NativZen
Advertising Area

Ini Perbedaan TECNO SPARK 20 Pro dengan SPARK 20 Pro+

Dihadapan sejumlah media dan tech-reviewer, TECNO mengupas tuntas perbedaan TECNO SPARK 20 Pro dengan TECNO SPARK 20 Pro+.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Menjelang akhir Februari lalu, TECNO secara resmi telah meluncurkan ponsel pintar terbarunya di pasar Indonesia. Ponsel pintar terbaru itu masuk ke dalam keluarga SPARK 20 Pro Series. Ada dua model yang diluncurkan, yakni SPARK 20 Pro dan SPARK 20 Pro+.

“TECNO di pasar ponsel pintar di Indonesia lagi-lagi menghadirkan produk yang siap menjadi pilihan terbaik bagi anak muda hingga masyarakat luas di Indonesia. Ponsel pintar tersebut adalah SPARK 20 Pro Series,” ujar Public Relations Manager TECNO Indonesia, Anthoni Roderick.

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan TECNO SPARK 20 Pro dan SPARK 20 Pro+, ponsel pintar ini ditawarkan dengan harga Rp 2 jutaan. Keduanya pun telah membawa banyak peningkatan fitur,, terutama pada sektor kamera.

TECNO SPARK 20 Pro

TECNO SPARK 20 Pro Series dirancang dan disempurnakan untuk menciptakan perangkat yang memiliki desain yang indah dan elegan. TECNO SPARK 20 Pro dihiasi dengan Euler’s Deco Design, yang mampu menghasilkan bentuk yang ramping dan nyaman saat digenggam.

Anthoni di hadapan sejumlah media dan tech-reviewer saat acara buka puasa bersama di Jakarta, (14/3) menyebutkan bahwa Euler’s Deco Design yang ditawarkan oleh TECNO itu terinspirasi dari desain kosmik luar angkasa yang indah.

“Jika diperhatian lebih detail, pada lingkaran kamera di bagian belakang, TECNO membalutnya dengan 3-Ring Metalic Design. Ini semakin menjadikan TECNO SPARK 20 Pro tampak begitu mewah dan estetik untuk sebuah ponsel pintar di kelasnya,” ucap Anthoni.

Bagi konsumen di Tanah Air yang ingin meminang ponsel pintar seharga Rp 2 jutaan ini, TECNO menawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni Moonlit Black (Black), Frosty Ivory (White), dan Sunset Blush (Gold).

Lalu, bagaimana dengan sektor tampilannya? TECNO SPARK 20 Pro telah didukung dengan layar berukuran 6,78 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. TECNO juga mempercantik sektor ini dengan punch-hole terpusat di bagian atas layarnya.

Sementara itu, untuk jeroannya, TECNO SPARK 20 Pro telah dilengkapi dengan Helio G99 “ultra boost processor” dan memori yang besar yaitu RAM hingga 12GB + 9GB. Untuk menyimpan file dan aplikasi, ponsel pintar ini sudah dijejali ROM berkapasitas 256GB.

Nah, untuk sektor catu daya, TECNO membekali ponsel pintar barunya ini dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur pengisian cepat 33W Super Charge. TECNO SPARK 20 Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC dan sertifikasi IP53 Water & Dust Proof.

Jika kamu ingin menggunakan ponsel pintar ini untuk memotret atau merekam video sejumlah momen menarik yang ada di depan mata, TECNO telah membekali SPARK 20 Pro dengan kamera belakang 108MP dan kamera depan 32MP yang ditambah Dual-tone Flash.

TECNO SPARK 20 Pro+

Versi tertinggi dari TECNO SPARK 20 Pro Series yang diluncurkan oleh TECNO di pasar Indonesia adalah TECNO SPARK 20 Pro+. Perangkat ini dirancang ergonomis dengan 3D Double Curved AMOLED Display dan layarnya sudah diproteksi Corning® Gorilla® Glass 5 dengan sudut 56,5°.

Tak hanya terasa kokoh, TECNO SPARK 20 Pro+ dengan desain yang ditawarkan juga tampak begitu elegan. Ketebalannya hanya 7,55 mm dan bobotnya hanya 175 gram. Karena itu, ponsel pintar ini begitu nyaman saat digenggam atau dimasukkan ke dalam saku celana.

“Satu hal yang cukup menarik, untuk versi Pro+ ini, kami menghadirkan pilihan warna Hijau dengan Magic Skin 2.0. Kami pun menjanjikan bahwa lapisan ini mampu meningkatkan ketahanan akan goresan dan daya tahan ekstrem yang lebih ramah lingkungan,” tambah Anthoni.

Selain warna Hijau alias Green, TECNO Spark 20 Pro+ juga hadir dalam balutan warna Temporal Orbits (Black), Lunar Frost (White), Selain itu, bodi belakang ponsel pintar ini juga dihiasi dengan rumah kamera berbentuk lingkaran, semakin menjadikannya tampak begitu mewah.

Sementara itu, untuk jeroannya, TECNO mempersenjatai SPARK 20 Pro+ dengan Helio G99 Ultimate dari MediaTek yang merupakan chipset versi upgrade dari Helio G99. Tak ketinggalan, ada juga dukungan RAM 8GB + 8GB serta ROM berkapasitas 256GB.

Tidak berbeda dengan saudaranya, TECNO SPARK 20 Pro+ juga telah dipasok baterai berkapasitas 5.000 mAh yang ditambah fitur pengisian cepat 33W Super Charga. Ponsel pintar yang berjalan dengan Android 14 ini juga telah dibekali NFC dan sertifikasi IP53.

Terakhir, ponsel pintar yang kemampuan audionya telah ditingkatkan hingga 400% volume stereo dengan dual-speaker DTS ini juga memiliki kamera belakang 108MP. Dan untuk kebutuhan foto selfie, ada juga dukungan kamera depan 32MP.

Harga dan Ketersediaan

TECNO SPARK 20 Pro Series #SiPalingSabi secara resmi hadir di pasar Indonesia sebagai ponsel pintar Rp 2 jutaan. Lebih tepatnya, TECNO SPARK 20 Pro ditawarkan dengan harga Rp 2.499.000 dan TECNO SPARK 20 Pro+ dibanderol dengan harga Rp 2.699.000.

Sejak tanggal 11 Meret 2024 lalu, kedua ponsel pintar terbaru dari TECNO ini telah tersedia di toko offline resmi TECNO atau Store Erafone yang bekerja sama. Jadi, sudah siap upgrade perangkat lama kamu dengan TECNO SPARK 20 Series?

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.