NativZen
Advertising Area

MWC 2024: Qualcomm Hadirkan Snapdragon X80 5G dan FastConnect 7900

Ikut meramaikan gelaran MWC 2024 di Barcelona, Qualcomm menghadirkan Snapdragon X80 5G dan FastConnect 7900.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tak sedikit perusahaan teknologi kelas dunia yang ikut meramaikan gelaran MWC 2024 di Barcelona. Salah satu yang hadir adalah Qualcomm, dan pabrikan chipset asal Amerika Serikat itu mengumumkan kehadiran modem Snapdragon X80 5G, FastConnect 7900, dan banyak lagi.

Snapdragon X80 5G adalah modem 5G generasi berikutnya yang diklaim Qualcomm memiliki kemampuan unduh hingga 10 Gbps dan unggah hingga 3,5 Gbps. Ini juga mencakup dukungan 5G Advanced untuk kapasitas jaringan yang lebih besar, keandalan, dan pengurangan latensi.

Optimalisasi yang didukung AI semakin meningkatkan kinerja dan efisiensi dayanya. Sistem modem ini ditujukan untuk digunakan di beragam perangkat seperti ponsel pintar, broadband seluler, komputer, perangkat XR, mobil, IoT industri, dan fixed wireless access points.

Sementara, FastConnect 7900 Mobile Connectivity System menonjol sebagai chip pertama yang mengintegrasikan WiFi 7, Bluetooth dan Ultra Wideband. Dukungan Wi-Fi 7 memungkinkan kecepatan data hingga 5,8 Gbps untuk pengalaman nirkabel yang lebih cepat dan lancar.

Kemampuan Bluetooth 5.4 dan UWB yang ditingkatkan mampu meningkatkan presisi untuk layanan berbasis lokasi dan komunikasi jarak dekat. Dirancang sebagai sistem yang hemat energi, ini berkontribusi pada masa pakai baterai perangkat yang lebih lama.

Selain itu, Qualcomm memperkenalkan Qualcomm AI Hub yang dirancang untuk mendorong pengalaman konektivitas berbasis AI generasi berikutnya. AI Hub dapat bekerja secara lancar dengan modem Snapdragon X80, FastConnect 7900, serta platform Qualcomm lainnya.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.