NativZen
Advertising Area

Xiaomi 14 Ultra untuk Pasar Global Sudah Mendarat

Xiaomi 14 untuk pasar global telah diumumkan di Barcelona, Spanyol. Ponsel pintar kelas unggulan ini menawarkan banyak daya darik.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Seperti yang sudah dijadwalkan, Xiaomi 14 Ultra kini resmi tersedia untuk pasar global. Perangkat tersebut diumumkan bersamaan dengan kehadiran Xiaomi dan produk lainnya. Menariknya lagi, ini diperkenalkan di Barcelona, tempat penyelenggaran MWC 2024.

Sepereti yang sudah kita tahu bersama, Xiaomi 14 Ultra belum lama ini telah diluncurkan awal pekan lalu di Tiongkok. Ya, ponsel pintar ini dikatakan muncul dengan peningkatan minimal namun lebih bermakna jika dibandingkan pendahulunya, Xiaomi 13 Ultra.

Sekilas, Xiaomi 14 Ultra punya desain eksterior tampak seperti pendahulunya, namun ada sedikit perbedaan. Modul kamera melingkar kini memiliki desain bertingkat seperti pada kamera sebenarnya dan bingkainya meluas ke belakang.

Datang sebagai ponsel pintar unggulan di tahun 2024, tentu saja Xiaomi juga mendongkrak sektor perangkat kerasnya. Ya, Xiaomi 14 Ultra datang dengan chipset terbaru, dukungan sensor utama yang lebih baru, dan tentunya masih banyak lagi.

Untuk sektor layar, Xiaomi memamerkan layar OLED berukuran 6,73 inci dan memiliki kurva mikro di sekelilingnya. Panelnya menawarkan resolusi QHD+ alias 3200 x 1440 piksel, 522 PPI, kedalaman warna 12-bit dan refresh rate 1Hz – 120Hz (LTPO),

Selain itu, layar smartphone unggulan dari Xiaomi ini juga mendukung Dolby Vision, tingkat kecerahan puncak hingga 3.000nits, peredupan PWM 1920Hz, dan peredupan DC. Handset ini ditenagai Snapdragon 8 Gen 3, SoC buatan Qualcomm.

Tak ketinggalan, chipset yang jadi motor penggeraknya itu berdampingan dengan RAM LPDDR5x dan penyimpanan internal dengan teknologi UFS 4.0. Untuk memanjakan para gamers, ponsel pintar ini juga sudah dibekali sistem pendingin cair.

Akhirnya, pengguna Xiaomi 14 Ultra akan bisa merasakan HyperOS berbasis Android 14 ketika mengoperasikan ponsel pintar ini. Nah, untuk sektor pencitraan, Xiaomi melengkapi 14 Ultra ini dengan pengaturan quad-camera yang disetel Leica di bagian belakang.

Sistem kamera belakangnya ini terdiri dari sensor utama 50MP dengan aperture variabel, unit ultra-wide 50MP, kamera telefoto 50MP 3,2x, dan kamera telefoto periskop 50MP 5x. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP di dalam lubang punch di tengah.

Xiaomi 14 Ultra hadir dengan berbagai pilihan konektivitas, seperti dual SIM, 5G, WiFi 7, Bluetooth 5.4, GNSS, NFC, dan USB 3.2 Gen2. Selain itu, Xiaomi juga masih mempersenjatai ponsel pintar unggulannya ini dengan IR blaster, sensor sidik jari dalam layar, dan speaker stereo ganda.

Pengguna pun tak perlu khawatir ketika smartphone ini tercebur ke dalam air. Pasalnya, Xiaomi telah membekali Xiaomi 14 Ultra dengan sertifikasi IP68. Artinya, ponsel pintar ini tak hanya tahan air, tetapi juga punya kemampuan tahan debu.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan dukungan catu dayanya, Xiaomi 14 datang bersama dengan baterai 5.300 mAh. Terkait dengan pengisian cepat, ponsel pintar ini punya dukungan pengisian cepat alias fast charger 90W via kabel, nirkabel 80W dan reverse wireless 10W.

Sementara itu, terkait dengan harga yang ditawarkan, Xiaomi 14 Ultra dibanderol dengan harga € 1.499 (Rp 25 jutaan) untuk RAM 16GB dan penyimpanan 512GB. Muncul dalam pilihan warna hitam dan putih. Kedua varian memiliki bagian belakang berbahan kulit.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.