah lautan layar sentuh.

Namun SU7 bukan hanya tentang tombol dan keterlibatan pengemudi. Interiornya juga dilengkapi desain dashboard mengambang yang mengintegrasikan head-up display, panel instrumen, dan saluran keluar udara, sehingga menciptakan kesan lapang.

Selain itu, unit docking memungkinkan penambahan lebih banyak tombol fisik. Sementara itu, desain yang berfokus pada pengemudi mencakup kursi sport untuk posisi duduk rendah dan visibilitas ke depan yang tampak begitu sangat baik.

Xiaomi jelas memiliki target yang tinggi dengan SU7. Dijanjikan bahwa sedan listrik ini memiliki jangkauan dan efisiensi terbaik ketika dikendarai saat musim dingin. Pompa panas yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi adalah bagian penting dari strategi ini.

Xiaomi pun tak ragu-ragu untuk mempertontonkan video pengujian SU7 ketika melaju di atas jalanan bersalju pada suhu -33°C. Ya, Xiaomi juga menjanjikan bahwa pengiriman sedan listrik ini diperkirakan akan dimulai pada paruh pertama 2024.

Bagi konsumen yang tertarik dengan Xiaomi SU7, sedan listrik ini dikabarkan akan dijual dengan harga sekitar 300 ribu Yuan (Rp 650 juta lebih). Ya, dengan dijualnya sendan listrik ini, Xiaomi siap menjadi pesaing serius di pasar mobil listrik di Tiongkok.

CEO Xiaomi Lei Jun juga melihat potensi signifikan di sektor mobil listrik dan telah mengalihkan fokusnya untuk memprioritaskan ekspansi Xiaomi ke pasar ini. Langkah petinggi Xiaomi tersebut juga menunjukkan komitmen yang kuat untuk menjadikan Xiaomi sebagai pemain kunci dalam industri kendaraan listrik.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.