NativZen
Advertising Area

MSI Claw akan Segera Mendarat di Indonesia

MSI belum lama ini telah memperkenalkan handheld gaming terbarunya, MSI Claw di pasar Indonesia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Kamu sedang mencari handheld gaming untuk memenuhi hasrat bermain game di mana pun dan kapan pun? Ini adalah waktu yang tepat, pasalnya MSI belum lama ini telah memperkenalkan handheld gaming terbarunya, MSI Claw di pasar Indonesia.

Berbeda dengan ASUS ROG Ally atau Lenovo Legion GO, MSI Claw jadi handheld gaming pertama yang ditenagai prosesor dari Intel. Lebih tepatnya, perangkat portabel gaming ini telah dipasok dengan Intel Core Ultra 7-155H atau Core Ultra 5-135H.

Hadir dengan desain yang kompak dan ergonomis, MSI Claw memiliki layar touchscreen IPS-Level berukuran 7 inci. Sementara itu, resolusinya adalah FullHD dan sudah memiliki refresh rate 120Hz, sehingga layarnya ini begitu smooth.

Seperti kebanyakan handheld gaming pada umumnya, Claw juga dibekali beberapa tombol, seperti ABXY, D-pad, termasuk stick analog di kanan dan kiri, serta sejumlah tombol menu di dekat layar. Untuk membuang panas, ada lubang kipas di bagian belakang.

Prosesor Intel yang dibenamkan oleh MSI ke dalam handheld gaming ini sudah dilengkapi dengan iGPU Intel Arc dan NPU Intel AI Boost. MSI Claw juga telah mendukung teknologi Intel XeSS dan untuk meningkatkan performa ada pula MSI AI Engine.

Selain itu, MSI juga melengkapi Claw dengan RAM 16GB LPDDR5 dan penyimpanan internal berupa SSD M.2 2230 PCIe Gen 4 hingga 1TB. Untuk menunjang kenyamanan dalam bermain game, handheld gaming ini juga telah dibekali baterai dengan kapasitas 53Wh.

Perangkat portabel gaming yang berjalan dengan Windows 11 Home ini juga memiliki konektivitas lebih unggul dibanding kompetitornya, yakni dengan hadirnya dukungan Thunderbolt 4. Sayangnya, MSI belum mau mengumumkan harga handheld gaming tersebut.

MSI hanya memberikan petunjuk singkat bahwa MSI Claw akan resmi hadir di Indonesia pada akhir bulan ini. Tentu saja, ini semakin menjadikan persaingan handheld gaming semakin panas, setelah sebelumnya muncul ROG Ally dan Lenovo Legion GO. Bagaimana menurut kamu?

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.