NativZen
Advertising Area

Ikuti Jejak Si Ultra, Xiaomi 14 Juga Hadir di Pasar Global

Tak hanya meluncurkan model “Ultra”, Xiaomi juga membuat kejutan dengan membawa Xiaomi 14 ke luar Tiongkok.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tak hanya meluncurkan model “Ultra”, Xiaomi juga membuat kejutan dengan membawa Xiaomi 14 ke luar Tiongkok. Ya, ini adalah satu-satunya ponsel pintar andalan yang menawarkan desain kompak di ruang Android, selain Galaxy S24.

Desain Xiaomi 14 sedikit berbeda dengan pendahulunya, Xiaomi 13. Modul kamera di bagian belakang tampak lebih besar dan tidak menampilkan garis-garis. Ponsel pintar ini tiba dengan bingkai logam dan bagian belakang kaca.

Ketebalan ponsel pintar ini adalah 8,2 mm dan beratnya kurang dari 200 gram, atau lebih tepatnya 193 gram. Bagian depan handset ini dilengkapi layar OLED datar berukuran 6,36 inci, dengan panel menawarkan resolusi 2670 x 1200 atau yang sering disebut 1.5K.

Selain itu, layarnya juga memiliki 460 PPI dan refresh rate (LTPO) 1 – 120Hz. Layar 10-bit mendukung peredupan DC, Dolby Vision dan tingkat kecerahan puncak mencapai 3000nits sehingga tetap nyaman ketika dioperasikan di bawah terik matahari.

Untuk jeroannya, ponsel pintar ini ditenagai platform seluler Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm, yang dipadukan dengan RAM LPDDR5x dan penyimpanan internal UFS 4.0. Sementara itu, untuk urusan termal dikelola oleh sistem pendingin cari VC (ruang uap).

Bagian belakang ponsel pintar ini dihiasi oleh sistem tiga kamera yang disetel Leica. Pengaturannya terdiri dari sensor utama 50M, unit ultra-wide 50MP dan kamera telefoto 50MP dengan 3.2x. Sementara, di bagian depan terdapat kamera 32MP dalam sebuah punch-hole.

Pilihan konektivitas pada handset ini termasuk dual SIM, 5G, WiFi 7, Bluetooth 5.4, GNSS, NFC, dan USB 3.2 Gen1. Xiaomi 14 juga dilengkapi motor getaran linier sumbu x, speaker stereo ganda, IR blaster, sensor sidik jari dalam layar, dan sertifikasi IP68 (tahan debu dan air).

Sama seperti model “Ultra”, Xiaomi 14 juga berjalan dengan HyperOS berbasis Android 14. Hanya saja, perangkat ini punya dukungan baterai 4.160 mAh yang mendukung pengisian daya 90W via kabel, nirkabel 50W serta pengisian reverse wireless charging 10W.

Xiaomi 14 dibanderol dengan harga € 999 (Rp 16 jutaan) untuk RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Ponsel pintar ini tersedia dalam varian warna Hitam, Putih, atau Hijau Giok. Semuanya memakai kaca belakang. Harga mungkin akan berbeda di setiap negara.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.