NativZen
Advertising Area

Yuk, Main ke Samsung Experience Lounge di Pondok Indah

Samsung dan Blibli telah resmi membuka Samsung Experience Lounge di kawasan Pondok Indah Golf Club, Jakarta Selatan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Teknologi AI yang terintegrasi dalam berbagai perangkat rumah tangga yang pintar di rumah menawarkan kenyamanan, kemudahan, penghematan energi, dan masih banyak manfaat lainnya untuk hidup penggunanya.

Samsung paham akan situasi dan kebutuhan konsumen saat ini. Untuk itu, Samsung memberikan peluang bagi konsumen merasakan langsung pengalaman AI di smart home yang memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan.

Samsung dan Blibli telah resmi membuka Samsung Experience Lounge di kawasan Pondok Indah Golf Club, Jakarta Selatan. Dengan luas total 361 meter persegi, area experience ini bisa kamu kunjungi untuk merasakan kemudahan lewat berbagai perangkat Samsung yang disematkan AI.

Seperti dikatakan Harry Lee, President Samsung Electronics Indonesia bahwa dengan visi AI for All, Samsung ingin membawa kehadiran AI ke berbagai perangkat yang terhubung di rumah, memastikan pengalaman yang lebih intuitif, nyaman, aman, dan hemat energi bagi pengguna.

“Pengalaman AI ini dapat dijelajahi di Samsung Experience Lounge di Pondok Indah Golf Club, memberikan inspirasi untuk sebuah smart home yang bukan hanya memberi pengalaman aktivitas di rumah yang lebih pintar, tetapi juga membuat hidup lebih mudah,” kata Harry Lee.

AI Tawarkan Kemudahan dan Hemat Energi

Samsung Experience Lounge dirancang dengan ruang keluarga, dapur, ruang sinema, ruang meeting, laundry room, dan art exhibition. Pengunjung bisa merasakan sendiri pengalaman AI melalui berbagai teknologi TV dan home appliance Samsung yang serba terhubung.

Salah satunya teknologi AI Upscaling yang terdapat pada jajaran Samsung TV premium 8K dan 4K maupun lifestyle TV. Teknologi ini memungkinkan TV secara pintar meningkatkan kualitas video lawas atau konten berkualitas standar, menjadi setara 8K dan 4K yang jernih dan hidup. 

Samsung TV juga punya fitur AI Energy Mode yang berguna untuk menghemat pemakaian listrik listrik. Fitur ini terhubung ke aplikasi SmartThings di ponsel pintar untuk memantau konsumsi energi dan pola penggunaan lalu melakukan penyesuaian konsumsi energi di TV. 

Sementara itu, di bagian dapur, Samsung menawarkan kulkas ‘ungkep’ dengan BESPOKE Design dengan kompartemen ungkep. Ini didesain khusus untuk menyimpan makanan dalam kondisi soft-freeze agar siap masak kapan saja.

Sama seperti TV, kulkas dua pintu (Top-Mounted Freezer) ini bisa terhubung ke ponsel pintar melalui aplikasi SmartThings. Selain itu, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut juga membekali kulkas ‘ungkep’ ini dengan fitur AI Energy Mode.

AI Energy Mode akan mempelajari pola pemakaian kulkas, membantu pengguna menghemat energi atau mengurangi konsumsi energi dengan mengoptimalkan kerja kompresor untuk menghadirkan penghematan energi.

Melengkapi solusi mesin cuci pintar yang menggunakan teknologi AI adalah Smart Ecobubble™ Washer. Mesin cuci ini dibekali fitur AI Pattern yang dapat mempersonalisasi proses mencuci dengan merekomendasikan siklus mencuci yang paling sering digunakan.

Selain itu, dukungan kecerdasan buatan tersebut juga mampu untuk menampilkan informasi akurat yang dapat dilihat secara langsung oleh pengguna melalui aplikasi SmartThings. Dengan begitu, pengguna bisa mengetahuinya lebih cepat dari sebuah ponsel pintar.

Pengunjung juga bisa merasakan sensasi kesejukan yang nyaman dari AC Samsung WindFree™ Ultra. AC ini sudah dibekali Air Purification PM1.0 Filter dan diperkuat fitur AI Auto Cooling yang memungkinkannya menganalisis kondisi ruangan, suhu, serta kondisi cuaca di luar.

AC Samsung WindFree™ Ultra juga dapat terhubung ke ponsel pintar melalui aplikasi SmartThings, sehingga pengguna bisa memonitor penggunaan daya listrik lewat fitur AI Energy Mode di SmartThings Energy.

Untuk udara yang lebih bersih, BESPOKE Cube™ Air Purifier menghadirkan sensor udara mikro untuk mendeteksi polutan paling halus secara real time dan sistem penyaringan berlapis untuk menghilangkan debu dan bau tak sedap.

Fitur AI Purification di aplikasi SmartThings akan memantau dan menganalisa kualitas udara dan tingkat polusi di dalam ruangan secara terus menerus dan secara otomatis mengontrol volume udara murni dan memberi mode yang sesuai.

Mencicipi Kecanggihan Galaxy AI

Teknologi AI sendiri sudah Samsung hadirkan di tahun ini bagi para pengguna Samsung Galaxy dengan kehadiran Galaxy S24 series yang diperkuat teknologi Galaxy AI yang dapat mempermudah hidup penggunanya.

Galaxy AI menghadirkan beragam fitur seperti Circle to Search with Google, Live Translate hingga Transcript Assist dan masih banyak lagi. Sementara untuk konsumen yang senang membuat konten, Galaxy AI menghadirkan berbagai fitur yang akan memudahkan mereka.

Ada fitur Generative Edit yang dengan mudahnya menghilangkan objek maupun refleksi bayangan yang tidak diinginkan pada foto mereka. Lalu Galaxy AI akan bekerja untuk mengisi ruang kosong pada frame agar tetap sesuai dengan nuansa di sekelilingnya.

“Pembukaan Samsung Experience Lounge di Pondok Indah Golf Club adalah wujud semangat inovatif Blibli bersama Samsung dalam memberikan pengalaman menjelajah AI secara langsung sebelum pelanggan memutuskan untuk membeli peralatan smart home,” ujar Wisnu Iskandar, CEO Global Teknologi Niaga (GTNi).

Lebih Praktis dengan AI

Kecanggihan AI atau kecerdasan buatan melalui berbagai perangkat Samsung bisa membuat hidup lebih praktis, mulai dari menunjang produktivitas lewat Galaxy S24, hiburan seru di TV, hingga memudahkan pekerjaan rumah tangga.

Dengan membeli sejumlah perangkat di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf Club, konsumen bisa mendapatkan promo menarik. Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf Club sendiri hadir hingga 14 Maret 2024.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.