NativZen
Advertising Area

Indosat Raih Pengakuan dari OpenSignal di MWC 2024

Indosat kembali meraih pengakuan dari OpenSignal dalam kategori ‘Consistent Quality’ dan ‘Voice App Experience’ yang diukur sepanjang tahun 2023.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Indosat kembali meraih pengakuan dari OpenSignal dalam kategori ‘Consistent Quality’ dan ‘Voice App Experience’ yang diukur sepanjang tahun 2023. Indosat berhasil menjadi operator yang memiliki kualitas jaringan paling konsisten dengan skor 64,8%.

Tidak hanya itu, Indosat menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang berhasil meraih peringkat Baik (80-87) untuk pengalaman aplikasi suara over-the-top (OTT) dengan skor 80,2 poin (dari skala 0-100).

Apresiasi yang diterima kedua kalinya di tahun 2023 ini menandai komitmen kuat Indosat dalam memberikan pengalaman mengesankan kepada masyarakat Indonesia. Penghargaan ini diterima oleh Indosat di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol.

Prestasi ini menandakan bahwa pengguna Indosat secara konsisten mendapatkan pengalaman yang unggul saat mengakses aplikasi seluler, seperti panggilan video atau mengunggah gambar ke media sosial.

Melalui strategi perluasan jangkauan dan peningkatan kapasitas jaringan hingga ke pelosok Tanah Air, Indosat memiliki kualitas infrastruktur yang andal untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan gaya hidup digital masyarakat Indonesia.

Indosat memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman mengesankan kepada masyarakat Indonesia. Kerja keras seluruh keluarga besar Indosat adalah alasan utama keberhasilan kami meraih penghargaan ini,” ucap Vikram Sinha, Presdir & CEO Indosat Ooredoo Hutchison.

Keberhasilan ini juga dicapai dengan kolaborasi berlandaskan semangat gotong royong bersama para mitra strategis, meningkatkan infrastruktur telekomunikasi dengan menambahkan 42.000 BTS 4G di sepanjang tahun 2023.

Hasilnya, kini Indosat kini memiliki total 229.000 BTS, dengan 179.000 di antaranya merupakan BTS 4G. Penambahan infrastruktur jaringan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas Indosat secara merata hingga ke daerah perdesaan di Indonesia.

OpenSignal adalah lembaga riset independen yang fokus pada analisis pengalaman pelanggan terhadap layanan operator seluler. Selama periode 90 hari sejak 1 Agustus 2023, OpenSignal mengeksplorasi pengalaman jaringan seluler di sepuluh wilayah utama Indonesia.

“Dengan mengadopsi teknologi terkini yang didukung kolaborasi berlandaskan semangat gotong royong, kami akan melanjutkan perjalanan tanpa akhir kami dalam mewujudkan tujuan besar Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan Indonesia,” tutup Vikram.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.