NativZen
Advertising Area

Tertarik Beli Forerunner 165 Series? Ini Fitur Unggulannya

Tersedia dalam dua model, Forerunner 165 dan Forerunner 165 Music jadi tambahan terbaru pada jajaran smartwatch lari Garmin.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di pasar jam tangan pintar yang cocok menjadi teman berolahraga, Garmin baru saja mengumumkan harga Forerunner 165. Smartwatch untuk lari dengan dukungan GPS ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan.

Tersedia dalam dua model, Forerunner 165 dan Forerunner 165 Music, tambahan terbaru pada jajaran smartwatch lari Garmin ini memiliki tampilan AMOLED penuh warna yang mudah dibaca, layar sentuh yang responsif, dan desain 5 tombol khas Garmin.

Menariknya lagi, kedua model ini juga memiliki daya tahan baterai hingga 11 hari dalam mode smartwatch dan hingga 19 jam dalam mode GPS. Dibekali dengan fitur kesehatan hingga kebugaran, Forerunner 165 Series siap untuk membawa latihan ke level berikutnya.

Seperti telah disebutkan bahwa jam tangan pintar ini datang dengan layar AMOLED, dengan ukuran 1,2 inci. Dukungan tersebut memudahkan pengguna untuk memantau statistik latihan, mulai dari Recovery Insights, Smart Notification, dan sebagainya. 

Garmin juga membekali Forerunner 165 Series dengan Race Adaptive Training Plans. Pengguna bisa mendapatkan tips latihan, saran latihan harian yang dipersonalisasi, dan prediksi waktu Finish berdasarkan detail lomba yang dimasukkan ke dalam aplikasi Garmin Connect.

Fitur lainnya yang juga bisa ditemukan oleh pengguna pada jam tangan pintar ini adalah Wrist-Based Running Power and Dynamics. Melalui fitur ini pengguna bisa memonitor daya waktu nyata dan ukur metrik lari, yang semuanya dari pergelangan tangan.

Ada juga fitur Training Effect, dimana fitur ini sangat membantu pengguna untuk melihat bagaimana latihan dapat mempengaruhi kebugaran dan memahami secara langsung manfaat dari latihan lari dan olahraga lainnya.

Sementara itu, untuk membuat atau menemukan Rute yang ada di aplikasi Garmin Connect atau dari platform pihak ketiga, ada dukungan fitur Courses. Semuanya bisa disinkronisasi secara langsung ke jam tangan pintar yang terpasang di pergelangan tangan.

Pengguna Forerunner 165 dan Forerunner 165 Music juga bisa lebih aktif berkat bantuan lebih dari 25 profil aktivitas, termasuk olahraga trail run, berenang di perairan terbuka, tenis dan banyak lagi. Ada juga latihan baru untuk kekuatan, seperti HIIT, Kardio, Yoga, dan Pilates.

Tak kalah menarik adalah tersedianya fitur Morning Report. Kamu bisa mengawali hari dengan mengecek laporan yang meberikan gambaran umum tentang tidur semalam, dan rencana latihan hari ini yang akan dilakukan. Itu semua tampil dengan status HRV dan perkiraan cuaca.

Garmin juga menyematkan fitur Pulse Ox yang memudahkan pengguna jam tangan pintar ini untuk melacak saturasi oksigen darah saat bangun atau tidur. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan analisa tidur semalam, lengkap dengan skor, dan tahapan tidur.

Fitur lainnya adalah Nap Detection yang secara otomatis mampu melacak atau mencatat tidur siang untuk melihat manfaatnya bagi tubuh, waktu dan durasi yang disarankan. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan kembali tubuh yang bugar setelah tidur siang.

Bagi pengguna yang suka berolahraga sambil mendengarkan musik, unduh lagu dan playlist dari Spotify ke jam tangan Forerunner 165 Music, lalu dengarkan musik melalui TWS. Dengan begitu, pengguuna tak perlu repot-repot untuk mengeluarkan ponsel pintarnya.

Pengguna juga bisa mengikuti latihan yang dipandu atau dengarkan peringatan performa dengan headphone nirkabel yang terhubung ke jam tangan (hanya tersedia di Forerunner 165 Music). Latihan kebugaran di rumah jadi semakin mengasyikkan. 

Menariknya lagi, Forerunner 165 Series juga memiliki fitur yang membantu pelari untuk memecahkan rekor mereka berikutnya dengan memonitor kecepatan, jarak, detak jantung berbasis pergelangan tangan, VO2 Max, dan banyak lagi.

Mereka yang sedang berlatih untuk race berikutnya dapat memasukkan informasi lomba lari ke dalam kalender Garmin Connect dan menerima rencana latihan lari secara gratis yang diadaptasi untuk setiap pelari berlari agar sesuai dengan performa serta pemulihan.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan perencanaan latihan dari Garmin Coach untuk kategori 5K, 10K, dan half-marathon. Perencanaan latihan ini dibuat oleh para pelatih ahli, dan dapat digunakan oleh pengguna secara gratis.

Para pelari juga dapat memanfaatkan saran latihan harian yang dipersonalisasi dan disesuaikan berdasarkan performa dan pemulihan. Selain itu, untuk mempersiapkan strategi di hari lomba, PacePro hadir untuk membantu pelari, seperti panduan langkah yang disesuaikan elevasi lintasan.

Sebelum, selama, dan setelah berolahraga, Forerunner 165 dirancang untuk melacak kesehatan secara keseluruhan selama 24 jam. Jam tangan pintar ini dapat memantau detak jantung langsung dari pergelangan tangan, ditambah pelacakan tidur dan stres.

Sementara itu, pemantauan energi Body Battery yang dikembangkan sendiri oleh Garmin dan telah tersedia pada Forerunner 165 dapat membantu melacak tingkat energi tubuhpengguna untuk menemukan waktu terbaik untuk beraktivitas dan beristirahat. 

Body Battery juga memberikan wawasan tentang bagaimana tidur, aktivitas, dan stres mempengaruhi tingkat energi. Sementara itu, usia kebugaran dapat memperkirakan seberapa bugar pelari dibandingkan dengan usia mereka yang sebenarnya.

Jam tangan pintar ini juga cocok dipakai oleh kaum hawa yang suka berolahraga. Sebab Forerunner 165 juga memiliki fitur pelacakan kesehatan wanita, yang dapat melacak siklus menstruasi dan kehamilan sekaligus mendapatkan edukasi olahraga dan nutrisi.

Untuk gaya hidup aktif, Forerunner 165 Series memungkinkan pengguna menerima e-mail, teks, dan notifikasi saat dipasangkan dengan ponsel pintar berbasis iOS dan Android. Fitur keamanan dan pelacakan dapat membantu memberikan ketenangan pikiran bagi pengguna.

Sebagai contoh, saat jam tangan pintar ini dipasangkan ke aplikasi Garmin Connect, pesan dengan nama dan lokasi pengguna (jika tersedia) dapat dikirim ke kontak darurat yang telah dipilih sebelumnya jika terdeteksi adanya insiden.

Bagi kamu yang teratrik membeli Forerunner 165, jam tangan pintar ini sudah tersedia di Garmin Brand Stores Offline dan secara eksklusif di Tokopedia. Untuk Garmin Official Stores Online lainnya, Forerunner 165 akan tersedia pada tanggal 16 Maret.

Khusus pembelian Forerunner 165 di Tokopedia, Shopee dan beberapa Garmin Brand Stores Offline, dapatkan voucher Asics senilai Rp 200,000 selama persediaan masih ada. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Forerunner 165, kamu dapat mengakses tautan ini.

Forerunner 165 yang ditawarkan seharga Rp 4.299.000 tersedia dalam pilihan warna Black/Slate dan Grey/Whitestone. Sementara, model “Music” yang dibanderol Rp 5.199.000 tersedia dalam pilihan warna Black/Slate,  Mist Grey/Whitestone, Turquoise/Aqua, dan Berry/Lilac

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.