NativZen
Advertising Area

Ramadan Bersama Kulkas Inovatif dari Samsung

Samsung di pasar Indoensia telah menghadirkan kulkas dua pintu dengan freezer atas yang dilengkapi dengan fitur SpaceMax™.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Saat bulan Ramadan, salah satu aktivitas rutin keluarga adalah mempersiapkan makanan untuk sahur dan berbuka. Makanan untuk sahur dan berbuka sebaiknya tidak sekadar ada, melainkan betul-betul dipersiapkan dan direncanakan.

Persiapan dan perencanaan makanan untuk sahur dan berbuka tentu akan berkaitan dengan pengadaan stok bahan makanan bernutrisi baik yang cukup dan penyimpanan yang baik. Di situlah keberadaan kulkas yang berkualitas menjadi penting.

Untuk memenuhi kebutuhan keluarga menyimpan bahan makanan yang lebih banyak dan bisa disajikan dengan cepat saat sahur dan berbuka, Samsung menghadirkan kulkas dua pintu dengan freezer atas yang dilengkapi dengan fitur SpaceMax™.

Fitur tersebut dihadirkan untuk penyimpanan bahan makanan yang lebih banyak. Kulkas ini juga memiliki kompartemen “Ungkep” untuk menyimpan makanan ungkep dalam kondisi soft freeze, sehingga bisa dengan cepat disajikan saat sahur dan berbuka.

Kulkas ini juga hadir dalam pilihan desain BESPOKE, yaitu perpaduan pilihan warna yang stylish dan modern. Selain itu, Samsung juga menghadirkan kulkas All White Multi Door BESPOKE terbaru dengan desain yang premium dan stylish dalam jumlah terbatas.

“Samsung menghadirkan kulkas ‘ungkep’ dengan kompartemen khusus untuk menyimpan makanan ungkep dan dilengkapi pendinginan optimal untuk kesegaran lebih lama,” ucap  Joseph Martius, Business Head of Home Appliance, Samsung Electronics Indonesia.

Stok bahan makanan yang cukup sebelum puasa

Bolak balik ke pasar atau supermarket setiap hari hanya untuk berbelanja bahan makanan untuk menu sahur dan berbuka akan sangat merepotkan. Sebaiknya bahan makanan distok lebih banyak dan karena itu butuh kulkas dengan kapasitas besar.

Kulkas ‘ungkep’ dua pintu dari Samsung menyediakan pilihan kapasitas besar mulai dari 305 liter sampai 465 liter. Walau memiliki kapasitas besar, kulkas ‘ungkep’ dua pintu Samsung ini tidak menyita banyak tempat di dapur, karena Kulkas ini dilengkapi dengan teknologi SpaceMax™.

Ini memberikan ruang penyimpanan internal hingga 20 liter lebih besar. Teknologi ini memungkinkan dinding kulkas menjadi lebih tipis dan efisien, sehingga kita bisa mendapatkan kapasitas internal lebih banyak tanpa mempengaruhi dimensi luar kulkas.

Siapkan lauk yang segar dan siap saji

Sebagian orang mungkin merasa enggan bangun lebih pagi untuk mempersiapkan makanan sahur. Di situlah bahan makanan yang diungkep, yakni direndam dalam bumbu dan dimasak dengan api kecil sampai bumbu menyerap, menjadi penolong.

Untuk itulah kulkas dua pintu dari Samsung menghadirkan kompartemen ‘ungkep’ yang bisa digunakan untuk menyimpan makanan ungkep dalam kondisi soft freeze sehingga bisa dengan cepat dimasak dan disajikan sebagai salah satu menu sahur atau berbuka puasa.

Selain menyimpan makanan ungkep, kompartemen yang disebut Optimal Fresh+ ini punya 4 mode pendinginan. Jika ingin menyimpan makanan ungkep, atur pada mode soft freeze dengan suhu -4°C, bahan makanan bisa disimpan lebih lama tanpa menjadi beku.

Pengaturan lain untuk kompartemen ini adalah meat & fish mode untuk menyimpan daging atau ikan sementara pada suhu dingin atau chilled di -1°C sehingga daging atau ikan tidak sampai membeku dan bisa segera diolah.

Mode lainnya yang bisa digunakan pada kompartemen ini adalah power cool. Mode ini berguna untuk mendinginkan minuman dua kali lebih cepat dibandingkan fridge, dan fridge mode untuk menyimpan susu, yoghurt, serta keju.

Pilih bahan makanan yang sehat dan bernutrisi

Kunci penyimpanan yang berhasil adalah bahan makanan tetap terjaga kesegarannya dalam waktu lama sehingga keluarga bisa menyajikan makanan sahur dan berbuka yang sehat dan bernutrisi lengkap.

Kulkas ‘ungkep’ Samsung sudah dibekali teknologi All-Around Cooling yang akan mensirkulasikan udara dingin melalui saluran udara yang ditempatkan pada posisi strategis di dalam kulkas. Sirkulasi ini mendinginkan bagian dalam kulkas secara menyeluruh.

Gunakan peralatan dapur yang memudahkan hidup

Kulkas ‘ungkep’ Samsung sudah disematkan teknologi AI yang membuatnya lebih hemat energi dan memudahkan hidup penggunanya. Kulkas ini bisa terhubung ke aplikasi SmartThings di ponsel pintar melalui Wi-Fi yang sudah embedded, sehingga ia bisa diatur dari jarak jauh.

Aplikasi SmartThings mempunyai fitur AI Energy Mode yang akan membaca pola pemakaian kulkas, contohnya berapa kali dan berapa lama pintu kulkas dibuka. Berbekal analisis AI ini, sistem akan menjaga kestabilan suhu dan kinerja kompresor supaya kulkas tetap hemat listrik.

Selain itu, fitur AI Energy Mode juga akan memonitor penggunaan listrik dan estimasi biaya yang akan dikeluarkan oleh pengguna. SmartThings akan memberikan notifikasi apabila penggunaan listrik melebihi batas umumnya.

Pengguna juga akan menikmati penggunaan energi yang lebih efisien berkat teknologi Digital Inverter. Memiliki garansi hingga 20 tahun, Digital Inverter itu akan secara otomatis menyesuaikan kecepatan kompresor sesuai permintaan pendinginan.

Makin semangat dengan tampilan dapur jadi estetik

Kulkas ‘ungkep’ Samsung dirancang dengan desain yang stylish dan modern yang akan mempercantik dapur. Kulkas ‘ungkep’ BESPOKE dirancang dengan glass finish dan pilihan warna-warna menarik seperti White Navy, White Pink, dan Vanilla Peach.

Edisi terbatas kulkas All White Multi Door BESPOKE

Selain kulkas dua pintu, Samsung meluncurkan kulkas baru All White Multi Door BESPOKE, yaitu kulkas berkapasitas besar yang akan menyempurnakan interior dapur dengan desainnya yang premium, panel pintu flat, pegangan tersembunyi, dan body yang dilapisi kaca.

Apalagi dengan tubuhnya yang dibalur warna all white yang premium, sebagai warna yang paling banyak disukai oleh konsumen di Indonesia. Kulkas All White Multi Door BESPOKE ini juga memiliki dimensi yang besar sehingga menyediakan kapasitas yang sangat memadai.

Kulkas ini juga memiliki fitur CoolSelect+ di mana pengguna bisa mengubah kompartemen yang ada di bagian kiri bawah menjadi 5 mode pendinginan: freeze (-23 ~ -15ºC), soft freeze (-5ºC), daging dan ikan (-1ºC), buah dan sayur (2ºC), dan minuman dingin (4ºC). 

Untuk pendinginan yang optimal supaya bahan makanan sahur dan berbuka tetap terjaga kesegarannya lebih lama, Kulkas All White Multi Door BESPOKE sudah diperkuat teknologi Triple Cooling yang akan mengontrol suhu dan kelembaban di tiga kompartemen secara independen.

Lalu, ada juga fitur Precise Cooling akan meminimalkan fluktuasi suhu untuk menjaga kualitas dan tekstur makanan. Kulkas All White Multi Door BESPOKE ini sudah ditenagai teknologi AI. Ia bisa terhubung ke aplikasi SmartThings di ponsel pintar sehingga bisa diatur dari jauh.

Fitur AI Energy Mode pada aplikasi itu akan mengelola penggunaan energi agar tetap hemat listrik. Teknologi Digital Inverter dengan kompresor bergaransi 20 tahun juga akan mengoptimalkan pendinginan untuk menghemat energi.

Kulkas ‘ungkep’ Samsung sudah bisa kamu dapatkan di Samsung.com dan gerai resmi lainnya di seluruh Indonesia dengan harga hingga Rp 10.199.000 (Tipe RT47). Dapatkan promosi menarik mulai 10 Maret 2024 dan cashback bank hingga Rp 1 juta khusus pembelian di samsung.com.

Adapun kulkas All White Multi Door BESPOKE tersedia dalam edisi terbatas di Samsung.com dengan harga Rp 29.999.000. Selama periode 9 Maret sampai 7 April 2024, kamu berhak untuk mendapatkan benefit menarik hingga total Rp 7 juta.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.