NativZen
Advertising Area

realme 12 Pro+ 5G Punya Telefoto Periskop, ini Harganya?

realme 12 Pro+ 5G hadir di Indonesia dengan membawa gebrakan di sektor fotografi. Ya, ponsel pintar ini membawa lensa telefoto periskop.

Advertising Area

NATIVZEN.com – realme 12 Pro+ 5G hadir di Indonesia dengan membawa gebrakan di sektor fotografi. Ini jadi ponsel pintar pertama di segmennya yang menghadirkan dukungan Periscope Portrait Camera, melengkapi tiga kamera di bagian belakanya.

Ya, kehadiran lensa telefoto periskop tak dipungkiri dapat meningkatkan pengalaman fotografi pengguna dengan menghadirkan foto zoom yang tak hanya tajam, tetapi juga detail, tanpa mengurangi kualitas gambar walau diambil dari jarak yang jauh. 

Sebagai Next-gen Imaging Smartphone, realme 12 Pro+ 5G memperkenalkan teknologi kamera telefoto periskop yang mutakhir, zoom lossless full-focal-length, dan MasterShot Algorithm yang dikembangkan bekerja sama dengan Qualcomm.

Kamera pada realme 12 Pro+ 5G memiliki sensor telefoto periskop terbaik dan terbesar di segmennya, yang menawarkan kemampuan zoom lossless dengan full focal length. Sensor yang dihadirkan adalah OmniVision OV64B.

Ukuran sensor tersebut adalah 1/2 inci, atau 2,62 kali lebih besar dari sensor telefoto yang ada pada iPhone 15 Pro. Selain itu, sensor tersebut juga menghadirkan teknologi fusi 4 in 1 pixels dengan 1.4μm Fusion Pixels, menghasilkan resolusi 64MP yang mengesankan.

Sensor OV64B merupakan sensor kelas flagship, terbesar dan terbaik di segmennya, yang mendukung 3x Optical Zoom dan 6x In-sensor Zoom. Keberadaannya menandai tonggak penting dalam perjalanan fotografi kelas flagship yang dibawa realme pada lini Number Series.

Tidak hanya fotografi jarak jauh, teknologi kamera periskop pada realme 12 Pro+ 5G juga memungkinkan perangkat ini memiliki kualitas 3x Portrait terbaik di segmennya. Sementara, algoritma Cinematic Bokeh mampu menghasilkan efek bokeh yang sempurna.

Bahkan, pengguna dapat melihat efek bokeh secara real-time sebelum mengambil foto untuk mendapatkan tingkat keburaman yang diinginkan. Fitur ini juga dilengkapi dengan teknologi Hairline-level Keying Effect memisahkan subjek dan latar belakang dengan presisi.

Daya tarik lainnya, realme juga mempersenjatai realme 12 Pro+ 5G dengan fitur 120x SuperZoom. Ini memungkinkan pengambilan gambar dari jarak yang sangat jauh, dan ini adalah kemampuan zoom terjauh yang tersedia pada kamera ponsel pintar di segmennya.

Kamera utama pada realme 12 Pro+ 5G juga dapat diandalkan karena menggunakan sensor IMX890 50MP dengan dukungan OIS. Hal ini bertujuan untuk memastikan kestabilan dan kejernihan gambar di berbagai situasi dan kondisi.

Untuk foto di malam hari, realme 12 Pro+ 5G dilengkapi fitur NightEye Engine. Fitur ini meningkatkan kejernihan pemandangan malam dengan rasio signal-to-noise yang ditingkatkan sebesar 26,5%, secara efektif menyeimbangkan sorotan dan detail gelap untuk foto malam yang lebih jelas dan detail.

Melengkapi berbagai fitur fotografi yang disematkan, realme juga turut berkolaborasi dengan  pemenang Oscar untuk Sinematografi Terbaik, Claudio Miranda dengan menghadirkan tiga filter edisi khusus yaitu Journey Filter, Memory Filter dan Maverick Filter.

Di sisi desain, realme 12 Pro+ 5G hadir memukau dengan desain premium khas Number Series. realme Design Studio berkolaborasi dengan Ollivier Savéo, pengrajin jam tangan mewah asal Prancis untuk menghadirkan Luxury Watch Design.

Ini terinspirasi dari mahkota jam tangan mewah yang elegan, yang diterapkan realme pada bagian housing kamera yang dikelilingi dengan Golden Fluted Bezel di sekitarnya. Ponsel pintar ini juga semakin premium dengan kehadiran Premium Vegan Leather.

Sementara, dengan aksen 3D Jubilee Bracelet yang melintang secara vertikal, ini semakin menambah kesan elegan pada realme 12 Pro+ 5G. Ada dua pilihan yang ditawarkan oleh realme untuk konsumen Indonesia, yakni Submarine Blue dan Navigator Beige.

Tidak hanya indah dipandang mata, realme 12 Pro+ 5G juga nyaman untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan dengan menghadirkan bodi yang tipis 8,75mm dan ringan dengan 196 gram. Di sisi visual, realme 12 Pro+ 5G mengusung tampilan layar berukuran 6,7 inci.

Menariknya lagi, panel layar yang digunakan adalah AMOLED Curved Vision Display dengan resolusi FHD+ dan memiliki refresh rate 120Hz. Layarnya ini juga mendukung 1,07 miliar warna dan 100% P3 color gamut. realme 12 Pro+ 5G juga menghadirkan fitur Pro-XDR.

Ya, fitur Pro-XDR mampu mengoptimalkan rentang kecerahan dan rentang dinamis yang lebih baik, khususnya pada hasil foto. Untuk kenyamanan pengguna, realme 12 Pro+ 5G juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland untuk kenyamanan dan kesehatan mata.

Di sektor performa, realme 12 Pro+ 5G juga unggul di segmennya dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon® 7s Gen 2. realme 12 Pro+ 5G memberikan jaminan performa luar biasa namun tetap efisien berkat arsitektur 4nm yang inovatif.

Pengguna dapat menikmati peningkatan output sebesar 20%, meningkat dari 170000 menjadi 210000 dibanding realme 11 Pro+ 5G tanpa khawatir baterai cepat habis. Kinerja grafis sebesar 9%, meningkatkan frame rate dari 67 menjadi 73 berkat GFX 1080P Manhattan ES3.0 Offscreen.

Dukungan tersebut membuat bermain game akan berjalan lebih mulus dan bebas lag. Kemampuan bertenaga ini dikombinasikan dengan RAM hingga 12GB dan dukungan memori dinamis hingga 12GB, dikombinasikan dengan penyimpanan internal hingga 512GB. 

realme 12 Pro+ 5G dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 67W SUPERVOOC, memungkinkan pengguna mengisi daya perangkat dengan kecepatan luar biasa. Baterai besar 5.000 mAh dapat terisi penuh hingga 100% hanya dalam waktu 48 menit.

Melengkapi pengalaman yang sempurna, realme 12 Pro+ 5G menghadirkan kamera Selfie Sony 32MP, Ultra-wide 8MP, sertifikasi IP65 Dust & Water Resistance, 360° NFC multifungsi, Hi-Res Dual Speaker dengan Dolby Atmos, dengan antarmuka realme UI 5.0 baru berbasis Android 14.

realme 12 Pro+ 5G varian 8GB+8GB | 256GB dibanderol Rp 5.599.000 di Tokopedia, TikTok, dan realme.com, sedangkan memori 12GB+12GB | 512GB dapat dimiliki dengan harga Rp 6.599.000 di Shopee, dan realme.com.

Menariknya, kedua varian yang ditawarkan bisa dibeli oleh konsumen atau realme Fans di seluruh Tanah Air melalui penawaran flash sale dengan harga spesial. Catat waktunya, karena hanya satu hari, yakni pada tanggal 3 Maret 2024 mulai pukul 00.00 WIB.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.