NativZen
Advertising Area

Ini Tanggal Peluncuran Xiaomi SU7 di Tiongkok

Xiaomi secara resmi telah mengumumkan bahwa Xiaomi SU7 akan diluncurkan di Tiongkok pada akhir Maret 2024.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Xiaomi memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya, SU7, pada Desember 2023. Meski sudah diperkenalkan, dan Xiaomi sudah mengungkap fitur serta spesifikasi mobil listrik pertamanya itu, penjualannya belum dimulai. Selain itu, Xiaomi juga enggan membagikan rincian harganya.

Namun, sepertinya kita tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk mengetahuinya. Xiaomi secara resmi telah mengumumkan bahwa Xiaomi SU7 akan diluncurkan di Tiongkok pada 28 Maret 2024. Hal ini diumumkan oleh Xiaomi melalui postingannya di Weibo.

Tak hanya itu, Xiaomi juga mengungkapkan bahwa pembeli yang berminat akan memiliki kesempatan untuk merasakan Xiaomi SU7 mulai 25 Maret 2024. Pemesanan sendiri telah dimulai di Tiongkok melalui 59 toko di 29 kota yang berpartisipasi dalam proses tersebut.

Sekadar mengingatkan, Xiaomi SU7 merupakan coupe segmen C dengan desain sporty dan hadir dalam dua varian, yakni versi reguler dan Max. Max, seperti namanya, bakal menghadirkan semua fitur terbaik yang diharapkan dari sebuah mobil listrik modern.

Varian ini akan memiliki sistem penggerak semua roda motor ganda yang memungkinkan mobil berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,78 detik. Kecepatan tertingginya juga cukup mengesankan, yaitu 265 km/jam.

Namun, bagi konsumen yang tertarik dengan varian reguler tak perlu berkecil hati. Xiaomi menjanjikan bahwa varian ini akan memiliki pengaturan penggerak roda belakang motor tunggal dengan waktu akselerasi 5,28 detik 0-100 km/jam.

Sementara itu, untuk interior SU7, “Smart Cockpit” Xiaomi akan menampilkan sistem lima layar, ditenagai oleh chip Snapdragon 8295. SU7 juga dilengkapi layar utama beresolusi 3K 16,1 inci dengan dukungan CarPlay dan AirPlay.

Interiornya juga didesain dengan jok kulit Nappa yang sporty, pencahayaan ambient, dan atap kaca berukuran besar 5,35 meter persegi. Xiaomi juga menjanjikan perlengkapan audio yang cukup baik, didukung oleh sistem suara 25 speaker dengan dukungan Dolby Atmos.

Mobil listrik ini juga dapat berinteraksi secara lancar dengan perangkat Xiaomi Home IoT, berkat dukungan HyperOS. Kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang Xiaomi SU7 EV secara detail di artikel yang telah nativzen.com tulis melalui tautan ini:

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.