NativZen
Advertising Area

Tips dan Trik Foto Epic ala Anton Bersama Galaxy S24 Series

Fitur-fitur AI inovatif di Galaxy S24 Series menginspirasi Anton untuk berbagi tips kreatif membuat konten foto yang epic.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Kehadiran teknologi dan platform media sosial membuat anak muda menjadi semakin kreatif dalam membuat konten. Dengan semakin banyak konten yang ada di platform digital, menghasilkan ide-ide kreatif yang relevan dan memiliki cerita merupakan suatu keharusan.

Dilengkapi dengan fitur AI, Galaxy S24 Series menginspirasi pengguna untuk mengeksplorasi diri dan menemukan cara baru dalam menuangkan kreativitas yang berbeda dari lainnya. Fotografer Anton Suseno pun berbagi tips memaksimalkan AI pada Galaxy S24 Series.

“Setelah pegang Galaxy S24 selama hampir 1 bulan, ponsel pintar ini benar-benar memberikan pengalaman fotografi dan content making yang berbeda. Kemampuan AI yang Samsung berikan bukan sekedar gimmick,” ungkap Anton.

Fitur-fitur AI inovatif di Galaxy S24 Series pun menginspirasi Anton untuk berbagi tips kreatif dalam membuat konten yang unik agar momen spesial kamu dapat terekam dengan semakin epic. Yuk, ikutin tips dan trik dari Anton dengan Galaxy S24 Series:

Cari lokasi spesial pakai Circle to Search with Google

Sedang bingung mencari lokasi untuk hunting photo yang menarik. Tak perlu bingung! Jika kamu bersama Galaxy S24 Series, gunakan Circle to Search with Google. Fitur ini bisa membantu kamu mendapatkan kurasi lokasi terbaik.

Dengan menggunakan fitur tersebut kamu dapat dengan mudah dan cepat mencari informasi yang lebih lengkap dari lokasi yang sedang viral atau “hidden gem” di Instagram dan TikTok, tanpa keluar aplikasi. Dengan begitu, kamu bisa langsung pergi ke lokasi tersebut.

Sudah menemukan destinasi yang diinginkan, saatnya asah teknik fotografi supaya bisa siap siaga di belakang kamera jika menemukan objek yang menarik. Nah, untuk mendapatkan teknik atau tips menarik mengenai fotografi, kamu bisa pakai fitur Browsing Assist.

Dengan fitur tersebut, kamu tidak perlu lagi buang waktu untuk riset. Sebab, dengan bantuan fitur Browsing Assist, kamu bisa dengan mudah merangkum artikel yang ingin dibaca, seperti teknik atau tips fotografi yang memang banyak ditemukan di internet.

Penggunaan fitur ini pun cukup mudah. Kamu tinggal select paragraf yang diinginkan, tekan ikon bintang biru pada bagian bawah browser, kemudian pilih “summarize” untuk meringkas atau “translate” untuk menerjemahkan artikel.

Saatnya Bikin Foto Epic dan Standout

Setelah menemukan dan membaca sejumlah tips fotografi ditemukan, kini saatnya berkreasi untuk membuat konten foto yang epic dan standout. Jangan pernah lelah untuk hunting photo, agar bisa menghasilkan foto-foto yang siap diupload ke sosial media.

Nah, jika kamu pergi hunting photo bersama pasangan, Anton punya dua trik fotografi yang bisa digunakan dengan Galaxy S24 Series:

Pertama, membuat foto couple yang berbeda dengan memainkan potret siluet di kondisi low-light. Nah, untuk tips ini, kamu bisa coba zoom-in ke detail siluet dengan memainkan Optical Zoom hingga 5x. Karena zoom optik memungkinkan hasil foto lebih jernih dan detail, khususnya di kondisi gelap.

“Satu hal yang juga harus kamu perhatikan, resolusi kamera juga diatur ke 50MP. Hal ini bertujuan supaya kalau mau mempersempit lagi framing foto, bisa di-crop tanpa mengurangi detail dari gambar yang dihasilkan,” jelas Anton.

Agar hasil foto tidak terlihat flat, pastikan ada sedikit cahaya untuk menghasilkan siluet yang cantik pada foto. Aktivitas nge-date ke instalasi seni glow in the dark yang lagi happening bisa menjadi destinasi yang cocok untuk mengambil gambar ini.

Meskipun sumber pencahayaan dan komposisi gambar sudah disesuaikan, untuk mengambil gambar yang detail dan jernih tetap dibutuhkan kamera dengan image processing yang bagus. Menurut Anton ini sangat terjawab di Galaxy S24 Series, kemampuan AI-nya.

Trik kedua, menggambarkan momen nge-date lewat photo dump ala tren Instagram dan Tiktok. Kamu bisa mengabadikan detail dari momen, aktivitas yang dilakukan, sampai pemandangan sekitar. Dengan begitu, hasil foto akan terlihat bercerita dan hidup. 

Zoom bisa jadi tools andalan dalam mengambil gambar dengan framing manual untuk membuat tren photo dumps. Konten-konten yang memperlihatkan detail dari sebuah objek justru bikin kesan foto yang lebih aesthetic dan minimalist.

“Nah dengan adanya AI pada Galaxy S24 Series, bisa membantu meminimalisir noise dan blur pada pengambilan gambar dengan Digital Zoom. Selain itu, image processing juga membuat warna gambar jadi lebih vibrant,” jelas Anton.

Digital Zoom 30x hingga 50x jadi pengaturan yang paling optimal digunakan untuk pengambilan foto di luar ruangan. Sebelum mengambil gambar, tentukan dulu objek yang ingin difoto. Kemudian atur zoom hingga menemukan frame yang diinginkan.

Selanjutnya, kamu dapat menekan objek untuk mengunci exposure, dan ambil gambar. Ini Enaknya lagi, Galaxy S24 Series punya OIS yang lebih lebar, jadi bisa meminimalisir noise ketika tangan shaky buat pengambilan gambar dengan zoom.

Sempurnakan dengan Photo Assist

Sudah dapat foto-foto yang diinginkan, rasanya ingin cepat-cepat untuk segera diupload ke sosial media. Tapi, proses editing jangan sampai terlewat. Tahap ini memiliki peran penting dalam membuat karya foto yang bisa lebih bercerita.

Buat Anton, kemampuan Photo Assist di Galaxy S24 Series sangat mempermudah proses editing advanced yang sebelumnya membutuhkan tools khusus dan memakan waktu. Apalagi dengan AI yang bisa mengisi background pada foto.

“Ada 3 tipe editing dengan AI yang jadi favorit saya dengan Generative Edit. Pertama, menghapus objek yang mengganggu. Kedua, me-resize objek yang menjadi ‘bintang’ di foto kita. Ketiga, me-rotate foto tanpa merusak komposisi,” tambah Anton.

Jika ingin yang serba praktis, AI pada Galaxy S24 juga menawarkan Edit Suggestion. Ini dapat mengidentifikasi konten pilihan pengguna dan memberikan saran penyesuaian terbaik, apakah itu menghapus objek yang mengurangi estetika atau menghilangkan refleksi dan bayangan yang mengganggu.

“Berkat semua fitur yang ada pada Galaxy S24 Series, kamu tidak perlu repot-repot lagi mengedit satu per satu hasil photo hunting, yang tentunya dapat menghemat waktu dan usaha dalam proses editing untuk upload ke media sosial yang lebih praktis,” pungkas Anton.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.