NativZen
Advertising Area

Asyik! realme 12 Series 5G akan Dibekali Lensa Telefoto Periskop

realme telah mengonfirmasi kehadiran lensa telefoto periskop dalam realme 12 Series 5G yang akan segera diluncurkan di Indonesia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Perkembangan teknologi yang pesat saat ini membuat inovasi pada ponsel pintar terus berkembang pesat. Salah satu sektor yang mengalami kemajuan signifikan dan terus dikembangkan oleh banyak pabrikan adalah pada aspek kamera.

Seiring dengan tren fotografi yang semakin masif di kalangan pengguna, kualitas kamera saat ini menjadi salah satu tolok ukur dalam penilaian sebuah ponsel pintar. Tren terbaru adalah kehadiran lensa telefoto periskop yang mampu menghasilkan gambar dengan lebih tajam.

Penasaran dengan prinsip kerjanya? Lensa telefoto periskop pada sebuah ponsel pintar bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional. Cahaya memasuki lensa dan dipantulkan melalui serangkaian prisma atau cermin sebelum mencapai sensor gambar.

Hal ini memungkinkan lensa pada ponsel pintar memiliki panjang focal yang lebih besar dibandingkan dengan lensa konvensional, sehingga meningkatkan kemampuan zoom optik. Karena itu, ada sejumlah kelebihan dari lensa telefoto periskop pada sebuah ponsel pintar.

Lensa telefoto periskop memiliki zoom optik lebih tinggi dibandingkan lensa konvensional. Kelebihan lainnya terdapat pada kualitas gambar yang lebih baik di mana lensa telefoto periskop menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail daripada lensa zoom digital.

Begitu juga jika dibandingkan dengan kamera beresolusi besar, di mana membutuhkan proses pemotongan gambar lanjutan. Walaupun membutuhkan konfigurasi yang lebih, namun teknologi lensa telefoto periskop bisa membuat desain ponsel pintar tetap tipis dan ringkas.

Oleh karena itu, penemuan teknologi ini menjadi terobosan yang mengesankan. Sebab, kini para pengguna ponsel pintar tidak perlu bergantung lagi pada kamera DSLR yang memiliki ukuran besar untuk dapat melakukan pengambilan gambar berkualitas tinggi.

Ponsel pintar dengan lensa telefoto periskop menawarkan alternatif yang menarik. Selain lebih ringkas, handset dengan lensa telefoto periskop dapat diandalkan untuk mengambil gambar dengan zoom optik yang tinggi dan kualitas gambar yang tidak kalah baik.

Lensa telefoto periskop saat ini telah menjadi tren dan standar baru dalam dunia ponsel pintar. Namun, pengadaannya yang rumit dan mahal membuat teknologi ini masih terbatas pada ponsel pintar atau perangkat flagship dan premium.

Meskipun demikian, realme telah mengonfirmasi kehadiran teknologi ini dalam lini Number Series melalui realme 12 Series 5G yang akan segera diluncurkan di Indonesia. realme 12 Series 5G akan menawarkan kemampuan fotografi tingkat atas melalui lensa telefoto periskop.

“Seiring dengan tren fotografi yang semakin marak khususnya di kalangan anak muda, saat ini kami tengah mempersiapkan kehadiran realme 12 Series 5G, yang akan menjadi ponsel pintar pertama di segmennya dengan lensa telefoto periskop,” kata Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

Silakan cek website www.realme.com/id untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai produk dan layanan dari realme untuk pasar Indonesia, serta ikuti akun-akun resmi media sosial realme Indonesia agar tidak ketinggalan kabar mengenai kehadiran realme 12 Series di Tanah Air.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.